Game Tuner apk


Game Tuner apk

Postingan lainnya sebagai pendukung untuk memainkan game jadul. Berbeda dari SecondScreen di postingan sebelumnya,aplikasi ini tidak memerlukan akses root. Ups!!! Jangan senang dulu. . . Baca paragraft selanjutnya. Lanjutkan senang kalau punya device sesuai dengan persyaratan dari aplikasi ini.

Sebuah aplikasi yang membuat saya memutuskan untuk mengupgrade S5 saya ke Marshmallow lagi. Cukup penasaran dengan aplikasi ini, setelah mendengar ada informasi di sebuah forum bahwa ada aplikasi dari Samsung yang dapat membuat resolusi game sesuai dengan keinginan kita. Sayangnya, aplikasi ini hanya bekerja di perangkat Samsung dengan OS Marshmallow ke atas. Yaaaaaaaah!!! 

Jika hanya mengubah resolusi, itu adalah sebuah hal biasa. Tapi aplikasi ini juga mengatur batasa frame per detik, dan kecerahannya. Mantapnya lagi, setingan dari tiap game dapat kita atur berbeda-beda tiap aplikasi atau gamenya. Sebenarnya ada banyak fiturnya sih, cuman di S5 hanya fitur tersebutlah yang aktif, karena pada dasarnya aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang di buat untuk perangkat High-end milik Samsung, S7 misalnya. hehehe, Jadi syukurlah, di S5 aplikasi ini masih bisa berfungsi, meski ada banyak fitur yang tidak aktif.

Sebenarnya aplikasi ini di tujukan untuk gaming yang lebih nyaman. Karena dengan mengurangi resolusi sebuah game, maka itu berarti juga akan mengurangi beban rendering grafis dari GPUnya. Yang artinya, perangkat jadi lebih dingin dan daya baterai yang lebih irit, saat kita pakai memainkan game kesukaan kita. Ada satu lagi fungsinya, yaitu memperingan sebuah game yang semula berat dimainkan.

Syarat wajib dari aplikasi ini adalah "Sebuah android merk Samsung dengan OS Marshmallow" Meskipun menurut informasi awalnya aplikasi ini hanya untuk android kelas atas, tapi tidak menutup kemungkinan dapat di instal dan berkerja di perangkat Samsung Mid n Low-End, Misal S5 ataupun J7 Prime. Tapi harus dengan OS Marshmallow. Tidak menutup kemungkinan ada perangkat milik Samsung lainnya yang support dengan aplikasi ini.

Game Tuner apk
"Saran saya pilih mode Custom, 
agar kita bisa mensetingnya per'aplikasi"

"Beberapa game jadul yang makin nyaman di 
mainakan pada resolusi yang sesuai"

"Contoh setingan pada game Let's Golf!"


Game Tuner v3.0.6
apk -> download <- 15.1mb

Game Optimizing Service v1.1.89.0
apk -> download <-  3.7mb


Download 2 file apk di atas dan instal. Tutorial tidak begitu saya jelaskan, karena memang cukup mudah menggunakan Game Tuner ini.

Instal dan rasakan nyamannya memainkan game lama/ jadul di android kalian guys. 

Terima kasih telah berkunjung di blog cupu saya guys :D

18 Responses to " Game Tuner apk "

  1. Cuma buat samsung ya.
    Dari deskripsi di atas, bisa g buat maen eternal legacy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lum ane coba main Eternal Legacy gan :) Ntar ane kasi info kalau bisa.

      Delete
  2. Tidak....
    .bisa kah untuk si loli......samsung ane...
    Jadi hh harus di root buat upgrade ke Mm
    Tp sama aja
    Sama-sama androidnya harus.. di root

    Masih takut ngeroot android ane
    Baru 2 bulan di pegang...
    Masih ragu2 mau di root ni hh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau upgrade mm si ga perlu root gan. Cuman di flash atau upgrade lewat OTA.

      Saran ane si memang kalau ragu HH kaga usah di root. Masih banyak game yang bisa dimainkan tanpa repot2 root. :) Tapi kalau penasaran pingin root ya ga pa2 juga. Sesekali nekat n deg2an.

      Delete
  3. request game 2017 The God of High school dong min

    ReplyDelete
  4. bang perbaiki link final fantasy 7 crisis core yang undub

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar gan, Ane gi males nyari filenya, Cuz game PSP berada di HDD terpisah.

      Delete
  5. Min buat Lenovo a6600 MM, buat walking dead S3 kira" bisa gak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa di perangkat Samsung Gan.

      Delete
  6. Hp gue j7 prime nih min gue juga make tapi gue gak ngerasa ada perubahan yak apa karena gue nya yang kaga ngerti setting nya kali yak wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kerasa pas main game lawas gan. Soalnya resolusi bisa di sesuaikan. :) Menurut saya hanya fitur itu yang berguna

      Delete
  7. Replies
    1. Ga bisa di pasang gimana gan? Parsing error kah?

      Delete
  8. apa ada aplikasi lain, yang cocok di semua android yang mirip seperti ini om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lum nemu om. Ntar kalau nemu n ada info saya share di sini.

      Delete
  9. Kog punya qw connecting to game optimzing service gtu terus bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game optimizing servicenya ke update tuh gan. Pake Game Tunner ma game optimizing service yang lawas. Ntar kalau gitu lagi, berarti ga sengaja ke update.

      Delete