Harvest Moon: Light of Hope apk + obb



androidgamegratisan.blogspot.com

Satu lagi game dari serial Harvest Moon yang muncul di android. Sebagai salah satu penggemar dari game simulasi pertanian ini, Harvest Moon; Light of Hope tetap menghadirkan fitur-fitur yang mirip atau bahkan sama dengan game-game serial HM sebelumnya. Garis besarnya yaitu mengelola lahan perkebunan yang telah di berikan pada kita dengan baik, entah itu pertaniannya atau peternakannya, menjalin hubungan baik dengan para penduduk lainnya di pulau ini, termasuk ikut serta dalam festival. Lalu berkeluarga dengan salah satu penduduk di pulau ini sebagai pasangan. Nah inilah yang menarik, pas main beberapa saat aja ada lambang ikon di nama karakter cwenya. Kayanya gameplay bakal ke arah sana 😍 hehee

Latar belakang cerita sendiri di kemas dengan berbeda dengan serial rata-rata HM terdahulu, tapi menarik 😁. Kali ini bukan orang kota yang lelah hidup di keramaian ataupun cucu pemilik perkebunan yang kakeknya mewariskan tanahnya ke sang cucu. Ceritanya malah mirip dengan salah satu game RPG lawas yang pernah saya mainkan. Yaitu seorang yang terseret ombak ke sebuah pulau dengan penduduk yang makin sepi. Dia di ketemukan oleh seorang wanita berambut ungu (Kalau ga salah ingat loh) dan di bawa ke sebuah dokter wanita local bernama Jeanne. Yang ternyata prakteknya ada di dalam sebuah mercusuar. Sebuah mercusuar yang telah padam seiring makin sepinya pulau ini. Sudah berusaha di perbaiki tapi tidak juga menyala.

Lewat bantuan dari Jeanne lah tokoh utama ini mendapat sebuah perkebunan yang tidak terawat untuk dia kelola. Nah saat berada di kediamannya yang baru inilah, pada malam hari dia terbangun oleh suara minta tolong di depan rumahnya. Saat itulah dia melihat rumput dan suara itu berharap kita mencabutnya. Begitu di cabut ternyata di bawahnya ada tablet atau lempengan batu kuno. Eh suara itu masih minta tolong karena terhimpit tablet tersebut. Begitu tablet di angkat, Jreng-jreng. Ada Harvest Spirit guys. Sebuah mahkluk mungil dan hanya tokoh utama saja yang melihat. Berharap mekanismenya di PS1 di munculkan kembali di sini. yaitu para Harvest Spirit ini bisa membantu mengelola perkebunan ini hanya dengan memberikan mereka buah ataupun sesuatu yang lain😁
TESTING
Xiaomi Redmi 4 Prime Marshmallow 
MODE
Halfline
REQUIRED: Android OS 4.1 And Up
androidgamegratisan.blogspot.com
Memilih gender dari karakter utama
androidgamegratisan.blogspot.com
Latar belakang cerita yang seru
androidgamegratisan.blogspot.com
Ada Harvest Spiritnya
androidgamegratisan.blogspot.com
Di game ini, tugas lain kita adalah menemukan
tablet batu yang akan membuat mercusuar kuno
di desa ini kembali menyala

Pakai link yang bawah Guys!


Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat
Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data di Internal/ android/ obb/ di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual)
  5. Size
  6. Game butuh koneksi internet tiap kali dimainkan.
  7. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

127 Responses to " Harvest Moon: Light of Hope apk + obb "

  1. Karakter ya bagus HM yg ini ya daripada yg SeedOfmemories, btw mod money doang min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata sumbernya si gitu. Soalnya lum nyoba yang apk mod.

      Delete
  2. Bg hari tolong Carikan game "fragments note (Ind)" bg itu game visual novel cuman berbahasa Indonesia ane udah nyari linknya sampe mampus gk ketemu juga pliss ya bg

    ReplyDelete
  3. Gan req game Mass effect infiltrator

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pindah ke blog satunya. Kemarin kena peringatan tuh game.

