PES 2012 apk + obb

Keterangan: Game sepertinya hanya kompatible di GPU Adreno. Perkiraan saya karena melihat komentar di bawah.


PES 2012 apk + obb


Merupakan sebuah game sepak bola yang sudah sangat terkenal di kalangan pengguna konsol. Game yang sebenarnya sudah cukup lama keluar di android, tapi masih sangat di gemari dan di cari oleh penggemarnya. Kenapa? karena game ini ramah di android low-end atau bisa dengan lancar dimainkan di android dengan ram hanya 512mb, tapi sayangnya membutuhkan GPU Adreno lebih dari Adreno 200. Dan untungnya saat ini ada aplikasi semacam GL Tools untuk mensiasati android dengan GPU di bawah spesifikasinya.

Punya gameplay yang sangat mirip dan mudah seperti versi konsolnya, membuat game ini jadi begitu menyenangkan untuk dimainkan. Hingga saat ini meskipun itu tidak resmi dari developernya, game ini telah banyak mendapatkan update pemain hingga tahun 2016, mungkin tahun atau musim selanjutnya akan juga terus mendapatkan update. Syukurlah, ada banyak tangan berbakat di luar sana yang masih mau merelakan sedikit waktunya untuk terus meningkatkan dan mengupdate game ini sesuai dengan bursa tranfer pemain sepak bola hingga saat ini.

Game lawas yang masih asik dimainkan hingga saat ini. Meskipun sudah ada game bola offline yang punya grafis lebih bagus. Sebut saja FIFA 14 atau DLS misalnya. Satu kelebihan yang saya rasakan saat memainkan game ini adalah tipe gameplaynya yang cepat dan lebih simple. Hanya ada 2 tombol A dan B, dimana tombol b untuk mengoper dan a untuk menembak. Oh iya, game ini lancar saya mainkan di HP dengan OS Naugat. Cuman sayangnya dan berdasarkan dari komentar yang ada di bawah. Saya rasa game ini hanya kompatible untuk GPU Adreno.
TESTING
Samsung Galaxy J5 Naugat (RR Rom)
Samsung Galaxy J5 Lollipop
MODE
Offline
REQUIRED: Android OS 2.3 And Up

PES 2012 apk + obb
"Grafis sudah 3D"

PES 2012 apk + obb
"Kontrol yang mudah"

PES 2012 apk + obb
"Menu dalam game"

Link alternative


Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

 Petunjuk
  1. Download. 
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Play Store <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< ) Pastikan di dalamnya ada 3 file. 1file apk dan 2lainnya adalah data serta obb dari game ini 
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data obb di Internal/ android/ obb/ <- di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual)
  5. Koneksikan internet saat pertama main, untuk verifikasi lisensi. Dan proses instalasi. Tunggu hingga selesai. (Hanya untuk v1.0.5 atau Original) Untuk yang Update Mod 2016 bisa dimainkan full offline. Alias tanpa koneksi internet sama sekali
  6. Size
  7. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

132 Responses to " PES 2012 apk + obb "

  1. Replies
    1. kalo yang bener2 PES 2017 kayanya ga bakalan ada gan. . . kalaupun ada di android pastinya kalau ga game FTS ya pes 2012 yang di mod jadi seolah-olah pes 2017.

      Delete
    2. Ada kok gan cuma belum dirilis. Buatannya KONAMI.

      Delete
  2. pes 2017 udah ada gan :v tapi belom dirilis masih tahap pengembangan jadi gamenya masih banyak bug nya alias blom fix... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk sue nih koment :v . . . . itu balasan dari tahun 2016, waktu itu mang pes 2017 lum rilis :v . . . kalo itu ane dh tahu n main, dah jadi postingan lagi . . .

      Delete
  3. Apaan game loading doang ga ke buka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah naruh file game. dah itu aja . . .

      Delete
    2. Kok loading nya lama?

      Delete
    3. Baca lagi tutorial instalnya. sudah saya perjelas las las. Mpe ane kasih screen shoot.

      Delete
  4. Apk'y mna mau sya instal kok gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya taruh dalam satu file archieves om . . . extract trus masuk dalam folder extractkan.

