Asphalt 9: Legend. Game Racing Masa Kini dengan grafis bagus dan gameplay yang asik!!! Tapi Online




Akhirnya bisa main Asphalt 9 di R4P hehee. Kesannya bagus dan adiktif. Gameplay menjadi lebih mudah dengan hadirnya kontrol baru yang dinamakan "Touch Drive". Padahal saya sempat mengira kalau game racing memakai kontrol seperti ini, maka jatuhnya akan membosankan. Kenapa? karena terlalu mudah. Tapi kenyataannya sampai beberapa hari ini saya masih menikmati gameplaynya. Dan lebih nyaman memakai kontrol baru ini. Ini hanya pendapat pribadi ya, tapi kalau tidak suka kontrol "Touch Drive" bisa di rubah di pengaturan kok. Di sana kita bisa memilih jenis kontrol lainnya, yaitu tilt dan tap kontrol. Atau bisa juga, langsung menonaktifkannya lewat sebuah menu saat mau balapan

Touch Drive adalah kontrol dengan skema yang simple dan serba otomatis. Agak janggal sih sebenarnya, karena mobil berjalan di lintasan secara otomatis. Ini main game racing, atau lihat game racing?!!! Tapi drive dan nitro kita lakukan secara manual, dengan sesekali swipe ke arah kiri atau kanan untuk memilih lintasan, nitro dan tanjakan. Untuk nitro, tombol masih berada di kanan layar seperti seri Asphalt sebelumnya. Tapi di mode kontrol touch drive ini ada tombol baru berupa ikon roda yang berada di kiri layar. Yang berfungsi untuk melakukan drive. Kerennya, apabila di tap dua kali, mobil akan berputar. Yang sepertinya berfungsi untuk menghindar dari benturan atau tabrakan dari lawan. Untuk aksi keren-kerenan juga bisa.

Untuk grafis, saya rasa grafis memang bagus. Tapi saya merasa di R4P saya kurang optimal. Kecewa? tidak, saya bersyukur bisa memainkan game ini di salah satu HP saya. Karena bisa saja, grafis tergantung dari GPU HPnya masing-masing. Mungkin di HP lain dengan spesifikasi lebih tinggi render grafis lebih maksimal dan bagus. Lalu saya merasakan ada nuansa NFS No limit dari game ini. Nuansa linstasan-lintasan pendek, hehee. Cepet finishnya. Apa lagi tren ya? lintasan pendek di game racing mobile! Tapi untungnya tidak semua lintasan berjarak pendek.

Hal lain yang di sayangkan adalah Asphalt 9 ini adalah sebuah game yang full online. Harus selalu terhubung dengan servernya untuk sinkornisasi. Nah inilah yang menyebalkan, karena di waktu tertentu sinkronisasi berlangsung lebih lama bahkan stuck. Biasanya sih menjelang malam. Kalau pakai data mungkin saya berpendapat, owh mungkin lagi gangguan atau signalnya yang turun naik. Beda soal kalau pake wifi, apalagi pas di pakai download stabil. Pendapat saya sih karena servernya belum di kelola secara optimal. Jadi masih kurang stabil di waktu ramai. Sebenarnya ada banyak hal menarik dalam game ini, terutama mode multiplayernya. Tapi mending di coba sendiri untuk sebuah kejutan yang menyenangkan.
androidgamegratisan.blogspot.com
3 Pilihan kontrol
Grafis sih di HP saya standart, cuman efek-efeknya
yang kelihat keren
androidgamegratisan.blogspot.com
Tampilan track yang berbeda dari seri sebelumnya,
dari sisi ini malah kelihat seperti game konsol
androidgamegratisan.blogspot.com
Di seri Asphalt, tidak akan seru kalau ga ada Nitro
androidgamegratisan.blogspot.com
Ukuran sementara ini sih cuman 2gb'an.
Feeling saya makin lama akan makin bengkak

Informasi penting!!!
Saya sertakan biasanya di tanyakan. Kuota yang di habiskan saat memainkannya sekitar 15 menit adalah 6mb. Menurut saya sih masih standart. Boros dikit lah hehee (Dari sudut pandang anak kost). Barang kali bisa jadi pertimbangan kalau mau download dan serius main.


Spesifikasi minimum yang di butuhkan belum jelas. Jadi nanti akan saya sertakan setelah mendapat informasi dari kolom komentar. Tapi yang beredar sih minimum ramnya harus 3gb'an. Cuman benar tidaknya, lum tahu atau di pastikan. Tapi mungkin akan saya mainkan di S5 kalau sempat dan tidak malas Hehee

Kalau tertarik mencobanya, bisa langsung berkunjung ke Playstore Dan terima kasih atas kunjungannya teman-teman. Semoga tidak bosan mampir di blog sederhana ini.

46 Responses to " Asphalt 9: Legend. Game Racing Masa Kini dengan grafis bagus dan gameplay yang asik!!! Tapi Online "

  1. Akhir ny rilis di play store & bisa di os marshmallow

    ReplyDelete
  2. Makasih min,request ane dah dipenuhi😅

    ReplyDelete
  3. Item2 di game pasti bayar nih, lebih kangen gameloft di zaman os symbian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sudah jelas. Tapi ada gratisan pack selama beberapa jam sekali layaknya game online lainnya.

      Delete
  4. Replies
    1. Postingannya dah jadi dari kemarin2. Cuman hari minggu kan waktunya share game gratis dari Playstore

      Delete
  5. Bang ada game baru namanya off the road.game mobil open world.rilis 25 juli yang lalu.apk modnya udh bertebaran.grafiknya bagus sangad padalan ukuran cuman 100mb

    ReplyDelete
  6. Nih link mod nya bang
    https://www77.zippyshare.com/v/wTGw9vDk/file.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang om. postingannya sudah jadi. Kalau ada beberapa peminat, akan saya luncurkan sehabis bales komen ntar

      Delete
  7. min, request game live or die: survival. game mirip last day on eart tp halfline. yg mod min.

