Sword Art Online: Integral Factor (review)



Sword Art Online (review)


Hal yang di tunggu-tunggu. Akhirnya rilis juga game SAO Integral Factor versi englishnya. Tersedia di Playstore indo lagi. Jadi kita tidak perlu susah susah lagi mencari gamenya di luar sana 😁hehehe. Yang membuat saya tertarik dengan game ini adalah grafis latarnya yang sudah 3D. Dengan pemandangan yang berkesan luas dan indah. Pertempuranpun serasa seru dengan beberapa fitur yang membuatnya semakin menarik, semisal skill dan pergantian senjata dalam pertempuran. Pergantian senjata terlihat wajar karena saat melakukannya, karakter kita seolah-olah sedang mengakses menu secara manual seperti dalam animenya.


Sword Art Online (review)
Sword Art Online (review)
Scene mirip anime, tapi sedikit di modifikasi dengan
adanya karakter kita yang terlibat
Yang cukup berbeda dengan game SAO lainnya adalah kita tidak mengendalikan Kirito dalam game ini. Terus terang saya sudah bosan mengendalikan game SAO dengan tokoh utama Kirito. Tapi tenang, sosok Kirito dan teman-temannya juga hadir dalam game ini. Mereka adalah tokoh-tokoh yang akan mengisi story dari game ini sebagai NPC. Sama halnya dengan Kirito. Kita juga akan berperan sebagai seorang Beater (player beta tester). Jadi cukup masuk akal kalau nantinya karakter milik kita akan sehebat Kirito. Salah satu dari 1000 orang beruntung yang mencoba game ini sebelum di rilis resmi.

Untuk informasi, Beta Tester dalam anime SAO adalah suatu hal yang tidak di sukai oleh player lainnya. Rata-rata dari mereka hebat karena mereka tahu seluk beluk Aincard dari pada player secara umumnya. Bahkan, karena saking hebatnya Kirito dalam game ini, dia juga di duga sebagai Cheater. Padahal Kirito hebat karena dia menjalankan perannya secara total. Dia juga hafal point-point area tertentu untuk leveling secara cepat.


Saat Akihiko Kayaba memberikan berita buruk
bagi para player SAO
Game ini mempunyai cerita yang sama persis dengan animenya, hanya saja peran kita adalah salah satu dari 10.000 player yang terjebak di game buatan Akihiko Kayaba ini. Terjebak karena tombol log out untuk keluar dari game tidak ada/ hilang. Jadi untuk keluar dan terbebas dari Aincard, player harus membantai setiap bos yang berada di 100 lantai menara Aincard. Mungkin terdengar mudah, tapi masalahnya ketika player tewas dalam game, maka dia juga akan tewas di dunia nyata. Di log-out paksa dengan mencabut NerveGear pun akan membuat playernya tewas. Jadi tidak ada cara lainnya, selain harus bertahan hidup dan mengalahkan bos di tiap lantainya.


Sword Art Online (review)
Sword Art Online (review)
Membuat avatar karakter saat game baru dimulai
Permulaan game akan di mulai dengan membuat avatar dari karakter kita. Cukup beragam meskipun tidak banyak. Pada awal mula ini, jangan terlalu serius membuat avatarnya, karena nanti kita akan membuatnya lagi. karena di ceritakan sesudah pengumuman di plaza lantai satu Aincard oleh Akihiko Kayaba, para player di SAO berubah wujud menjadi sosok aslinya. Suasana mendadak panik, dan permainan game dengan taruhan nyawa playernya inipun di mulai.


Sword Art Online (review)
Tampilan grafis indah dan berkesan luas
Sword Art Online (review)
Tampilan saat battle. Lumayan seru loh!
Sword Art Online (review)
Keadaan dalam kota di aincard lantai pertama
Sekedar informasi, sama seperti animenya, tidak ada kelas dalam game ini. Jadi karakter bebas memakai equipment dan senjata apapun dalam game ini alias tidak ada batasan. Tapi tidak ada magic dalam game ini, termasuk healing. Karena semua healing dan support di lakukan dengan item. Lalu yang keren adalah tiap kita berganti equipment, tampilan kita juga berubah sesuai dengan yang kita gunakan. Kemudian ada avatar yang akan membuat tampilan karakter kita menjadi lebih keren atau bahkan unik dari karakter lainnya. Sangat memberikan kesan ramai dalam game. Jadi seolah-olah, player lainnya adalah sesama para korban di game SAO. Biasanya kan ada, game online ramai tapi tampang para karakter yang terlibat sama semua. Kesannya jadi punya kembaran banyak. Merusak imajinasi dan keseruan gameplaynya.

Tertarik???!! Silakan langsung mendownload game SOA: Integral Factor di Playstore.

Terima kasih atas kunjungannya teman-teman 😁

36 Responses to "Sword Art Online: Integral Factor (review)"

  1. Tidak kompatibel di J7
    Aakah cara ?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Noh di Playstore versi englisnya sudah nongol dari kemarin gan :).

      Delete
  3. Bos request game yg sama SAO kayak diatas tp yg offline

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ya? Soalnya game kaya gitu biasanya mainnya online.

      Delete
  4. game ini udh lama rilis 2bulan yg lalu klo gk salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang. Postingan ini juga sebenarnya sudah lama jadi. Cuman ragu n bingung aja, di luncurkan tidaknya. Ya udah, dari pada minggu kosong postingan, saya isi aja game2 online gratis di Playstore

      Delete
  5. Min, ane request King Of Fighter A-2012 yang unlock kio sama iori classic. Ane cari cari gak ketemu soalnya. Ini game kof yang kontrol nya paling cocok buat android karena untuk keluarin skill ultimate tinggal klik bar health doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di saya juga gan :' Zonk terus nyari tuh game. Beberapa kali dapat yang katanya full unlocked, ternyata kaga :'

      Delete
  6. Gw udh main gan :v cmn bentar doank. Ane dh bosan main'y :3

    Btw identity V udh ada yg english'y bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gratis tuh di Playstore. Tapi entah perasaan saya saya apa bukan ya. Grafisnya lebih bagusan yang versi Bahasa China.

      Delete
  7. Gan saran dong game rythm offline yg bagus

    ReplyDelete
  8. bang hari game tegra 4 + bisa di android gak ? kalo bisa upload lah apa aja asal tegra 4 :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lum pernah nyoba ya. Kalau Tegra 3 sih dah nyoba pake GLTools gamenya ada yang support n lanjay.

      Delete
  9. Replies
    1. Masa? Padahal ini sudah lama keluar loh. Coba cari apknya aja di google gan.

      Delete
  10. min..bagi config kpn tunnel rev tsel videomax dong....ehi juga boleh...

    ReplyDelete
  11. Identity v nya upload aja gan di sini soalnya kalo di Playstore udah mau selesai malah gagal kan malah ngabisin kuota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar coba :) Kalau itu alasannya sih, bisa di usahakan

      Delete
  12. Sama request berbagai game Lego gan yg developer nya dari Warner bros

    ReplyDelete
    Replies
    1. Request sementara ini saya tampung dulu ya :)

      Delete
  13. Bang upload in game Android Sky light awaits donk keren bgt grafiknya ane puter2 Google belum nemu ap memang belum relese y

    ReplyDelete
  14. Udah maen sih tp gameplaynya terlalu repetitive jd bosen. 2 jam maen lgsung uninstal wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk, saya juga merasakan hal yang sama. Kurang ada tantangan juga di dalamnya. Sebenarnya hal ini lah yang membuat saya ragu untuk meluncurkan postingannya.

      Delete
  15. Itu main/test nya pake hh apaan min?

    ReplyDelete