      Delete
  5. bang kog stak di loading aja ya gag bisa masuk pdhal sudah bener caranya semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi yang mana ini om? ori apa mod? beda cara instal soalnya

      Delete
  6. Request update pemain 2017 dong om?

    ReplyDelete
  7. Udah saya instal semua.. Tp kok muncul tulisan not compatibel ya mas bro? Hp saya lenovo p1m

    ReplyDelete
    Replies
    1. Add FB ane om. Ato langsung aja kirim pesan ato komentar di beranda halaman yang telah ane buat di FB. Trus kirim ss folder data/ obb serta file di dalamnya. Ntar juga nemu masalahnya dimana. Biar cepet kelar, cuz di sini kaga bisa kirim ss.

      Delete
  8. Sudah saya inbox mas bro..mohon pencerahanya..hehe 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di terima om. sebentar saya cobain sendiri.

      Delete
  9. halo mas ini saya instal sudah benar seperti cara di atas kog stak di loading aja ya ? saya instal di samsung note 4 android 6.0.1 armv nya 7 ada solusi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. SUdah coba konekin internet pas pertama kali main?

      Delete
  10. Ram 512mb
    Gpu mali-400
    Android marshmallow
    Lancar gan..
    Tpi knapa ya pas kick off suaranya langsung ilang...
    Tapi pas dimenu masih ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. GPUnya kayanya gan. Coba pake GLTools seting fake GPU ke Mali T640

      Delete
  11. Bang maaf itu data apk nya ada dimana si ya

    ReplyDelete
  12. Di Apk Ori Download Udah sesuai instal sesuai armv71,udah support semua tapi pas masuk game loading terus.Tulisannya Loading...

    ReplyDelete
  13. Broo di lenovo bisa apa enggak...

    ReplyDelete
  14. Kok aku cobah mala loading terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau data sudah di taruh di tempat yang tepat n masih loading loop, berarti ga kompatibel gan. Sorry.

      Delete
  15. Replies
    1. Kok ane ngerasa di kerjain yak :v

      Pass: androidgamegratisan.blogspot.com

      Delete
  16. Yah, gak work di hpku. request pes yang paling jadulmuntuk andeoid aja, ya, gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang sekali, kurang beruntung gan. Saya tampung dulu gan.

      Delete
  17. #hari Trianto"password nya apa bro aku dah cobah password yg di atas Tpi tetap Error invalid code

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopi pastekan aja gan. Dah banyak yang nyoba bisa. Atau mungkin ane ganti aja linksnya ntar, yang ga pake password.

      Delete
  18. Thnks. Is work" Cuma sala taip masuk kan kode hehe. Skrg aku dah le main thnks sngt2 hari Trianto

    ReplyDelete
  19. Ada tulisan Error (Marmalade.....) Gitu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kalau ada notiv marmalade gitu, biasanya ga support cuz OSnya gan. Coba kalau OSnya mm, cek perizinan aplikasinya dan di centang semua.

      Delete
  20. Min, kalau kernelnua aarch not compatible ya? padahal saya kepengin main ini game.. bisa beri solusi gak min?

    ReplyDelete
  21. Di hp xiaomi 4x Android versi 6.0.1 gk bisa gan,, eror marmalade solusi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. HH kita saudaraan loh gan. seharusnya bisa loh. coba cek perizinan aplikasinya gan, n centang semua. Trus file data n obb taruh di tempat yang tepat.

      Delete
  22. Gan kok gk bisa installing.wifi hidup,koneksi lancar.kalau agan ada file pes2012 ori yg tinggal main kasih link lah gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kompatible ramdom gan. Jadi untung2an tuk mainin ini game. Ane cuman jamin lancar di mainkan di J5 Lollipop dan r4p marshmallow.

      Delete
  23. Gan J7 prime ada tulisan Eror (marmalade) ...padahal saya ingin.maen pes 2012 😢...minta solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Error marmalade biasanya untuk game yang tidak support marshmallow. Tapi anehnya, game ini bisa saya mainkan di R4P ane dengan OS marshmallow.