      Delete
  4. Min request yg Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, yg pake emu ppsspp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di terima gan. Tunggu dengan sabar ntar akan saya share kapan-kapan. Minggu ini kebetulan game2 bagus offline menyerang

      Delete
  5. Gan mau tanya. game animus harbinger cuma bisa dimainin android versi oreo keatas kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang beredar saat ini yang mod memang untuk Oreo ke atas. Tapi gamenya sendiri kayanya bisa di Marshmallow. Kemarin saya iseng download langsung dari Playstore. Cuman lum saya mainin. Sapa tahu aja bisa di LP.

      Delete
  6. bang request donk final fantasy 15 yang poket edition versi full pingin banget main game itu

    ReplyDelete
  7. Uplod animus harbringer
    Lanjutan animus stand alone

    Sama game cem snowboard party

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang beredar modnya khusus untuk Oreo gan. Praktis saya sendiri ga bisa main. Naugat aja ga punya yang resmi apalagi Oreo :'

      Delete
  8. Replies
    1. Visual karakternya lebih bagus dengan cerita yang berbeda. Yang sama cuman line gameplaynya doang, yaitu ngurus kebun dan interaksi dengan penduduk lainnya.

      Delete
  9. Entah kenapa saya lebih suka seri Harvest moon Friends of mineral town versi 2d dari HM BTN gan, padahal game keluaran lama tapi menurut saya lebih seru kaya waifunya memoriable terus banyak event misterinya lagi,oiya gan ni game banyak event kaya Harvest moon back to nature gk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainnya lum terlalu lama gan :' jadi lum bisa bandingin

      Delete
  10. Bang game iron marines nya di update dong, di Playstore udah ada versi terbaru nya tuh. update map sama 3 hero,cumam baru ane mau Download eh tapi udah berbayar game nya :v plz bang review dong versi terbarunya iron marines :)

    ReplyDelete
  11. Yg udah download, mod nya berfungsi kagak ?

    ReplyDelete
  12. Gan upload semua series "Sorcery!" Dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga janji ya. Genrenya kurang di minati. Trus ada banyak serinya :'

      Delete
  13. Ini online har ?? Soal nya lu bilang harus nyalain internet setiap mau main

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga sepenuhnya Online om. Data bisa di matikan saat Loading ada burung birunya.

      Delete
    2. Kalo pas udh loading (burung biru) data di matikan gak ngaruh kan gan.. takutnya ntr pas dh slsai main trs save data nya hilang krna gk pke koneksi internet

      Delete
    3. Ga ngaruh gan. Kan ada save datanya. Sekarang malah di mana2 bisa save. Ga perlu tidur dulu kaya seri lawasnya

      Delete
  14. Sayangnya versi mod tdk berfungsi gan πŸ˜₯

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah. Sayang sekali :' Sorry om. Mau saya coba, soalnya saya dapat apk modnya sesudah saya memainkan gamenya aga jauh :' Ntar ngulang lagi.

      Dan thanks atas infonya. Kalau gini kan jelas. Kayanya mau saya hapus saya keterangan modnya.

      Delete
    2. Okey gan, ane jg mw main normal aja biar lbh menantang hehe

      Delete
    3. Ok :). Ntar kalau ada yang mod akan saya share om. Kayanya mod money akan buat gameplay jadi jauh lebih mudah. Kan bisa fokus ngerayu cwe atau mini game yang lain. hehee

      Delete
    4. Yang seri mod berjalan kok. Tapi hanya untuk pembuatan barang di gus sama upgrade rumah. Misal kita mau up rumah, kita hanya perlu siapkan materialnya saja, walau uang kurang masih tetap bisa di up. Mungkin ini hasil modnya gan.

      Delete
  15. Gan saya baca di komen kata ente ada blog satunya, namanya apa y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk lewat halaman FB saya gan. Tuh aksesnya di atas.

      Delete
  16. Bang request game offline bagus bang nama nya SAGA SCARLET GRACE buatan square enix plis bang setiap gua request pasti jarang di kabulin plis kali ini gua minta yang ini bang πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap komandan. :) Request yang ga muncul biasanya kalau ga lupa ya gamenya ga ketemu gan hehee sorry.

      Delete
  17. Replies
    1. Matikan adblocknya gan. Atau langsung pake chrome atau UC mini juga bisa

      Delete
  18. Replies
    1. Awal buka game hrs online bang. Ga sepenuhnya offline nih game
      Ttp lancar di ram 1 giga

      Delete
    2. Di luar dugaan. Ternyata di ram 1gb bisa toh. Thanks infonya gan :)

      Delete
    3. Emang kalo g online bisa force close?

