The 3rd Birthday iso


The 3rd Birthday iso

Adalah sebuah game petualangan TPS yang sangat keren yang rilis di PSP. Dari gameplay seru, grafis memukau, dan cerita yang sangat menarik. Cuman sayangnya, game sebagus ini tidak di port di android, tapi teman-teman dapat memainkannya dengan lancar di android kesayangan kalian dengan emulator PPSSPP. Jangan remehkan emulator ini, berkat seseorang di grup facebook, saya jadi tahu jika ada sistem kombo key di emulator ini. Yang tentu saja, fitur tersebut sangat membantu saat ada game yang sangat keren seperti ini, tapi punya skema kontrol yang ribet untuk di pencet dan di terapkan di emulator. Jadi sekarang, worth it banget dah, kalau game ini di mainkan di android kalian.

Dalam game, player akan berperan sebagai Aya Brea, player PS1 yang pernah memainkan game Parasite Eve pasti sangat familiar dengan nama ini. Tokoh sama dengan dunia yang sama, tentu saja. Karena ini adalah sequel dari game tersebut tapi dengan judul yang berbeda. Saya saja baru tahu setelah beberapa saat memainkannya. Karena minim sekali informasi dari game ini. Yang ternyata punya keterkaitan dengan game Parasite Eve.

Seperti yang sudah saya bahas di atas, player harus menggunakan sebuah fitur tombol kombinasi agar dapat dimainkan dengan nyaman. Karena tombol untuk membidik musuh adalah tombol L1 dan menembak adalah R1, Jadi akan sangat ribet jika player harus menembak musuh, sembari berlari menghindari serangannya. Karena di perlukan 3 tombol untuk melakukannya, yang sayangnya sangat ribet jika di terapkan pada sebuah emulator, jika player tidak mempunyai kontroler tambahan. Punya stikpun kagak mungkin kan di bawa ke manapun.

The 3rd Birthday iso
Fitur overdrive game ini
The 3rd Birthday iso
Gameplay dan grafis yang keren
The 3rd Birthday iso
Angka 2 adalah kombinasi key antara L1 dan R1


Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat
Video Gameplay


Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "rar/ zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Mainkan dengan emulator PPSSPP.
  4. Sebelum main ada baiknya ram di perlonggar agar emulator ini berjalan lebih smooth.
  5. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

82 Responses to " The 3rd Birthday iso "

  1. Walah, mbak Aya. Salah satu childhood crush gw nih.
    Baru tau juga, ternyata ada sequelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prequelnya maksudnya. game ini sequel dari game Parasite Eve di PS1.

      Delete
  2. Replies
    1. Sementara lum bisa memperbaiki links gan. Ada hal mendesak yang harus di prioritaskan hari ini. Sorry hehee. Mungkin 2-3 hari akan saya perbaiki laporan links yang mati

      Delete
  3. bang perbaiki link final fantasy 7 crisis core yang undub

    ReplyDelete
  4. Lancar di ram 512 ga game ini min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ini game ringan. Ada kemungkinan lancar si kalau setingannya pas.

      Delete
  5. Full size nya berapa klw dah di ekstrak min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sip ijin download untung ga gede size nya

      Btw sebelumnya makasih banyak min God eater ternyata beneran lanjay njir moga aja game ini jga lanjay :v

      Delete
    2. Sistem combo keynya itu gmana caranya min

      Delete
    3. Masuk seting. Ke menu Controls -> Edit touch control layout. . . -> Visibility (di bagian ini centang tombol angka yang mau di pakai, trus di menu layout atur letak dan ukuran size tombolnya senyaman yang agan inginkan) -> Combo Key Setup (di menu ini pilih kombobinasi tombol yang akan agan masukkan ke tombol nomor tadi)

      Dah gitu aja. Terlihat ribet tapi aslinya mudah.

      Delete
  6. Klo boleh tau story nya panjang nga gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan panjang seingat saya. Apalagi di chapter-chapter akhir jalannya lumayan panjang plus musuhnya tangguh-tangguh.

      Delete
  7. Mantap gan saya main episode 1 aja nga selesai2

    ReplyDelete
  8. Request resistance retribution psp gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game itu pas saya cobain lag gan. Lum nemu setingan yang tepat n nyaman saya mainkan :'

      Delete
    2. Masa sih, dulu saya pernah main di ram 703mb lancar kok, cuma suaranya aja yg lag

      Delete
    3. Yups :' mungkin memang setingannya aja yang lum nemu.

      Delete
    4. Ngak kok gan , game lncr kok , bhkn snggat smoth , yg berat itu phantasy star 2 gan....

      Delete
    5. Lah kok di saya kebalik ya. Di saya Phantasy starnya lumayan lanjay gan. Tapi Resistancenya yang lag abiz. Curiga ma perbedaan GPUnya n versi emu PPSSPPnya. :'

      Delete
  9. Aya brea ..... Sy suka lihat dia mandi , astafirullah....bulan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh screet scene itu ya gan. Saya juga suka :v Liatnya ntar sehabis bulan Ramadhan. hehee

      Delete
  10. Ni link download nya dmna ya gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka dengan chrome gan. Atau kalau menggunakan UC bisa di matikan adblocknya.

      Delete
  11. Bang request game tomb raider legend sma anniversary psp dong, saya pengen main tu game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir saya mainin ga bisa lancar gan. Aga lag. Mungkin ntar akan saya coba lagi, kali aja pake PPSSPP yang versi terbaru bakal lanjay.

      Delete
  12. Loh file nya g bsa d extrak gan😑

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Coba dengan zarchiever gan. Kalau ga bisa juga ya berarti file downloadnya korup. :' Keberuntungan gan, Entah kenapa kadang hasil download dari GD bisa korups. Biasanya sih karena koneksi yang tidak stabil atau sering di pause resume.

