Pinal Pantasi 8 Remaster Update

Ini bukanlah lelucon loh, sengaja saya buat gini judulnya biar enggak di libas Google. Makanya juga tidak saya kasih gambar screenshot. Anggap saja ini hanyalah post untuk info, kalau FF VIII Remaster update ke v1.0.1. Rencananya juga akan saya hapus entar.

Update'an yang membuat gamenya menjadi jauh lebih lancar. Di HP saya R4P juga sudah terhitung playable ini. Hingga minat lagi untuk menamatkan gamenya. Gimana ya, seri ini memang memorable banget untuk saya. Tapi tidak yakin juga sih, kemungkinan entar juga bakal saya hapus kalau penyimpanan saya sudah limit. Maklum HP kentang.

Eh hampir lupa! Pertama kali main game ini membutuhkan koneksi wifi untuk verifikasi filenya. Ingat hanya bisa dengan wifi, tidak bisa menggunakan data. Hadeewh!!! Gini amat ya game jaman sekarang. Sama-sama koneksi internet, kenapa harus pakai wifi???? Kalau saja tidak ada tambahan performa yang signifikan di gamenya, mungkin tidak akan saya update.

Yang ingin mencobanya silakan langsung ke TeKaPe

41 Responses to " Pinal Pantasi 8 Remaster Update "

  1. Final Fantasy ceritanya emang beda beda atau ada seri yang ceritanya nyambung om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau ane beda-beda om, cuma temanya mirip, ff itu ber generasi kalo tak salah sekarang tu yang ke 15
      Ane cuma pernah main yang ke 1-10 yang di atasnya belum
      Itu sih yang ane tau

      Delete
    2. Bener. Tiap seri FF punya karakter, story, serta dunia yang berbeda. Bahkan system gameplaynya juga beda-beda.

      Delete
    3. Keren dah main dari 1-10 aku baru mau namatin yang ke tiga masih stuck sampe sekarang:'v

      Delete
    4. Main game ginian harus sabar. Tuk grinding sembari leveling. Kalau stuck nyari jalan sih sekarang gampang. Mentok2nya lihat walktrough aja sudah banyak di google

      Delete
    5. Setiap game Final Fantasy punya karakter yg beda2 bahkan di game spin off nya juga gitu kecuali main game Dissidia di PSP atau Dissidia NT.
      Jadi kalau pengen main ga perlu harus mainin seri pertama, terserah mau mulai yg mana.

      Delete
  2. Gan di YouTube lg rame tuh COC mod offline. Banyak yg nyari jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah download saya, marin ada yang ngasih linksnya. Cuman lupa mau saya share di sini. Terakhir main ga bisa di save, tapi dapat info cara akalinnya. Dan hingga sekarang lum saya coba lagi

      Delete
  3. Recommended g tuh bg cuma maen yg versi PSP am xv PE sya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. La suka dengan game RPG turn-based ngga? Dan game ini systemnya juga agak beda sama game RPG lainnya. Sistem Junction yang mungkin bisa buat bingung pada awal main.

      Delete
    2. Ntah si w jg Lom pernah coba klo turn based suka2 ae enak maenny santai w comot ae dlu bg ty infony 👍

      Delete
    3. Ok Lah Kalau Begitu. Selamat menikmati gameplaynya Bray :)

      Delete
    4. FF VIII cocok buat yg pengen main game RPG Turn-Based dengan bumbu romantisnya. Tapi gue lebih saranin main FF VII, IX, dan X sih soalnya lebih ngena ceritanya.

      Delete
  4. FF 6 udh dihapus di playstore kyknya lg diupdate juga (kyknya) biar kontrolnya gk ancur2 amat..
    Selagi nunggu yg ke 6, gw main yg ini dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran? Padahal menurut saya FF6 adalah portingan yang paling niat di buat. Maksudnya menunya bisa langsung di pencet. Kaga di arahin pakai virtual gamepad layaknya main di emulator seperti FF8 ini

      Delete
    2. Gw baca di toucharcade sih gitu, bkalan diupdate, releasenya kpn blum ada kabar.
      Review playstore banyak yg ngeluh tuh ttg control, kadang force close, bug juga banyak di device tertentu..smpe2 ratingnya jeblok 3,5

      Delete
    3. Ff6 v android emang ancur gan, mending main di gba

      Delete
  5. Kasihnya judulnya kek gini dong epep vIl🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepikiran juga saya ngasih judulnya kaya gitu xD. Beneran.

