Xiaomi Redmi 4 Prime


Xiaomi Redmi 4 Prime


Hohoho akhirnya terbeli juga HH Xiaomi, walau bukan HH Xiaomi yang kuincar. Niat semula ingin membeli Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Akhirnya malah kebeli yang Xiaomi Redmi 4 Prime, Karena yang note 3 pro sedang habis. Tidak apa-apa guys, kayaknya memang sudah dari dulu berjodoh dengan android dengan GPU Adreno. Punya tampilan yang elegant, dengan kerangka metal. Serta dapur pacu yang lumayan powerfull, dimana punya cpu octa core, ram 3gb, rom 32gb, dan GPU Adreno 506.

Tidak sabar juga nyobain game yang tidak kuat dimainkan di samsung J5 saya, mulai dari F1, After Pulse dan Radiation Island. Selain 3 game di atas, ada banyak game yang mau saya coba, karena meski tidak bisa di J5 saya, saya tetap menyimpan game-game tersebut dalam sebuah folder khusus di hardisk external.

Ngomong-ngomong terkejut juga jika ternyata HH Xiaomi tidak ada menunya. Yups, serasa aplikasi berserakan di home screen. Baru tahu juga jika Xiaomi ternyata punya rom stable dan abal-abal. Sayangnya yang saya pakai adalah rom abal-abal alias buatan distributor karena punya ciri-ciri, banyak bloatware di dalamnya, berbahasa indonesia dan ada Playstorenya. Tahu dari mana? beberapa grup facebook yang mulai saya ikuti tadi. Karena ini adalah produk baru, maka file di doc juga tidak banyak, tapi cukup menolong untuk mengetahui informasi dasar tentang Xiaomi Redmi 4 Prime yang baru saya pinang ini.

Xiaomi Redmi 4 Prime

Terus terang saya bukan fanboy yang sangat fanatik terhadap suatu merk. Saya membeli karena kebutuhan dan kegunaan. Saya membutuhkan HH ini karena blog ini, sekarang mulai muncul game-game yang membutuhkan spesifikasi HH yang lumayan tinggi. Sebagai seseorang yang membutuhkan sebuah media untuk share, dan juga pamer, maka saya membutuhkan HH ini. Saya share karena saya sudah mencobanya, saya pamer karena benar-benar memainkannya. Kurang sreg jika share sebuah game, jika tidak mencobanya sendiri. Karena saya tahu rasanya bagaimana mendownload sebuah game, tapi tidak bisa dimainkan.hehee. Mumpung saat ini punya akses internet yang lebih bagus dan murah, tidak ada salahnya saya berbagi sebuah postingan game yang akan saya usahakan lengkap infonya.

Oh iya, saya tadi iseng nyoba ganti alamat domain blog ini jadi arrydroid.blogspot.com, biar kekinian, lebih simple, dan mudah di ingat hehee. Busyet dah, efeknya pengunjungnya jadi dikit. Lah saya mau pemer ke siapa?, saya ganti ke alamat lama deh, yang cuvu, kepanjangan dan katro.hehee

30 Responses to " Xiaomi Redmi 4 Prime "

  1. post lineage 2 yg dari nexon donk.

    ReplyDelete
  2. wah sama hp android kita gan xiaomi redmi 4 prime . disney infinity itu offline atau online gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow punya R4p juga,
      Disney Infinity Offline om. Cuman fitur di dalamnya atau IAPnya mahal. kalau ga pake Lucky Patcher n ter'root bakal ga bisa menikmati gameplaynya.

      Delete
  3. oke gan . nanti saya download pke kouta midnight . lucky patcher tanpa root juga bisa di app in purchase gan . tanpa cara nya lain dikit . hp R4P agan sudah di root ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum om, untuk nyobain game2 yang ga bisa dimainin saat HH sudah root. Macem game hit.

      Delete
  4. saya juga blum om . takut bootloop atau ada kerusakan

    ReplyDelete
  5. Mantaaap...
    Di tunggu game game yang super hd and pastinya offline...