      Dan saya cek juga file sudah ada puluhan yang download :)

      Delete
  14. Replies
    1. Ada 2 alternatif biar mainnya ga ribet jika tidak pake Kontroler External.
      1. Pake Combo Keys.
      2. Seting tombol volume buat alih fungsi jadi tombol L atau R

      Delete
    2. Emangnya Bisa gan Tombol volume Jadiin tombol L R?

      Delete
    3. Bisa banget. DI setting PPSSPPnya ada.

      Delete
    4. Caranya nyetting nya gmana bang?

      Delete
    5. Udah saya bahas di salah satu post game PSP. Kalau tidak salah game Phantasy Star 2. Coba di cek dah

      Delete
  15. Gan punya recomendasi game seperti ini g, ini sh game psp terbaik yg pernh w maenin 😂 grafis dewa petualangan seru

    Udh tamat 5x 😂ntaps

    ReplyDelete
  16. peran utaman nya cewek gua kurang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gamenya seseru ini sih bagi saya ga masalah tokoh utamanya cwe. Setidaknya ada sedikit fans service di gameplaynya yang bisa di nikmati xD

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan di hp xiomi 5a kok black screen ya?

      Delete
    2. Ganti versi PPSSPP dan defaultkan setingannya. harusnya bisa loh, soalnya game ringan ini

      Delete
  18. Best game di ppsspp nih menurut gw gameplay nya seru,CG cutscene HD,story nya mantul walaupun di ending nya bikin mewek :’(
    #Thanks for post min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget saya. Salah satu game PSP yang saya rekomendasikan.

      Emang kampret Square Enix. Rata2 emang gamenya punya ending yang bikin playernya kurang Happy.

      Delete
  19. suka tp bingung sm jln ceritanya yg muter2, gagal faham nih ... jd sbnrnya cewek yg kt mainkn itu siapa?
    tante aya kah? yg trus d endingya dia blik ke masa lalu lwt time zero trus mrubah kjdianya?
    atau dede eve yg ada di tbuh tnte aya yg brrti time zero itu sbnrnya adlh ingatan dia yg hilang
    ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ga paham2 amat, meski beberapa kali tamat. Yang pasti Aya yang kita kendalikan di game merupakan sosok yang berbeda dari Aya Brea. Saya dulu pernah nyari infonya di sebuah forum. Ada situs yang jelasinnya cukup detil.

      Delete
    2. Yup, tp game'y kren ko ,
      Mngkin soal siapa "aya brea" yg kt mainkan d game ini g ush d pkrin aja, fokus aja sm "shower's time" sm bju "compang campingnya" aya aja... :D

      Delete
    3. wkwkwkw Iya ya. Bajunya bisa compang-camping xD. Trus scene di shoowernya juga dulu sampai nyari walktroughnya bisa dapat

      Delete
  20. Min post game dead cells dong game bagus portingan dari PC

    ReplyDelete
  21. Gan Snapdragon 425
    Adreno 306
    Ram 3gb
    Lancar Ga?

    ReplyDelete
  22. Di Nokia 2 dengan spec SD 212 Adreno 304 RAM 1GB aja lancar kok :) dan juga di samsung galaxy ace 4 yang notabenenya low spec aja cukup lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang dengan versi yang PPSSPP yang lebih baru lagi. Kayanya bakalan lebih lancar

      Delete
  23. Mas coba post deh dead cell apk pasti rame, udah ada kok di playstore. Aku dah coba dan bikin nagih deh. Wort it pokoke

    ReplyDelete
  24. Bang mau nanya, Monster Hunter Stories The Adventure Begins bisa di mainin sampe tamat gk? Trus offline juga gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sampai tamat. Beberapa teman saya udah tamat main nih game. Tapi sayangnya tiap main perlu koneksi internet.

      Delete
  25. Kok akhir-akhir ini reupload mulu gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih worth it. Dari pada saya share game2 ngawur. Mending reshare sembari ngumpulin beberapa game bagus yang akan saya share sekaligus ntar.

      Delete
    2. Coba share" film lagi dong gan

      Delete
    3. Eh lupa,
      Final fantasy type 0 linknya perbaiki lah

      Delete
    4. Kebetulan, seharian kemarin saya main nih game di PPSSPP.

      Delete
  26. Coba game frontier gate boost+
    Game psp, itu keren banget gan
    Cuma sayang banget gk ada patch english,udah cari muter"

    ReplyDelete
  27. Bang kenapa semua game psp link nya gak bisa di download cuma tampil gambar doenload nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matikan addblock coba.

      Kalau links mati di tempat lain. Di sini saya pastikan masih bisa. Emang sengaja saya ganti secara berkala.

      Delete
  28. Bang w ijin donlod lg pengen maen lg

    ReplyDelete
  29. Udh gonta ganti browser gada yg jalan bang linknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa? Barusan saya coba bisa loh. Cek apakah adblocknya sudah di matikan. Atau coba juga pakai puffin browser

      Delete
  30. Thanks ,Game nya lanjay mas di ram 1 gb gpu vide core iv hw.cuma ubah frame skip 1 + skip buffer,unceklis force real clock sync dan ceklis fast memory. Versi psp 1.9.4 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya malah tidak nyangka kalau bakalan bisa lanjay di Video Core loh hehee

      Yups, sama2 n selamat menikmati gameplaynya.

      Delete
  31. udh lama.kagak komen disini
    oy har kok gue nyoba main layar nya ngeglitch ya ?? coba deh buka pesan fb udh gw ss gambar nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nyoba defaultkan setingannya Om? Atau pakai versi ppsspp lainnya.

      Delete