Dolphin Emulator

 

androidgamegratisan.blogspot.com

Sebuah emulator yang lebih dulu ngehits sebelum AetherSX2. Saya yakin, kalau hampir semua player yang suka main game di android, pasti tahu dengan emulator ini. Yang mampu dengan lancar memainkan/ mengemulasikan game dari konsol Wii dan Gamecube. Tapi tetap, harus dengan spesifikasi device yang memadai juga. Serta penyesuaian setingannya agar bisa lebih nyaman menikmati game yang kita mainkan. Berlaku hukum, makin tinggi spesifikasi devicenya, makin lancar dan mudah settingannya.

Ada beberapa type dari emulator ini selain yang officialnya. Seperti Dolphin MMJ dan Ishiruka, Yang di modifikasi menjadi lebih ringan dari officialnya. Dolphin MMJ sepertinya punya user lebih banyak hingga saat ini. Sementara Ishiruka sendiri punya kelebihan support di android 7 ke bawah. Mungkin ada type lainnya yang saya tidak tahu. Mohon infonya entar di kolom komentar. Agar bisa saya tambahkan links downloadnya. Rencananya sih biar lengkap. Mungkin bisa membantu bagi yang ingin menginstal type Dolphin tertentu. Biar enggak kebingungan nyari.

Postingan awal sebelum saya menshare game-gamenya Wii dan Gamecube. Seperti yang kalian tahu, device saya kurang mumpuni untuk memainkan emulator ini. Hanya bisa memainkannya di konsolnya langsung. Seperti game PS2 yang pernah saya share kemarin. Jadi masalah setingan untuk gamenya, saya tidak tahu. Tapi kalian bisa menanyakannya di kolom komentar nanti. Barang kali teman-teman lainnya bisa bantu.

Sebenarnya di banding PS2, secara grafis Wii lebih unggul. Dan juga punya library game yang lebih baru. Hingga ada beberapa game di PS3, rilis juga di Wii. Contohnya adalah The Amazing Spiderman, Call of Duty Black Ops, Rayman Origin dan lainnya. Menurut saya sih menarik, ini seperti memainkan game PS3 di genggaman kita. Kemudian ada game-game eksklusifnya yang juga menarik untuk di coba. Seperti Zelda, Metroid Prime, Mario dan lain sebagainya.

androidgamegratisan.blogspot.com
Dengan grafis yang lebih bagus darikonsol
aslinya. Kembali ke spek devicenya
masing-masing tapi
androidgamegratisan.blogspot.com
Tampilan menu yang menarik. Bahkan saya
 lihat ada yang bisa mengganti covernya
seperti cover PS2.
androidgamegratisan.blogspot.com
Mampu menjalankan game dari Konsol
 Wii dan Gamecube dengan lancar


Terima kasih banyak atas kunjungannya Guys.

32 Responses to " Dolphin Emulator "

  1. Minimal sekelas max pro m1 sih buat jalanin bang, klo dibawahnya bisa cma yg game" 2d ringan. + game nya banyak yg bagus yg gada di console lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya mendingan beli konsol aslinya sekalian biar lebih murah xD. Dan memang ada beberapa game yang saya taksir di konsol ini. Yang kayanya lebih enak di mainkan di konsolnya langsung

      Delete
  2. Jujur saja jika aku lihat baik baik sebenarnya soal batlle heart itu kakak herry agak keliru masa battle heart legacy ama battle heart biasa gak bisa dibedakan ya maklum aja kecewa karena menbadingkanya salah seharusnya battle heart 1 ama battle heart 2 bukan ama battle heart legacy sebab battle heart legacy itu belum ada seri keduanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry2 xD. Kebiasaan saya suka menyimpulkan sebelum nyari tahu/ riset

      Delete
  3. Aku pernah download FF versi gamecube hanya sayang waktu dibuka gak bisa sebab lag nya minta ampun sepertih buka pintu raksasa yang terbuat dari besi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dolphin versi yang mana ini Bray? Kalau Officialnya yang dari Playstore memang lebih berat

      Delete
  4. Kalo Snapdragon pake mmj pernah coba pake maen RE 1 di redmi note 3 pro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang remake ya? Gimana lancar engga?

      Delete
    2. Lancar sangat soalnya pre render

      Delete
    3. Masuk list yang akan saya bahas. Sekalian yang Zero entar

      Thanks banget infonya Bray

      Delete
  5. @Harry Game Resident evil 4 run to slow on my huawei mediapad t3 10 oreo 8.0 adreno 308 2gb ram snapdragon 425 please help 🙏🙏🙏😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pke dolphin yg ishiruka bang coba, ga jamin lancar ya, soale pke snap 636 aja masi suka slow pas di tempat rame

      Delete
    2. Thanks bantuannya Om. Bener tipis kemungkinan untuk lancar, snapnya aja masih 400'an.

      Delete
    3. Btw RE4 baik itu versi GC atau WII 2 2 nya suka ngecrash pas abis cut scene.

      Delete
    4. Lah? Padahal yang mau saya share duluan emang RE4. Sekalian main juga versi Wii/ Game Cubenya. Yang katanya lebih bagus dari versi PS2nya secara grafis dan texturenya.

      Delete
  6. Emulator ps2 uda wii uda sekalian bg emulator 3ds nya juga citra emulator saya di citra suka main monster hunter xx ama fire emblem
    Kalo di dolphin saya cuma punya 9 game
    Yang sering dimainin basara 3 , zelda ama pokemon

    ReplyDelete
  7. mas hari itu ngisi gamenya rada ribet apa engak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip ma aether, bedanya ga pake bios

      Delete
    2. Yups tinggal taruh doang file ISO/ wbfs/ nkitnya ke internal/ sd card. Ntar bisa langsung di cari via aplikasi Dolphinnya.

      Delete
  8. Mediatek G80 30FPS di game RE4, tapi pake MMJR1

    ReplyDelete
  9. Ada versi lain gan yaitu versi kuroi and versi zak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups sudah saya tambahkan yang Zek beserta MMJR. Kuroi kok selalu kedeteksi virus Trojan ya? Udah nyari beberapa kali tapi selalu kedeteksi trojan di anti virus PC. Jadinya ya enggak saya tambahkan. Dari pada entarnya ada apa2.

      Delete
  10. Lanjay bet dah RE4 di poco x3 NFC, MMJ sih menurut gw

    ReplyDelete
  11. j7+ guaa nyimak ajaa laa 32 bit
    kalo ada yang buat 32 bit share dong bang harry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah, kurang tahu saya apakah versi yang saya share di sini support untuk 32 bit.

      Delete
    2. Kagak ada versi 32bitnya kalo di cpu 64bit kadang masih ngelag gak bisa bayangin dolphin jalan di hp android dengan prosesor 32bit

      Delete
  12. RE Zero gamecube lumayan lancar di snapdragon 820 versi standar mi5, yang versi MMJ...mayan lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks infonya. Rencananya memang RE Zero akan saya share di sini. Banyak yang bilang lanjay nih game.

      Delete