RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast

Perlu saya ingatkan pada paragraf awal ini. Bahwa ini bukanlah sebuah game android, tapi game dari konsol Dreamcast. Sebuah konsol dari SEGA dengan grafis yang sedikit lebih bagus dari PS1. Jadi, untuk memainkan game ini, kita memerlukan sebuah emulator yang bernama Reicast. Karena game ini berjalan cukup smooth dengan full fps dalam gameplaynya, maka saya rasa 2 game ini sangat layak untuk di mainkan di android.

Resident Evil Code Veronica X


RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast


Adalah sebuah game klasik yang keluar juga di konsol PS2. Game ini mempunyai gameplay yang bisa di katakan sangat panjang. Jangan salah sangka dengan menganggap yang terlibat di dalam game ini hanya Claire Redfield ya, karena pada pertengahan cerita juga akan hadir Chris Redfield sang kakak. Chris merasa khawatir dengan adiknya yang dia ketahui berada dalam bahaya. Kemudian juga ada Steve Burnside, seorang pemuda berumur 17 tahun yang juga sedang berada di fasilitas berkedok penjara tersebut karena mencari ayahnya. Stop! karena kalau di teruskan akan berujung spoilert.

Untuk menunjang rasa penasaran non RE Fan terhadap cerita dan gameplaynya. Maka saya akan membeberkan debut tokoh-tokoh yang terlibat dalam game ini di seri lainnya. Chris Redfield, dia adalah seorang tokoh lawas dari game ini. Muncul juga di RE pertama, RE5, RE Revelation, dan film RE Vendetta, bahkan juga RE7 dalam bentuk DLC. Claire Redfield, adik dari Chris ini juga muncul di RE2 dan RE Revelation 2. Lalu Steve Burnside, dia setahu saya hanya muncul di game ini. Tapi ada rumor jika nanti tokoh ini juga akan muncul di seri RE selanjutnya. Rumor loh ya, belum jelas benar tidaknya. 


RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast



Resident Evil 3 Nemesis


RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast

Ini adalah game yang sangat ikonik dari seri RE. Terutama musuh utamanya yang bernama Nemesis, yang selalu berteriak "STAAAAAARRRRRR!!!!!" Nemesis adalah musuh yang sangat tangguh, entah itu di game ini sendiri atau di game spin off RE yang bertitle Operation Racoon City. Dalam game tersebut Nemesis juga akan muncul sebagai salah satu boss. Melawan Nemesis saja sudah susah, apalagi dalam game tersebut kita juga harus melawan para musuh lainnya, entah zombie atau pasukan khusus lainnya. Hasilnya saya harus berteman dengan checkpoint saat melawannya.

Tokoh utama dalam game ini adalah Jill Valentine. Dalam game ini Jill di gambarkan sebagai seorang yang cantik dan modis. Entah mengapa kesan itu tidak ada di RE Selanjutnya. Tampilan Jill di RE Revelation jadi kurang menawan. Jill juga adalah salah satu tokoh yang terlibat di Spencer Mansion, peristiwa RE pertama. Bisa di katakan jika RE3 adalah sebuah game yang menggambarkan nuansa Beauty And The Beast. Cuman bedanya di buruk rupa lebih berminat melenyapkan si cantik. hehee. Untung saja ada Carlos Oliveira yang akan menemani Jill. 


RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast
RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast


Tutorial
  1. Sudah menginstal emulatoor Reicast. Kalau belum, masuk ke sini guys -> Reicast
  2. Download. file game Dreamcast di atas.
  3. Extract hingga berbentuk atau berekstensi .cgi.
  4. Taruh file game .cgi pada folder tempatnya. Sesuai dengan tempat kita mensettingnya di reicast.
  5. Masuk Reicast dan mainkan gamenya.
akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

84 Responses to " RE 3 & RE Code Veronica X Dreamcast "

  1. bang tolong update game tumbal the dark offering sama the dark soul

    ReplyDelete
  2. Mantap semoga blog ini semakin berjaya

    ReplyDelete
  3. nemesis di ps1 aja belom tamat-tamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee. Ane malah tamatnya pake emu epsxe. Cuz penasaran lanjutan ceritanya. Dulu ane stuck di bagian pas mau melarikan diri pake kereta api.