      Delete
  19. Bang bagus bang, nemu zelda .apk berbayar ga bang? yg memorinya cuma 90mb an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadi sore sudah main. Game TPS action. Grafisnya mayan bagus sih. Cuman kontrolnya rada susah. Tunggu aja, ntar cepat lambat juga akan saya share di sini.

      Delete
  20. Mod nya gak ada semoga membantu 😊😊

    ReplyDelete
  21. #Oot
    Om punya Samsung J5 kan?
    Cara main gak yg pake obb gimana, om?
    Punya ane kalo main game yg pake obb pasti aplikasinya terhenti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Defaultnya sih harusnya bisa loh. Tapi karena penyimpanannya hanya sisa 4 gb'an. Saya root trus pake xposed obb on sd, biar biasa nyimpan banyak game

      Sekarang malah saya pake Cusrom Resurection Remix. Saya bikin sd card adoptable storage.

      Delete
    2. Kok ane letakin obb game di internal malah fc, dan di eksternal malah gak kebaca, itu kenapa ya, om?

      Delete
    3. Ga tahu om. Tapi kalau saya ada masalah kaya gitu (di utak atik ga bisa), biasanya langsung saya flash.

      Delete
    4. Njrr... HP Samsung J5 ane gak bisa main game, cuma bisa main game yg langaung instal seperti RE4. Malah bangga sama HP China ane yg ramnya cuma 512mb, tapi bisa pasang hampir semua game :v

      Delete
    5. Saran saya sih mending di flash aja dah om. kayanya ada bug di romnya. Atau mungkin crash. Ini Osnya masih di Lolli apa dah up ke MM?

      Delete
    6. Atau coba di factory reset dulu.

      Delete
    7. Gak ane upgrade, om. OS nya masih loli.

      Siap, om :)

      Delete
  22. Njrr... ane coba ini game di ram 512mb punya ane ngelag sangat, om :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sih paling tidak ramnya harus 1gb'an om hehee

      Delete
  23. seed of memories sama light of hope beda nya apa min? kok natsume gk produce game kaya harvestmoon btn ya atau wonderfull life gitu. . ini game malah gini kualitas nya -_- . . nunggu bberapa taun rilis malah game kya ginian :'( . . moga kedepan ada yg lebih bagus kya harvestmoon btn dari natsume

    ReplyDelete
    Replies
    1. Natsume yang punya lisensi nama harvest moon gan, untuk cerita dan ya gameplaynya gitu dari perusahan Marvelous, di tahun berapa gitu kedua perusahaan ini lepas kontrak jadi Harvest moon harvest moon ini terasa beda karena hanya besutan Natsume aja (Cuma menang nama), kalo yang mau mirip mirip kisah harvestmoon btn gitu cari game yang namanya story of season, itu keluaran marvelous

      Delete
    2. ok sekarang gwa ngerti.. pantesan beda bgt. . gwa mantengin game" natsume yg dlu mulai dri grapich sama story line nya keren (pas) . . kok ksini" jdi kaya developer indie -_- . .marveolus bikin game gk?

      Delete
    3. Set dah. Terus terang saya juga baru tahu :'

      Delete
  24. Gan minta ver mod iya bisa do gan susah baget klu dari awal main aka miskin

    ReplyDelete
  25. Yang make versi mod ga bisa, silahkan dimod sendiri pake game guardian. Saya coba bisa kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game guardian harus di root dlu gan.. sya tanpa root ada gak mod nya

      Delete
  26. Gan. Ini gamenya offline apa online.. soalnya di mainkan tanpa koneksi internet gak bisa masuk,,tapi klo sdh masuk game trs koneksi di matikan tetap bisa main.. tlong pnjlsannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anggap aja tengah2nya gan. hehee. Tapi game semacam ini masuk klasifikasi offline kalau di web/ blog lainnya. Cuman dari pada ntar pengunjung bingung, trus bertanya2 ini game offline tapi kok perlu koneksi internet? Saya labeli aja halfline :)

      Delete
    2. Ok gan.. tks. Bnr t,, ksh half aja soalnya slama w mainkan gk ad mslah klo sdh stay d game nya

      Delete
  27. Bos cara mancing gimana? Kok susah amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lum sempat main serius saya. :' Adakah yang bisa bantu?