      Coba di cek perizinan aplikasinya gan

      Delete
  24. Sorry gan ini sekedar info kalau game ni q mainkan ngga perlu koneksi internet untuk verifikasix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang update mod memang ga perlu koneksi internet gan :)

      Delete
  25. Gan kalo PES 2016 ada gk gan di android?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengetahuan saya si kaga ada gan. Dari seri 2012 langsung muncul seri 2017.

      Delete
  26. om ini game nya bisa pakai gamepad nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game lawas gan, Kayanya kaga bisa dah. Kalau pake gamepad, meski di mapping dulu secara manual.

      Delete
  27. Pak kok stak di loading ya...
    Penempatan obb+data nya udah bener ini..
    Ku pakai redmi note 3 pro
    Ada pemberitaun "not competable" juga sebelum nya.
    Ada solusisolusi kah ?

    ReplyDelete
  28. Ga compatible gan,layar hitam,padahal armv8l redmi note 4,mediatek,GPU Mali,,knpa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru kalau HHnya makin canggih, main game jadul kesempatan kompatiblenya jadi kecil, apalagi untuk GPUnya selain Adreno :'v hehehe

      Maaf untuk agan2 yang kaga kompatible

      Delete
  29. Waduh..jdi ga bsa ya gan..ga bsa dikompatible SMU GPU GTu...kecuali mungkin HH nya di root ya gan?

    ReplyDelete
  30. Replies
    1. Passnya nama blog ini -> androidgamegratisan.blogspot.com

      Tuh sudah ane tulis di bawah links download gan.

      Delete
  31. Replies
    1. Ane malah terima kasih banyak gan, Kalau agan berkenan share :D

      Delete
  32. Share pes 2014 gan yang udah mod 2017

    ReplyDelete
  33. Mang Pes 2014 pernah rilis di android? cuz setahu n seingat ane, di android hanya muncul pes 2012, lalu yang terakhir langsung ke Pes 2017 ma Pes 2018.

    ReplyDelete
  34. Replies
    1. Error apanya gan. Game ini memang punya tingkat kompatibility yang lumayan rendah.

      Delete
  35. Gan, request game jadul fifa 2010 donk, pernah liat tmn mainin cm udh lma, bgitu shareit g bs work, hp dia samsung duos mlh work, msa oppo neo 5 g bisa...tlong gan y...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee, resiko HP Baru. Biasanya si karena OSnya baru gan. Game lama ada beberapa yang malah ga work di HP dengan OS Lollipop ke atas.

      Delete
  36. Gan udah downloat tpi gak bisa ke buka, password udah nyoba androidgamegratisan.blogspot.com tetep gagal. Pake z5 compact bisa ga? Thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pingin jitak pala saya di masa lalu jadinya. Ngapain ya dulu sok2an saya kasi password :'v

      Coba .com nya ganti jadi .co.id gan. Atau extractnya coba di PC.

      Kalau masalah bisa kaganya di Z5 saya ga tahu gan. Tapi kalau GPUnya adreno n kernel architecturenya arm, kemungkinan besar sih jalan gan.

      Delete
  37. Gan kok saat mau main pertandingan,kok Loading terus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih lanjay. Tapi mungkin kurang kompatible.

      Delete
  38. Klo untuk tipe ARM64, kompatible gk,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry gan, Lum tahu. Soalnya saya juga ragu. Ada beberapa HP yang saya kira lanjay malah ternyata ga bisa, n sebaliknya. Ada yang saya kira bakal ga bisa, ternyata malah lanjay :'

      Delete
  39. Marsmallow 6.0.1
    Mali T720
    kok gak bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Random kompatibility alias untung2an. Tapi menurut saya game ini hanya cocok di GPU Adreno. Soalnya semua HP saya bisa memainkan game ini. mulai dari Sony XJ Mpe Xiaomi R4P.