      Delete
  6. Dah playbel kaya saudaranya yg lain ga om? apa msh kaya versi awal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh lebih nyaman sekarang. Cuman di beberapa hal masih slow FPSNya. Tapi sudah mayan playable

      Delete
  7. review game offline terbaru open world MY TIME AT PORTIA game pc yg rilis untuk android game nya RPG ala zelda gabungan harvest moon bisa nikah g ada salah nya di posting bang hari game nya cukup lancar grafik luar biasa dan tersedia mod nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada dong abang

      Tuh -> https://androidgamegratisan.blogspot.com/2021/08/my-time-at-portia.html

      Delete
  8. GTA LCS android tidak pakai folder save data ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga tahu saya. Ngga pernah cek soalnya. Kalau di cari di internal ngga ada ya berarti di partisi sistemnya save datanya

      Delete
  9. Diantara semua bos final FF yang paling aku benci Kefka di FF 6 sebab tindakan ama kepribadiannya ama Tujuannya Gak jelas masa setelah dia berhasil menguasai dunia lalu beberapa bulan kemudia dia mau menghancurkan dunia(bukan karena menghancurkan dunia karena benci tapi egoisme nya dan kebisanannya it dia mau menghancurkan dunia) sumpah dari awal ampe akhir cerita gua benci ama itu Bos bahkan penampilannya juga tidak ada keren kren nya sama sekali

    ReplyDelete
  10. FF 8 bos sebenarnya tidak dimunculkan samasekali bahkan wujudnya saja tidak di ketahui siapa memang ada Final Bos tapi itu penyihir dari masa sebelum Edea menjadi penyhir..... Yang biang masalhnya ini Utimeca yaitu penyihir yang dari masa depan yang membbabaskan final bis dan mepengaruhi Edea tidak muncul sama sekali bahkan wujudnya aja tidak diketahui siapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bos terakhirnya bener2 wujud Ultimecia Bray. Edeanya sendiri sudah lepas dari pengaruh Ultimecia di Disc 3 seingat saya.

      Itu Squall dan kawan2nya di pertempuran akhir justru pergi ke masa depan tempat Utimecia berada. Yang mencurigakan itu justru sosok Ultimecia itu, yang tahu tentang Squall dan kawan2nya. Yang di masa depan, karena mesin yang berfungsi layaknya kekuatan alone di masa depan. Ultimecia mempengaruhi Edea muda, pas masih jadi pengasuh Squall cs.

      Nah di ending kan ya, tuh Squall balik ke masa Edea muda trus info'in tentang masalah ini di masa depan. Makanya di masa Squall dewasa ada yang namanya akademi Garden. Tuh tujuannya untuk antisipasi Ultimecia/ Sorcerres jahat yang berbuat kacau di masa depan.

      Boss sebelum lawan Ultimecia kan ada tuh GF yang namanya Griever. Itu mirip dengan kalungnya Squall. Curiga saya, kalau Ultimecia ini ada hubungannya dengan Squall di masa depan. Kemungkinannya sih keturunannya, karena Rinoa sendiri sebenarnya adalah sorcerres. Sapa tahu iya kan? Kalau turunannya juga sorcerres, trus ngacak acak masa lalu.

      Atau

      Ultimecia adalah Rinoa. Yang jauh di masa depan masih hidup karena doi adalah sorcerres. Namun tahu sendiri kan efek dari penggunaan GF, yang bikin penggunanya lupa ingatan. Mungkin lupa atau saking lamanya hidup ga ada kerjaan. jadi minat menguasai dunia.

      Delete
    2. Agak panjang dan juga agak binggung penjelasanya tapi mungkin benar juga aku harap FF 8 nanti ada Spin OFF nya yaitu cerita sesudah alur utama sebab masih tidak diketahui sepertih apa Wujud Ultimeca dan siapa itu Ultimeca.

      Delete
  11. cerita masing" FF memang beda tapi masih satu semesta soalnya dewa nya sama cosmos & chaos...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga selalu. Tuh cek dewanya ff13, namanya Bhunivelse. Kemudian sosok Chaos juga di gambarkan sebagai demon di ff7 Dirge of cerberus. Yang lawannya justru Omega, bukan Cosmos.

      Menurut saya sih mereka berada di universe yang beda. Cuman ga tahu juga sih. Game doang ngapain di pikirin sejauh itu

      Delete
    2. Tapi banyak juga lho yang berpikir sepertih itu bahkan ada yang mengira squall uda mati di disc 1 sedang disc 2 - 4 cuma mimpi saja dia untung nya di bantah ama Dev nya tapi disaat bersamaan Dev nya merasa terinspirasi sama hal itu dan bahkan ada kemungkina hal tersebut mau di masukan ke versi Remake nanti semoga saja tidak jadi sebab jika iya masa cinta Rinoa ama Squall cuma sebatas mimpi dan Khayalan saja

      Delete
    3. Kampret banget kalau storynya di buat gitu.

      Delete
  12. bang trial of mana, klau udah ada share ya, kebelet maen wkwk

    ReplyDelete
  13. Link is dead... La dibenakno mas har

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jik urip, jajal cek'en -> https://androidgamegretongan.blogspot.com/2021/10/final-fantasy-viii-remastered-apk.html

      Kadang links tak ganti sing anyar trus sing lawas tak hapus. Nak konangan di gae website/ channel wong. Lha timbangane limit trus, mending tak ganti

      Delete
    2. La nek seng ndok reply ki kenek mas link e tp winginane aku klik seng tulisane tekape oleh zonk..... Suwun2

      Delete
    3. Kenek lah, links'e tak pelihara xD hehee.

      Lah moso toh? Waduh, lali tak ganti brati. Podo2 Mas Bro

      Delete