    ReplyDelete
  6. R4p gw malah sering fastboot kmrn gan..
    Solusi ny gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ane masi newbie di per siomay an om. . . Tapi saran dari teman si. Jangan ganti rom dari updater, cuz lebih nyaman n stabil lewat PC. Jangan buru2 update jika ada update'an, nunggu info dari grup di fb, takutnya ntar ada bug di update'annya.

      Delete
  7. Gan saya mau nanya , hh saya xiaomi reno 4 , saya mau upgrade ke miui 8 , jaringan 4G nya bakal hilang apa tidak ? Pengalaman saya , saya pernah upgrade xiaomi reno 3 ke miui 7 eh ilang jaringan 4G nya selamanya . Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di R4P si aman om. Kalau untuk reno, trus terang ane kaga tahu, cuz di grup n forum tersendiri. Coba dah masuk ke grup FB atau thread kaskusnya

      Delete
  8. hahaha...
    ada2 aja gan.
    gk ush ganti domain blog yg lawas uda bnyk fans nya.
    sukses selalu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh itu niatnya biar namanya lebih enak di ingat :'v om. Dan saya merasa nama dari blog ini terlalu panjang, katro, n kayanya ga niat.

      Tapi memang si dulu ga niat, soalnya memang di buat tuk iseng.

      Delete
  9. Nanya gan hp xiomi ada fitur backup dan data game obb bisa di external kaya asus gk?
    Soalnya mau beli hp baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau backup sih ada, n kayanya semua merk mempunyai fitur ini.

      Kalau mengganti default dari internal ke SD card. Kaga ada gan :'v Harus dengan akses root. N pake aplikasi pihak ketiga.

      Delete
  10. Ternyata belum resmi,gk ad garansi,susah nyarinya. Jadi ragu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk. Yups. Ga bakalan ada yang resmi kayanya tuk tipe ini. Trus memang ga tahu kenapa tipe ini juga langka di pasaran.

      Saran saya sih beli yang resmi/ tipe yang rilis resmi dan bergaransi resmi. Soalnya dulu pas beli memang produk Xiaomi lum resmi masuk indo. Jadi adanya ya produk2 garansi distributor.

      Delete
  11. Replies
    1. Saya hanya tahu beberapa yang resmi. Misalnya mi5, R4a, R4x, Mi a1 (saya naksir yang ini nih, hehee) dll

      Delete
  12. Gan, hp xiaomi redmi 4 prime ini udh diroot blm? Soalnya saya mau nyoba root hp xiaomi saya tapi ribet banget kayanya harus segala unlock bootloader dengan cara ngehubungin pihak xiaomi biar dibuka bootloadernya. Minta ijin nya itu katanya yg lama responnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beruntung ya 3 hari dah di approve. Tapi juga bisa hingga 10 hari hehee.

      Trus unlock bootloader juga harus siap datanya hilang. Maka di backup dulu yang penting2 di HPnya.

      Delete
  13. ada paedahnya ngblog dapet hp . . . . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berani sumpah saya, kalau HP ini justru saya dapatkan dari kerja saya di dunia nyata. Dan beli untuk kepentingan blog ini :)

      Delete
  14. Gan cara hapus akun mi Gimana gan?
    Soalnya ane hard reset hp ane dan
    Minta pin, ane gk tau pinnya soalnya
    Ane blinya bekas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 2 cara, yaitu secara resmi lapor ke Xiaomi. Asal punya dusbooknya. Ntar di suruh potoin dusnya n di minta no Imei'nya

      Kedua pake cara ilegal. Hapus salah satu apk sistem pake cmd comand di PC. Cuman saya lupa nama app systemnya

      Coba deh gabung dengan grup facebook HP Xiaomi. Di bagian dokumen grupnya. Biasanya ada.

      Delete
  15. mngkin cara yg kedua gan,
    soalnya hpnya gk ada kardusnya🤣
    tanks infonya gan.

    ReplyDelete