      Delete
  4. tambah koleksi emu nya gan, request juga emu nintendo gamecube (dolphin klo gk salah) ama Resident Evil Zero

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jadi masalahnya dolphin berjalan sangat lambat di R4P ane gan. :'v

      Delete
    2. lah iya?? brarti di hp ane juga bisa dipastikan lag :,v

      Delete
    3. Kalau HP agan sama2 R4P :D hahaha

      Delete
  5. re code veronica x nya gk bisa di extract gan

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Pengen mainin skies of arhadia sama Grandia 2 tolong di update Gan Glich BUG apa Perfect

    ReplyDelete
    Replies
    1. RPG Lover detected :)

      Ntar gan, Nunggu giliran. N waktu luang.

      Delete
  8. gan ini emu lancarkah di J5? HH ane Zenfone 2 Laser yg specnya mirip J5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjay gan. Di Andromax C ram 512 aja lanjay, apalagi di Zen 2 laser

      Delete
  9. gan reucast gak support resident evil 2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga tahu ya. Soalnya memang lum nyoba main RE2 di Reicast.

      Delete
  10. Can't understand language.please post this in English so I can understand the downloading process

    ReplyDelete
  11. yang code veronica link google mati sama reicast emu+bios link mati
    mohon di perbaiki ya om

    ReplyDelete
  12. Ada bug pas main code veronicA..pas kekunci diruangan...pas ngambil senjata...ada saran ga????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ruangan yang ga boleh bawa metal termasuk senjata bukan? ruangan untuk buat emblem tiruan buka pintu?

      Delete
  13. Bukan bro...ruangan..tempat ngambil 2 hangun

    ReplyDelete
  14. Sama di dalam kapal selam juga error code veronicanya..ga ad gambarnya..kayanya masalah ada di emulator

    ReplyDelete
  15. https://m.youtube.com/watch?v=UTSABNAnOWA

    ReplyDelete
  16. Di link itu bro bug nya....yg jd masalah...di submarine..ga bisa ap2

    ReplyDelete
  17. Klo druangan pistol itu masih bisa di atasi..walau niru tutor youtube...pas dsubmarine blank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari versi emu yang lain gan. Curiga masalah ada di emunya. Kadang di emu, ada beberapa game yang hanya lanjay di versi emu tertentu.

      Delete
  18. Gan..mau nanya resident evil 6 ada gk untuk versi android..soalnya ane pernah denger dari youtube...,ane gk request gan..cuma pengen nanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya lum ada info gan. Tipis harapannya untuk saat ini, mengingat RE5 Hanya keluar di NVidia Shield TV. Saya bilang ipis loh ya, bukan mustahil. Takutnya sehabis komen tau2 besok rilis di andro :v

      Delete
    2. Ada um, cuman pake steam link.
      Pc harus spek dewa + inet kenceng.

      Delete
    3. Ini maksudnya game streaming ya? Ga saya hitung om :' Ini semacam Gloud kan?

      Delete
  19. hello guys kembali lagi dengan saya si JessNotitit..
    Pengunguman Lagi!!
    Yo guys /mimin ,saya telah melihat info resmi di Taptap games,bahwa Game best horror PC (ato apalah) Yaitu "Inside" telah hadir di Android/Mobile/Ios/PS1/PS2(Canda)
    bagi yg gk tau game Inside,Game ini adalah game yg mempunyai unsur yg sama dengan game limbo android tapi bedanya grafisnya jauh lebih bagus inside.
    Untuk info lebih lanjut kunjungi taptap games karna bisa pre-register.
    oke Sekian info dari saya..bye bye..
    Min mohon di update ya kalo udb nongol tu game..!😘






    Parental Love....!!!Arghhhhgg
    #SalamOlahRaga5Jari
    #MiminTheLegendOfSoapking

    ReplyDelete
    Replies
    1. Njirr. Sama2 sabuners jangan saling ejek xD (canda)

      Tentu, saya juga suka game ala Limbo gan.

