Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth


Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth


Flash mungkin terdengar menakutkan untuk dilakukan bagi user android kebanyakan, termasuk saya hehee. Bahkan saya sempat deg-degan pas Flashing ini SG Ace3 pertama kalinya, takut gagal iya, trus satu-satunya pengalaman flash HH Samsung yang pernah saya lakukan hanya flash sekaligus upgrade Samsung Galaxy Grand Prime milik teman. di tambah, ada komentar-komentar menakutkan dari beberapa orang di sebuah situs yang gagal flashing di android SG Ace3 miliknya. 

Flash android dilakukan untuk beragam alasan, seperti karena android dalam keadaan bootloop, ingin kembali ke stockrom ataupun alasan lainnya. SG Ace3 saya masih dalam keadaan bagus, cuman saya merasa aneh dengan kurang responsifnya layar touchscreennya di android dengan ram sudah 1 gb. Aneh karena, aplikasi yang saya instal sedikit, dan ram menunjukkan sisa 400 - 500 mb. Masa kalah ma Sony Xperia J yang hanya punya ram 512mb, lebih smooth guys.

Akhirnya browsing dah, nyari tahu di Kaskus, Group di Facebook dan beberapa web. Firmware dah baru yaitu xxuani1. Tapi di situlah ternyata masalahnya. Firmware dengan kode xxuani1, katanya punya bug layar touchscreen yang kurang responsif. Percaya gak percaya ya, tapi begitulah adanya. Setelah downgrade ke xxuana2, memang terbukti lebih smooth dan terasa jika inilah performa android dengan ram 1 gb yang sebenarnya.


Bahan:

Odin plus driver usb -> download <-   11mb
Firmware xxuana2    -> download <- 787mb


Tutorial:
  1. Instal driver samsung <- kalau sudah pernah instal, bisa di lewati.
  2. Extrack Odin dan firmware yang telah di download. dan kumpulkan dalam satu folder agar ntar mudah di cari.
  3. Matikan SG Ace3 dan masuk download mode -> caranya hidupkan dengan menekan tombol "power + home + vol min" kemudian "vol plus" untuk masuk download mode
  4. Kemudian buka odin dengan "run as administrator" dan hubungkan SG Ace3 dengan laptop yang sudah terinstal driver samsung tentunya. Pastikan ID:COM berwarna biru yang menandakan tersambungnya koneksi.Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth

  5. Kemudian klik PDA/AP dan cari extrack'an firmware xxuana2 yang tadi telah di download. Pastikan juga file berextensi ".md5" atau ".tar". tunggu beberapa saat, sampai muncul di PDA.
    Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth 
  6. Masuk option dan centang. F. reset time dan auto reboot.
    Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth
  7. Klik start dan Tunggu proses berlangsung. Santai saja guys.
  8. Jika ada tulisan "PASS!" di atas ID:COM dan SG Ace3 reboot otomatis. tunggu saja, karena proses booting lebih lama sampai masuk home screen. ga lama banget si. yang pasti kagak sampai 5 menit. Ga kerasa lama karena saya biasanya sambil nonton TV hehee
    Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth
  9. taraaaa. kini SG Ace3nya sudah terinstal firmware xxuana2. Untuk hasil maksimal bisa di lakukan wipe data/ reset factory dulu untuk hasil yang maksimal -> masuk recovery bawaan dengan cara " matikan SG Ace3 - tekan tombol power  + home + vol min  bersamaan - pilih wipe data.

Jangan takut flash android, terutama samsung. Untuk SG Ace3, sudah tiga kali saya flash. Beberapa lainnya karena mencoba customrom, penasaran sama tampilan dan fiturnya. FW di atas hanya cocok untuk Samsung Galaxy Ace 7270 single sim. Jangan coba untuk HH lain.

Thanks telah berkunjung guys :)

0 Response to " Flashing Samsung Galaxy Ace 3 Biar Lebih Smooth "

Post a Comment