Foldermount



Foldermount



Prolog- Salah satu alasan yang membuat saya mengeroot android saya waktu itu. Tahu xperia j kan? HP dengan internal memory cuman 2 gb hehee. Waktu itu baru sadar kalau data dan obb sebuah aplikasi game tidak bisa ditaruh di memory external. Mulai deh, nyari-nyari informasi. Hingga kemudian tahu sedikit info tentang aplikasi-aplikasi yang bisa melakukannya. Sayangnya untuk menggunakan Foldermount/aplikasi sejenisnya, android harus dalam keadaan root. Kampreet, hp baru beli satu bulan, mana berani gwa ngeroot. problemania untukku yang memang masih sayang bangetz sama Experia j saya. Tapi, besoknya tahu-tahu Experia j saya sudah ke root karena penasaran bisa nggaknya. Kepalang tanggung juga si, dah unlock bootloader sekalian aja di root. hehee . Dari pada penasaran dan di rundung kegalauan, mending nekad. 

Kembali ke topik- Foldermount adalah sebuah aplikasi yang dapat membuat data/obb game dapat di taruh ke external memory/sd card. Adapun syarat mutlaknya adalah android harus dalam keadaan root.

Folder Mount Premium v2.8.2
apk => download <= 1,8mb
 => mirror - mirror <=    
Keterangan: versi yang suport untuk android lollipop. Sudah teruji di Samsung Galaxy j5. Versi ini bisa mount langsung tanpa harus mereboot android kita seperti versi Foldermount sebelumnya.
 

Tutorial Pemakaian
  1. Mengetahui nama folder data/obb game. Kita dapat mengetahui didalam arsip data game yang kita download. saya contohkan disini adalah game Final fantasy 4, nama foldernya adalah "com.square_enix.android_googleplay.FFIV_GP"
  2. Mengetahui directory dimana kita harus meletakkan data/obb game yang benar, apakah di android/data atau android/obb ?, yang dapat kita ketahui pada file dalam data gamenya. taruh di android/obb bila dalam folder berisi satu file .obb, kemudian taruh dalam android/data bila dalam folder berisi files.
  3. Taruh obb/data game ke external memory , kemudian membuat folder dengan nama yang sama ke internal sesuai nama folder gamenya yakni "com.square_enix.android_googleplay.FFIV_GP" pada jalur sdcard/android/obb.
  4. Buka Foldermount-> peng-analisa aplikasi-> cari game gamenya, yang dalam contoh adalah final fantasy 4-> di opsi obb tekan "buat pasangan"->muncul pop up,pilih tidak-> cari file game yang di simpan di memory external-> klik centang-> klik centang lagi-> done
Terus terang bingung juga ngejelasin lewat tulisan. 

Nih saya sediakan gambar biar jelas sejelas jelasnya guys

Foldermount

Foldermount

Foldermount
 "Click untuk memperbesar gambar"

 Sekian dan terima kasih mampir di blog saya Bro and Sis

30 Responses to " Foldermount "

  1. Saya rootnya pake kingroot bisa gak

    ReplyDelete
  2. tutor vidionya gan
    gak ngerti ane :V

    ReplyDelete
  3. Kalau mau ngeroot.. Langka awalnya kek gimana om..? Punya FP pesbuk gak om biar enak tanya2nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya hanya tahu root HP android yang pernah mampir di tangan saya om. Saran saya sih, om gabung ke grup facebook tipe dan merk HP androidnya agan.

      Delete
  4. Min ane mau nanya, ane sudah berhasil mindahin obb game world 3 ke eksternal tp kenapa obb yg di internal masih ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang seperti itu cara kerja dari Foldermount gan. File seolah-olah ada di internal, padahal sih adanya di sd card. Coba deh putus linknya di foldermount, ntar di internal juga akan hilang.

      Delete
  5. min,ane ngeroot pake kingroot di hp sony xperia m jellybean,apa emang sebentar ya proses ngeroot?,dan kira-kira ni apk bisa ane pake enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung HPnya gan. Beberapa HP khususnya yang OS di bawah Lollipop rata2 bisa gampang di root pake aplikasi semacam King Root.

      Coba saja gan. Kalau sudah root kayanya bisa aja pake nih aplikasi. :)

      Delete
  6. Gan,gambar yg nomor 7 itu maksudny apa gan.
    Kurang paham saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cuman click untuk memilih folder tujuannya gan. Tapi usahakan folder tujuan punya nama yang saya dengan folder asalnya, biar tidak bingung. Itu tempat folder obb/ data yang berada di SD card/ external.

      Delete
  7. gan kok files yg saya pindahin corup,malahan gk bisa dihapus itu knp ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena filenya masih terikat di foldermount. Caranya cukup hapus ikatannya. Kalau ga bisa, di reboot dulu hpnya. Cobain dah, ntar juga bisa.

      Delete
  8. Gan, aplikasi ini sama ga kayak obb on sd?
    Kalo menurut agan, bagus yg mana ya? Atau bisa di install dua"nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ini linksnya di buat manual. Kelebihannya bisa menjalankan game2 yang ga support di obb on sd.

      Bisa di instal dua2nya. :)

      Delete
  9. Jadi cara kerjanya mirip sama shortcut di windows

    ReplyDelete
  10. Link yang gugel drive sama zippy mati gan, untung link solid masih bisa
    Btw, makasih ya akhirnya ane bisa mindahin obb ke eksternal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren :) Ntar coba saya perbaiki.

      Yups sama2 gan.

      Delete
  11. Makasih sebelumnya saya download disini work semua gamenya:)

    Cuma mau nanya, nih aplikasi bisa buat game Gameloft gak, seperti backstab, dungeon hunter 2?

    Thanks😂

    ReplyDelete
  12. Ini bisa buat links datanya backstab kah min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Namun hati-hati kalau OSnya di atas Marshmallow. beberapa kali nyoba ga bisa soalnya.

      Delete
  13. Mas Hari kalau OSnya nougat bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kalau OSnya Naugat. Dari infonya sudah ga bisa di Naugat Ke atas.

      Delete
    2. Beneran nih? :D info yang bagus. Mau nyoba sendiri soalnya HP saya Marshmallow :'

      Delete