      Dari tulisannya, kayanya agan bisa jadi penulis artikel yang menarik loh, bisa coba2 bikin blog atau mungkin You Tubers. Saya merasakan hal menyenangkan dari tulisannya. Atau jangan2 agan sudah masuk di area ini. :D

      Delete
  20. Mending re3 versi ps1 udah ada patch indo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, n lebih lanjay memang. Tapi di versi ini kostumnya langsung muncul loh :)

      Delete
  21. Bang file gamenya di extrack gk..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di extract. Saya konvert biar ukurannya lebih kecil n terhindar dari lisensi. :'

      Delete
  22. Replies
    1. Saya cari kok ga ada ya gan. Malah nemu yang versi jadulnya. Sementara saya tampung dulu.

      Delete
  23. RE3 NEMESIS
    gk bosen main smpek saiki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Podo om. Kadang yo jek main og. Tapi versi PS 1. Menurutku luwih lancar.

      Delete
  24. Gan,kalo reicast emulator ga perlu pake settingan segala yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada cuman sedikit. Tapi ga perlu seting pun sudah lancar kok.

      Delete
  25. Gan ini download game lainnya dimana?? Btw selain resident evil game keren reicast laen apaan soalnya ane baru tau ada konsol reicast

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja di google ada banyak kok, macem coolrom dan sejenisnya. Coba Shenmue, game ini lumayan beken di konsol Dreamcast.

      Delete
  26. Min..ane punya kabar gembira..ane juga udh mulai ngebikin blog...ngakak punya ane blog super cupu (Maklum buatnya make Wordpress,Karena kalo nge Coding lagi dalam belajar)..
    Di luar dugaan,akhirnya ane tau gimana lelahnya jadi admin sabuners yg tiap hari harus urusin blognya😂
    Ohya,Ane udh cantumin lho link buat ke blog ente supaya makin maju blog ente😂

    Oh ya ntar kalo saya cantumin link download game mimin di blog ane boleh gk? (kalo gk boleh gk papa2 kok 😘)

    #salamOlahRaga5Jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak gan :). . .LInks downloadnya se adflynya juga ya hehee

      Delete
  27. Gan kok reicastnya gak keliatan controlnya bisa dipencet sih tapi agak susah kalo gak keliatan

    ReplyDelete
  28. Game yg saya tunggu tahun 2019 di ps4,xbox one,dan pc saya adalah

    1.PRO EVOLUTION SOCCER 2019
    2.FIFA 19 WITH UEFA CHAMPIONS
    3.DEVIL MAY CRY 5 btw trailernya udah ada game exclusive XBOX
    Dan karakter utamanya NERO SPARDA anaknya VERGIL SPARDA cucunya SPARDA pamanya DANTE SPARDA :'v bingung
    Intinya tokoh utama Nero tapi dengan rambut yg sama kaya di Dmc Devil may cry yaitu waktu dante muda
    Tangan nya yaitu robot bukan demon hand lagi
    Pedangnya sedikit di ubah
    Jaket hitam
    :'v calon badboy dia cem dante
    Dah ah nanti spoiler

    4.RESIDENT EVIL 2:REMAKE
    Masih dengan karakter yg sama LEON yg masih muda


    Btw ARK:SURVIVAL EVOLVED dah rilis gan di android

    Spesifikasi
    -Nougat
    -7.0
    -Ram 3GB
    -Support Vulkan

    Gratis ko
    Tapi senjata dll bayar pake duit asli
    Harganya kalo tidak salah yaitu mulai Rp.25ribu an sampe Rp 400ribu an

    Thanks:)
    Jan apus lagi gan

    ReplyDelete
  29. Game yg saya tunggu tahun 2019 di ps4,xbox one,dan pc saya adalah

    1.PRO EVOLUTION SOCCER 2019
    2.FIFA 19 WITH UEFA CHAMPIONS
    3.DEVIL MAY CRY 5 btw trailernya udah ada game exclusive XBOX
    Dan karakter utamanya NERO SPARDA anaknya VERGIL SPARDA cucunya SPARDA pamanya DANTE SPARDA :'v bingung
    Intinya tokoh utama Nero tapi dengan rambut yg sama kaya di Dmc Devil may cry yaitu waktu dante muda
    Tangan nya yaitu robot bukan demon hand lagi
    Pedangnya sedikit di ubah
    Jaket hitam
    :'v calon badboy dia cem dante
    Dah ah nanti spoiler

