SecondScreen apk (Aplikasi Pengubah Resolusi dan Density Layar Android)




SecondScreen Adalah sebuah aplikasi yang sudah saya gunakan lama untuk memainkan game jadul. Yups, game lama biasanya menuntut resolusi tertentu untuk dapat dimainkan dengan nyaman. Terkadang malah FC jika tidak di resolusi yang sesuai, misalnya adalah game Starfront Collision. Saya putuskan membuat postingan ini karena, untuk beberapa saat ke depan, saya ingin memposting beberapa game jadul koleksi saya.

Ada banyak aplikasi pengubah resolusi sebenarnya, tapi saya rasa Second Screen adalah aplikasi yang paling aman. Karena efek dari perubahan resolusi akan hilang saat kita mematikan android kita. Jadi jangan khawatir untuk yang salah seting resolusi beserta Dpinya, karena kita dapat mengembalikan seperti semula dengan cara mematikannya. Efek dari salah seting biasanya adalah sistem UI berhenti, atau layar menjadi freeze. Tapi seperti saya bilang, matikan dan nyalakan, maka efek akan hilang.


"Pastikan Safe Mode tercentang sebelum menggunakan"


*Syarat mutlak untuk menggunakan aplikasi ini adalah android harus dalam keadaan -> root <- *


Tiap device memiliki setingan yang berbeda-beda tergantung dari resolusi dan Dpi dasar dari adroidnya, jadi experiment di perlukan sebelum menggunakan aplikasi ini.

3 setingan di Samsung J5 saya, yang mungkin bisa di jadikan referensi atau sebuah petunjuk di devicenya masing-masing.
  1.   854 x 480 dengan set Density 213 dpi
  2.   960 x 540 dengan set Density 230 dpi
  3. 1024 x 600 dengan set Density 250 dpi
Secon Screen apk (Aplikasi Pengubah Resolusi dan Density Layar Android)

Second Screen v2.5.5
apk -> download <- 1mb

Atau

Bisa langsung menuju ke Playstore karena ini merupakan sebuah aplikasi gratis.

Contoh dalam penggunaan aplikasi ini saat saya memainkan game pada Samsung Galaxy J5 saya.


Secon Screen apk (Aplikasi Pengubah Resolusi dan Density Layar Android)

Secon Screen apk (Aplikasi Pengubah Resolusi dan Density Layar Android)

Demikianlah postingan selingan kali ini. Terima kasih untuk teman-teman yang telah mampir ke blog cupu saya.

8 Responses to " SecondScreen apk (Aplikasi Pengubah Resolusi dan Density Layar Android) "

  1. Wah.... ane pernah unduh nih aplikasi tp bingung cara make nya kayak mana .....jd di uninstall akhirnya....padahal pengen amat maen game legend (tombol) :v


    Rupanya kagak bisa karna hh blom di .... :D

    Min apa ada yg tanpa root. .?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game tuner, tapi sayangnya hanya bisa di perangkat Samsung dengan OS Marshmallow.

      Berharap untuk merk lainnya meluncurkan aplikasi sejenis ini, agar semuanya bisa menikmati memainkan game lawas di perangkat mereka.

      Delete
  2. keren gan,,,sangat bermanfaat

    ditunggu game jadulnya :)

    ReplyDelete
  3. gan boleh nanya gk bagaimana cara ngeroot hp evercoss u50 klo gk tau gk papa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry gan, memang kaga tahu. Soalnya saya hanya bisa utak atik HP yang pernah saya miliki :'v

      Delete
  4. Gan klo pilih resolusi 1280x720 dpi nya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa saya. Kayanya pernah saya catat dah. Cuman lupa naruhnya dimana. Utak-atik aja, ntar jg nemu setingan yang tepat

      Delete