      Delete
  40. M8 i have infinite loading
    All game files are in correct places
    So there is any way to solve it?
    S4 mini android nougat 7.1.2
    Adreno 305
    1.5gb RAM
    *before i updated to nougat, this game work'd perfectly

    ReplyDelete
  41. Kalo kernelv81 bisa ga ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga tahu ya. Saya ragu. Soalnya beberapa tebakan tentang game ini meleset. Beberapa HP yang saya kira ga bisa malah bisa. Yang saya kira bakalan ga bisa, eh malah lanjay. :'

      Delete
  42. Gan, waktu download, koq server not available atau validation not succesfull. padahal udah konek wifi/internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung dapat dimainkan gan, ga perlu koneksi internet n download tambahan data. Kalau masih minta download, berarti salah naruh file.

      Delete
  43. Replies
    1. Offline. Tapi saran saya. Download lah kalau GPUnya Adreno.

      Delete
  44. Replies
    1. Saya cek masih aman gan. Coba ntar saya buatin mirrornya.

      Delete
  45. Kalo punya ane armv8 gan, bisa?

    ReplyDelete
  46. Replies
    1. Sebaiknya jangan deh. Soalnya game ini kayanya lebih kompatible di GPU Adreno.

      Tapi bisa saja dugaan saya salah, tapi amannya si download game lain aja.

      Delete
    2. Oh gitu ya, padahal pingin game bola kayak gini

      Delete
    3. La dari pada ntar download trus ga bisa di mainin ? :)

      Delete
  47. pak ini compatible di semua os ? soalnya ane download bukan yg dari sini muncul loading doang.. os ane 7.1.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu jangan. Game lawas memang jarang yang kompatible ma yang OS baru :'

      Delete
  48. Gan sekarang survive the lost land lagi gratis jadiin postingan dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Set dah, beneran ternyata. Ini sedang saya download. Thanks infonya gan :D

      Delete
  49. Untung hp ku jadull :v (mantab boss backstab, Tintin, pes12, hawx, Avatar, gangstar miami work semuahh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan orang beruntung. :D Ide bagus kalau HP lawasnya ga di jual.

      Delete
  50. Work di MALI gan.. Thank you so much

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa gan? Bingung saya jadinya :'. Kompatibility game ini kayanya ga di GPU ternyata.

      btw, syukur deh work :D dan selamat menikmati gamenya.

      Delete
  51. Tampilannya mirip winning eleven 9 ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kayanya iya dah. Ingat aja si agan, padahal game sangat lawas loh

      Delete
  52. Gan request real football 2013 offline mod money ya,bertahun tahun nyari adanya yg online

    ReplyDelete
  53. Bisa g y di naogat gpu mali...

    ReplyDelete
  54. Horeeee gw kira bakalan ga work Di mali dan ternyata setelah modal nekat ane download and ane mainkan hasilnya work.ane nge testnya dihp adek ane hpnya samsung j1(portgas D.)ace gpu mali 400mp os loli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks infonya gan :). Set dah, kagum saya ma J1 Ace. Nih HP kayanya kompatibility'annya tinggi. Bahkan kemarin ada info katanya bisa main game Tintin. Kereen deh.

      Delete
    2. Saya di GPU Mali bisa nih gan,, tp APK pake patch update 2015

      Delete
    3. Thanks infonya gan. Mungkin memang ada yang bisa n ngga. GPU Mali kan memang ada beberapa type.

      Delete
  55. Hp j7pro ada keterangan mermelade v5.2.3 knp ya gan??

    ReplyDelete
  56. Gamenya Work Gan Di Galaxy Grand Prime RAM 1gb, Cpu Adreno.

    Walaupun Suaranya Bisa Di Fix Gan, Sempat Gk Ada Suaranya Tapi Alhamdulillah Bisa Gan And Joss Gamenya. Sukses Selalu Gan :')

    ReplyDelete
  57. Gan kalo di arm64-v8a apakah game ini work?
    Soalnya saya udh coba download game pes2012 di web lain, keluar notif error marmalade terus.

    ReplyDelete
  58. Replies
    1. Masa om? Keren. Thanks infonya. Mungkin ada faktor lainnya yang buat beberapa device ga kompatible

      Delete
  59. Untuk android 10 gak mau black screen

    ReplyDelete