    ReplyDelete
  8. Gan...kok gak bisa diinstal ya...padahal download sudah selesai
    Ane coba dua kali tetep ga bisa diinstal ..
    Masalahnya apa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hapus game gameloft lainnya yang sudah terinstal di HPnya agan.

      Untuk HP tertentu, ada gamenya gameloft yang tidak bisa terinstal kalau ada game dari gameloft lain yang sudah terinstal. Meskipun itu sama2 dari Playstore :'. Soalnya di r4P saya juga.

      Delete
  9. Gan, klo multyplayernya pke data apa wifi, klo pke wifi mles ky A8, masa mau duel aja pke wifi, klo pke data bs ane donlod...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. ini sedang saya coba. Untung masih punya sisa paket data :'

      Delete
  10. Yah sayang harus online saya pikir bisa online & offline seperti asphalt 8 😢

    ReplyDelete
  11. Kalo saya kemaren baru download di playstore gan
    Sett high mantap dwija grafik nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grafis memang bagus. Cuman ntah mengapa di HP saya ga maksimal :'

      Delete
  12. Game berat ya gan di hp ane kagak kompatibel. Lanjut lah main assassins creed 2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sih gitu. Dari info yang beredar sepertinya perlu ram 3gb'an. Cuman katanya masih bisa di atasi dengan GLTools. Cuman pas saya nyoba di S5 hasilnya malah blank item pake GLTools :'

      Delete
    2. Waduh gltools kan butuh root btw nih game ada versi PC-nya ga

      Delete
    3. Ada kayanya. Di windows store kayanya game mobile juga muncul di situ. Coba cek deh :)

      Delete
  13. Waduh tuh graphicnya edan.... Sayang g kompatibel di HH saya .. suwe suwe.. );V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grafis sih emang lebih bagus dari Asphalt 8. Cuman ga terlalu jauh kok, gameplaynya juga sama :)

      Delete
  14. Bisa gak nih min di
    Asus Zenfone max pro m1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di lihat dari speknya sih kayanya bakal mulus deh.

      Delete
    2. di vivo v9 ram 4/64 udah kompetibel blm perangkatnya..pngen donlot nya d playstore biar ga ribet klo update tp kompetibel ga perangkat nya bwat buat oppo f5 4/32 & vivo v9 4/64...mohon d respon

      Reply

      Delete
  15. Bang hari..mau nanya kalo di oppo f5 ram 4/32 asphalt9 udh ada di playstore kan kompetibel ga d perangkat oppo..soal na sya pke asus zenfone 3 max ram 2/32 maap perangkat ga kompetibel...maff pgn penjelasan secepatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama di vivo v9 ram 4/64 udah kompetibel blm perangkatnya..pngen donlot nya d playstore biar ga ribet klo update tp kompetibel ga perangkat nya bwat buat oppo f5 4/32 & vivo v9 4/64...mohon d respon

      Delete
    2. Lah kalau kompatible kaganya ya yang punya HP yang bisa cek gan. hahaha :D

      Langsung aja masuk Playstore, ntar juga ada tulisannya. Tapi kalau punya spesifikasi segitu sih saya rasa kemungkinan besarnya kompatible

      Delete
  16. Ya kan bngung a lg pesan hp ini teh tkut nya ga bisa..makan nya nanyain dlu cpa tau aa pernah pke oppo f5 sama vivo v9...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga mungkin saya beli HP tersebut. Mahal gan :'

      Lagi pula saya lebih mentingin spesifikasi dari pada kameranya.

      Saya cek di pesifikasinya sih hampir mirip dengan R4P saya, bahkan lebih tinggi ramnya. Dan itu cukup lancar main Asphalt 9. Jadi saya rasa HP ini juga kompatible main Asphalt 9.

      Delete
  17. Gan, dibikinin link downloadnya dong, soalnya hp saya yang gak kompatibel tau2nya kompatibel, dan gak ngelag sedikit pun (kecuali jaringan buruk)

    ReplyDelete
  18. diandropalace ada fortnite offline tuh, mhon reviewnya wkwk

    ReplyDelete
  19. Semoga aja gameloft buat versi mininya. kaya asphalt nitro versi mini dari asphalt 8. Treck sama efek2nya keren bgt dah kontrol touch Drivenya pun kelihatan fun. Ada replay lagi jd nilai plus jarang game street racing ada fitur replay nya. Lihat di youtube..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun grafis gk sebagus asphalt 8 tapi asphalt 7 gameplay balapan jalanan nya lebih kental menurutku dan lebih fun. Efek saat ngedrift dan tabrakan aja yg masih sedikit kaku maklum lah game lawas. Thanks gamenya min by the way :)

      Delete
    2. Asphalt 7 berkesan seperti game premium gan dibanding Asphalt 8.

      Yups sama2 gan :)

      Delete
  20. Pengen main tapi takut pay to win :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas kalau itu. Typikal game online gratis yang sarat dengan kompetisi

      Delete
  21. nganu bang mau nanya, hp sy prasaan ga kntang2 amat android10 ram4 helio tp knp game ini kaga kompetible, di play store kg ada ,adanya cm asphalt 8 sm nitro aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejujurnya kaga tahu saya kenapanya. Kalau boleh nebak si, mungkin type atau entah chipsetnya lum ke daftar di gamenya. Tunggu saja, mungkin ntar bakal muncul sendiri.

      Delete