      Delete
    2. Stelah lu lempar umpannya ntar nampak bayangan-bayangan ikannya, tunggu beberapa saat sampai umpanmu digigit oleh salah satu ikan tersebut.

      Setelah tanda seru (!) muncul disertai suara percikan air, tarik pancinganmu dengan cara mengklik ikan atau air di dekatnya. Nanti akan muncul sebuah parameter dan kamu harus melakukan klik berulang dengan cepat agar parameter tersebut bergeser ke kiri, sehingga kamu berhasil menangkap sebuah ikan.

      Delete
    3. Untuk info lebih lengkap baca di :: https://www.idharvest.my.id/2017/12/request-penduduk-harvest-moon-light-of-hope.html?m=1:: lengkap utk harvesmoon ligh of hope. Sya slsai ques utama dlm 3 hari

      Delete
    4. Gan.. punya app hack pass wifi tetangga gak... Yg gk pkr root gan..

      Delete
    5. Saya hanya tahu yang root gan. :)

      Delete
    6. Kalo ada yang tanpa root kabarin ya ganπŸ˜‰

      Delete
  28. Gan reg game bully: anniversary edition donk.. apk+obb nya..tks gan

    ReplyDelete
  29. Bang ini game ny bisa save data ga? Takutnya ngulang trs

    ReplyDelete
  30. Bang ada yg bahasa indonesia gak? Gua tahu ini game baru rilis cuma tanya saja? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada pasti sudah saya share gan :) N mohon infonya kalau agan nemu yak :D hehee

      Game kaya gini biasanya ntar cepat lambat ada yang buat modnya. N syukur2 ada modder yang translase subnya jadi Bahasa Indonesia. :D

      Delete
  31. Bang, request game android judulnya "911 operator" yg versi full donk kalau bisa.. Hehe

    ReplyDelete
  32. Replies
    1. Adakah yang bisa bantu? Saolnya saya lum pernah nyoba mode ini :'

      Delete
  33. Bang apk nya kan 2, beda nya yg atas sma yg mod apa?

    ReplyDelete
  34. Bang bisa pakek bahasa indonesia gk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga ada pilihannya Bahasa Indonesia deh seingat saya.

      Delete
  35. Ada yg ngalamin bug pas mancing, jadi udah keluar tanda (!) pas di klik si bar buat yg harus di keluar malah ga keluar warnanaya yg dari ijo ke merah dan tiba" kailnya lepas dan upan ilang 1, lama kelamaan malah Black Screen tapi waktu tetep jalan..

    ReplyDelete
  36. Ada mod unlimited money tak? Utk harvest moon ini

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak. Ntar akan saya coba :)

      Delete
    2. Knp dihapus, om? :'
      Ditunggu, om :)

      Delete
    3. Buat keamanan n jaga2 untuk pengunjung lainnya kalau linksnya berbahaya :) Beberapa info dari beberapa teman ada oknum yang share links ke situs/ web yang berbahaya. Seperti virus atau hack sosmednya

      Sebenarnya kalau dari om percaya aja sih. Tapi biar adil sekarang tiap links yang di share di sini akan saya amankan.

      Delete
  38. Dowload pas buka apknya emg lama ya ghand?

    ReplyDelete
  39. Bang bisa cariin yg full offline bahasa Inggris gk? kemarin gw nemu yg full offline tapi bahasa cina

    ReplyDelete
  40. Nih ane ksih tau Caranya supaya full offline & bahasa inggris

    1. Download file obb versi 1.0.0 udah Di sediain di sini

    2. Download file .apk harvest moon versi 1.0.1 yang bahasa China, cari di Google banyak

    3. Ekstrak file obb ke Android/obb/com.natsume.hmloh

    4. Ganti nama file obb nya Dari
    -main.8.com.natsume.hmloh.obb jadi
    -main.9.com.natsume.hmloh.obb

    5. Install apk versi 1.0.1

    6. Buka game nya Tanpa koneksi internet.

    Udah ane coba di hape ane sama hp adik ane Dan berhasil.

    ReplyDelete
  41. Versi bahasa indonesia nya blm ada ya bang ?

    ReplyDelete