Resistance: Retribution (PSP Game)


androidgamegratisan.blogspot.com

Akhirnya! Setelah sekian lama, bisa memainkan juga game ini di emu kesayangan kita PPSSPP dengan lancar. Atas info teman di kolom komentarnya post game Strange World. Katanya dengan settingan CPU clock di angka 62, game ini dapat di jalankan lebih lancar. Saya coba memang bener ternyata. Ya meskipun di beberapa tempat terkadang terjadi frame drop di HP saya. Serta bug/ glitch di visual ledakannya. Tapi bisa di katakan kalau ini sangat playable. Saran tambahan dari saya, mainkan dengan versi PPSSPP yang lebih baru, yaitu v1.11.3.

Serial spin off dari seri PS3nya dengan gameplay yang sedikit berbeda yaitu sudut pandang third person. Bercerita tentang perlawanan umat manusia terhadap ras alien Chimera yang ingin mengambil alih bumi. Keadaan bumi menjadi mencekam dengan kondisi yang hanya menyisakan reruntuhan-reruntuhan dari kotanya. Manusiapun semakin terdesak karena mereka mempunyai persenjataan yang lebih canggih. Dan bukan hanya itu saja, mereka juga memiliki teknologi yang dapat mengubah manusia menjadi Chimera juga. 

Game ini sangat nyaman di mainkan pada emu PPSSPP secara langsung, maksud saya tanpa game-pad. Sudah saya coba, dan kalian bisa melihat video gameplay saya di bawah. Cukup tertolong dengan fitur auto aimnya, dimana bidikan akan langsung mengarah ke musuh. Dan yang menarik sama dengan versi PS3nya, dalam gameplaynya kita akan menemukan senjata Chimera dan menggunakannya dalam pertempuran. Salah satu hal keren dalam serial ini menurut saya. Karena senjata-senjata dalam game ini mempunyai secondary ammonya yang berbeda. Dan senjata milik musuh kadang punya secondary ammo yang unik.

androidgamegratisan.blogspot.com
Gameplay TPS yang seru
androidgamegratisan.blogspot.com
Menggunakan senjata Chimera
androidgamegratisan.blogspot.com
Makin seru dengan hadirnya musuh berukuran
 raksasa


Alternative link


Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

VIDEO GAMEPLAY

Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak  file "rar/ zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Mainkan dengan emulator PPSSPP.
  4. Sebelum main ada baiknya ram di perlonggar agar emulator ini berjalan lebih smooth.
  5. Selamat memainkan gamenya guys......

Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

36 Responses to " Resistance: Retribution (PSP Game) "

  1. Min link chaos ring 3 yang GD single obb minta akses .Mohon maaf komen dimari, :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho, karena inilah links secara berkala saya ganti. Yang lama saya matiin, saya oper ke yang baru 😂

      Kalau linksnya langsung ke sini, pasti bisa. Kecuali kalau mati beneran.

      Delete
    2. Heheh,link dah work langsung cari di mari.

      .akankah nazca menemuken paradise...
      Jangan kasih tau saya min!! Baru mau maen xD

      Delete
    3. Makasih gann, chaos ring emezing..sekedar info dorothy adalah dorothy xD

      Delete
  2. Om kalo sempet post lagi dong midnight club 3 PSP nya yabg di yt nya om har link nya mati, thanks om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya coba lancar, akan saya post di sini. Dulu kurang lancar soalnya, jadi saya share di Youtube

      Delete
  3. Upload movie terbaru "Rurouni kenshin" dong yang "the final" di kusonime ada bang cuman saya gak bisa downloadnya. Disana link GD nya terlampaui dan belum dibenerin. Saya liat trailer film nya fightnya mantap kenshin vs enishi bener bener keren. Malah lebih keren dari versi animenya si kenshin ditendang beneran di kepala ama enishi total bener actingnya. Ama yang the beginning yang ceritain kenshin masih jadi battosai sang pembantai dan asal usul tanda X di pipi kirinya. Plus yang jadi Tomoe cantiknya dan keimutannya gak tertolong lagi. Kebetulan lu kan penggemar setia animenya. Jadi saya rekues ke agan. Gak maksa peace ✌✌✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan, emang lum lihat saya movie terbarunya. Cuman saya ga janji mau share di sini. Tapi thanks banget infonya

      Delete
    2. Alhamdulillah gan sudah saya download MHSnya keren banget beud! Full offline lagi tapi pas main di awal suara seiyuu nya kok aneh ya. Kayak bahasa Jepang tapi bukan bahasa Inggris juga bukan. Sasuga capcom bisa buat bahasa original dengan aksen bahasa suku jadi fantasy nya kerasa banget. Maaf ya udah ngerepotin. Saya bukannya sengaja spam komen tapi saya cuma mencari pencerahan langsung agan hari. Anata-wa subarashii desu. Hari Trianto-san. Busyet! Ngapain pake bahasa Jepang sih?! Sangkyu! 😇😇

      Delete
    3. Yups, entah Bahasa apa'an tuh dubnya.

      Sama2 Bro, n ga ngerepotin kok.

      Delete
    4. Tapi gini masih ada masalah lain. Di MHS FPS pas gameplay lumayan stabil dari 60 sampai 55 tapi kok pas di kota meskipun 60 FPS suaranya agak kresek-kresek. Di hpnya agan hari gitu juga gak? Spec hh saya...