    4.RESIDENT EVIL 2:REMAKE
    Masih dengan karakter yg sama LEON yg masih muda


    Btw ARK:SURVIVAL EVOLVED dah rilis gan di android

    Spesifikasi
    -Nougat
    -7.0
    -Ram 3GB
    -Support Vulkan

    Gratis ko
    Tapi senjata dll bayar pake duit asli
    Harganya kalo tidak salah yaitu mulai Rp.25ribu an sampe Rp 400ribu an

    Thanks:)
    Jan apus lagi gan

    ReplyDelete
  30. Yg atas infonya Greget juga, tpi gua dh tau smua ... Kok infonya .
    Yg jelas Resident evil sma devil my cry itu Game Favorite gw dri dlu .

    Admin game2nya keren keren yg di uploud .
    Jgn lupa masukin game yg keren lf yak hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong :' Saya jatuh cinta ma serial ini sejak main DMC 2 n RE3. Selanjutnya suka ma seluruh serialnya.

      Siap komandan

      Delete
  31. Bagusan yg mna nih??? Re3 apa rcvx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja gan. Kalau RE Code veronica punya grafis lebih bagus. Itu karena keluarnya setelah RE3.

      Tapi jika di pikir2 kayanya lebih condong ke RE Code veronica. Ceritanya bagus.

      Delete
  32. Udh gua download , tpi pas gameplaynya gelap banget !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa gan? Coba di utak atik setingannya. Aneh, beberapa kali instal emu ini kaga ada masalah loh, gameplay lanjay. Yang ga nyaman cuman kontrolnya

      Delete
  33. Kontrolnya kelihatan , tpi org sma tempatnya gelap banget udh coba reicast versi lawas tetep aj , nanti gw utak atik gamenya , ohhyaa boleh mnta sarannya game yg tps action rpg yg mirip bleach brave souls yg offline

    ReplyDelete
  34. RECVX nya setelah semua diekstrak full size nya jadi berapa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.6gb'an gan. Itu ada 2 disk. Satu romnya berukuran 800'an mb.

      Delete
  35. Nih game kadang ngebug tapi gk apa2 dan lumayan lanjay hehehe😁😁
    Thanka infonya ya gan semua game dari blog agan semuanya work tapi gak semuanya juga karena faktor spek hpku hehehe kayak game icey aku coba dihp gpu mali ternyata benar gak bisa 😁😁😁 thanks sekali lagi ya gan btw ada gak gan game re 4 yg full survival
    Maaf gan klo aku kebanyakan tanya hehehe😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game Icey ya? Saya juga awalnya ngerasa aneh. Di semua HP lancar kok pas saya share banyak info yang ga bisa??!! Eh ternyata karena masalah GPU :'

      RE4 Full kayanya bisa main pake Dolphin deh gan. Entah pake rom Wii atau Game Cube. Cuman pas saya coba di HP saya ternyata lag parah :'

      Delete
  36. gan, ijin download. Hehehe game paling ane takutin waktu kecil. Ngumpulin nyali dulu biar gak jantungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan gan :)

      RE CV yang paling berkesan menurut saya. Ceritanya panjang dengan cerita yang seru.

      Delete
  37. Gan re3 ps1 ma re3 dreamcast beda apanya?
    Resolusi kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian tambahin koleksi rom dreamcast nya gan, biar ga ribet ke link lain

      Delete
    2. Kostum di RE versi DC sudah kebuka pas pertama kali main. Sebenarnya niat juga untuk nambahin gamenya. Cuman emunya yang masih banyak masalah dan bug.

      Delete
  38. Bro.....!!!?? Ari nge save resident evil veronica nya gimna aku gk ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake mesin ketik dan inks/ tinta gan. Biasalah RE lawas :)

      Delete
  39. Gan mau tanya cara cheat game di reicast gimana ?

    ReplyDelete