      Redmi 9

      Ram 4

      GPU MALI

      Udah 64 bit plus udah support Vulcan

      Os 10

      Processor Helio G 80

      Delete
    5. Tapi saya cari info di reddit ada beberapa pengguna yang juga mengalami masalah serupa. Bahkan ada yang katanya pake poco x3 tapi suara tetap kresek-kresek. Jadi apakah bug-kah?

      Delete
    6. Lah padahal HP high end tuh. Seingat saya agak drop iya, tapi suaranya masih normal.

      Delete
    7. Fps drop sih enggak cuman yang rada ganggu audio problem nya dimana tempat yang sering kresek-kresek suaranya adalah di jembatan pas menuju rumah chief omna yang ada air terjun ama tempat blackship buat bikin senjata. Jadi saya akalin setiap mau ngelewatin dua area itu BGM ama SFX volumenya saya jadiin nol. Kalau udah lewat nyalain lagi deh. Emang agak ribet tapi dah bersyukur game masih lanjay.

      Delete
    8. Kayanya emang beda device beda setting dan compatibilitynya. Sempat ngira, ini kalau di HP spec tinggi kayanya bakal lancar tuh game. Eh ternyata malah ngebug di suaranya saat di base.

      Tunggu aja versi emu selanjutnya. Barang kali bisa di Fix masalah ini.

      Delete
  4. Min saya nemu game rpg elment horror nama Fear & Hunger,

    Sarta game point & click shapik-the-moon-quest

    kalo menarik share yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, akan saya cek dulu tapi. Thanks banget atas bantuan dan infonya.

      Delete
  5. mas hari kalo lagi main emulator ppsspp sering patah patah gak kalo hardware transform nya dicentang? di hh saya kalo hardware transform nya dicentang gameplay nya sering patah patah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga, justru tuh settingan saya centang kalau gamenya lag/ berat. Barusan beneran saya cek di HP saya. Game2 berat macem Avatar, trus game ini hardware tranformnya kecentang.

      Ada kemungkinan tergantung device dan gamenya juga.

      Delete
    2. device saya redmi 9 chipset helio G80 ram 3gb beberapa game udah saya coba pake settingan hardware transform dicentang masih patah patah tapi kalo hardware transform nya kagak dicentang engak patah patah

      Delete
  6. Kalo game PSP,coba main game eiyuu densetsu ao no kiseki patch English sama game God Eater 2 patch indonya uda sampai 97%

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ao no Kiseki udah ada n punya. Udah sempat saya mainkan gamenya ringan. Cuman lupa mulu bikin postnya saya.

      God Eater 2 sempat kepikiran mau post di sini. Entar lihat aja dah. Mungkin linksnya akan saya arahkan ke web dari moddernya.

      Delete
    2. Eiyuu densetsu yang ao no kiseki emang keren. Saya respect ama yang ngepatch bahasanya jadi english soalnya ramai tu game pas di porting ke PC dan di tahun depan 2022 katanya bakal di remake penuh buat ps 4 ps 5 dan tentunya Switch. Entah di remake atau hanya di remaster koreksi kalau salah. Saya juga mau download nanti malam di CDromance. Server gak kalah cepet soalnya. Yang buat juga satu developer ama seri "Ys" you know pastinya lah cuman gameplay gak dibuat action melainkan turn based. Sugoiii! Sasuga!

      Delete
  7. gw punya min,, file full ISO yg udah di archive jadi 400mb.. kalau mau ,, ntar gw kasih linknya

    ReplyDelete
  8. Mas saya sampe stage yg ada robot gurita langsung stuck macet gitu, tolong pencerahane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba defaultkan setingannya. Masalah kaya gini biasnya karena settingannya

      Delete
    2. Udah dan terus macet gitu, harus close ppsspp gold
      Ganti file yg lain malah pas lawan pesawat pake rpg pesawatnya ilang 🤣

      Delete
  9. https://drive.google.com/file/d/139mvlhJJR6KNB0rWuPh9ABg6CllIPWV5/view?usp=drivesdk nih min full iso cuma 433mb,, buruan salin ke gdrive loe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minggu lalu aku download file ini dan bengkak sampe 1,5 giga dan saat main pertama layar pecah2 saya otak atik bisa lancar tapi paa lawan bos pesawat pake rog pertama dpt rpg malh pesawatnya ilang mulu 🤣

      Delete
  10. gank main game resistance renribusion nya di hp apa. agank? bagaimqna cara ecit ini game. sama biar game ini gak elek?

    ReplyDelete
  11. saya pakai snapdragon 650 elek main game resistance renribusion ini di psp saya. bagaimana setingannya biar gak elek, dan bagaimana ecit di game ini serta hp apa yang abang pakai buat main game resistance retribusion ini. entah kenapa ya dulu ketika main game gta aku kuat ini hp tapi setelah main lagi pakai emulator psp yang terbaru main gta itu juga jadi elek. kok bisa gitu ya bang. ada solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Defaultkan setingannya. Pernah ngalamin juga soalnya. Pas main 3rd Birthday yang dulu pernah main lanjay, eh beberapa saat ini saya mainkan lagi jadi lag. Saya utak atik kerasa kurang pas n malah terkesan FPSnya engga stabil.

      Jadi lancar setelah saya defaultkan settingannya. Dante inferno juga gitu.

      Delete