Life is Strange (review)


Life is Strange (review)

Akhirnya keluar juga game yang dinanti-nanti keluar di android. Jujur saja, saya penasaran akan cerita dan grafisnya. Karena dulu game ini banyak di bahas di grup PS3 di FB yang saya ikuti. Tapi karena saya waktu itu tidak begitu suka akan gameplaynya yang point n click saya abaikan, sama halnya game Walking Deadnya Telltale. Tapi di luar dugaan, saat saya mainkan kemarin, ternyata grafisnya sangat bagus guys 😆, bahkan bisa saya katakan memukau untuk ukuran grafis game mobile. Yang bikin takjub lainnya adalah gerakan animasinya yang sangat terkesan natural. Seolah-olah saya sedang memainkan sebuah game konsol.


Tokoh utama adalah seorang gadis bernama
 Max Caulfield" 

Game ini sendiri akan di kemas dalam 5 episode. Di awal game kita akan mengendalikan seorang gadis remaja yang tiba-tiba berada di hutan dalam keadaan hujan badai. Anehnya dia tidak ingat kenapa dia berada di tempat ini. Dengan susah payah dia berjalan hingga menemukan sebuah mercusuar, dan tentu saja dia langsung memutuskan untuk dapat kesana dan berlindung di dalamnya. Namun sialnya ada sebuah benda yang menghantam mercusuar tersebut hingga reruntuhan besar mengenainya. Mati? ternyata tidak, karena nih cwe tiba-tiba berada dalam sebuah kelas bersama dengan guru dan beberapa siswa lainnya. Entah apa yang terjadi, yang pasti fenomena yang di alami gadis yang ternyata bernama Max ini sangat janggal. Peristiwa itu bagaikan mimpi, tapi terasa nyata.


Scene awal yang mencekam dan penuh tanda tanya

Suasana yang tadinya mencekam dan seru, berubah menjadi nuansa hiruk pikuk khas sekolahan. Di lihat dari keadaan sekitarnya, sepertinya ini adalah sebuah sekolah sma/ senior high school. Semua hal di dalamnya terasa natural, baik itu gesture tubuh, susunan benda, suasananya dan gaya bicara para karakternya. Seperti melihat film-film remaja khas hollywood. 


Kemampuan untuk mengendalikan waktu

Perkembangan cerita lebih menarik saat tahu-tahu si Max ini bisa mengendalikan waktu. Meskipun di episode pertama ini kemampuan dadakannya ini belum sepenuhnya dia kuasai, tapi dia mampu memundurkan waktu beberapa detik ke belakang. Dan seperti kata paman Bennya Peter Parker, yang kira-kira berbunyi "With great power comes great responsibility" Hehehe. Kemungkinan kemampuan ini adalah hal yang akan menjadi bagian penting dari cerita dan gameplaynya? Lalu hal apa yang akan menunggu dia kedepannya? Mainkan sendiri, saya juga sedang memainkannya. Yang pasti, semua misteri dari game ini mungkin akan terkuak di akhir kisahnya.
TESTING
Xiaomi Redmi 4 Prime Marshmallow 
MODE
Offline

REQUIRED: Android OS 6.0 And Up


 Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat
VIDEO GAMEPLAY 

Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data di Internal/ android/ obb/ di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual)
    androidgamegratisan.blogspot.com
  5. Size
    androidgamegratisan.blogspot.com
  6. Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa gameplaynya. bisa langsung cek ke channel YouTube. Seru kaga sih?! Dan jangan lupa subcribe ya 😁
  7. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

135 Responses to " Life is Strange (review) "

  1. Replies
    1. Memang tidak saya taruh di blog ini.

      Delete
    2. Yups fungsinya untuk mengamankan blog ini dari dev yang tegas. Makanya saya buat blog duplikat.

      Delete
    3. apa alamat situs blog yg lainnya gan?

      Delete
  2. Replies
    1. Sudah Gan. Sudah saya download hingga episode 5. Cuman lum nyoba nyampe episode 5. Baru sampai episode 2

      Delete
  3. 1gb ram silahkan mimpi untuk memainkannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups :' Ram 3 gb aja pas lihat komen di sumber saya mendapatkan file ini ada yang FC kok. Ntah lum stabil atau memang game ini berat di jalankan.

      Delete
    2. Bisa, ada beberapa HP yang bisa. Salah satunya kebetulan R4P. Tunggu versi yang lebih fix gan. Atau full rilis.

      Delete
  4. Replies
    1. Lolipop tidur aja krna hanya untuk mm ke atas *CMIIW btw ane juga lolipop :'v

      Delete
    2. Yups MM ke atas. Tapi kalau mau resiko kuota sia2 bisa nyoba nurunin sdk versinya loh, sapa tahu bisa.

      Delete
    3. Sdk versi? Caranya gimana?
      Btw saya pake wifi tetangga wkwk

      Delete
  5. Samsung j1 2015 ram 1Gb bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tahu ya. Tapi saran saya sih jangan download dulu.

      Delete
  6. Mas Hari, kok hp sya ga kompatible yaa ? Sya bru cek diplay store. Ksel jga sma game bru squre enix engga FF xv ataupun game ini msh ga kompatible dihp dng ram 3 gb, Alhamdulillah os pun sudah MM pdhal :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue FF Alhamdulillah lanjay tapi size nya bengkak terus

      Delete
    2. Emang kapan rilis resminya mas Hari utk game ini ?

      Delete
    3. Untuk saat ini lum ada info. Kalau rilis akan saya share. Tapi mohon sedikit sabar, akan saya coba hingga episode 2 tuk mastiin episode selanjutnya bisa di mainin.

      Delete
    4. Sipp deh, eh tpi di Samsung S5 mas Hari game ini bisa dimainin ga ?

      Delete
    5. Lum saya coba di S5 om. :' Soalnya pasti butuh data yang besar, lebih dari 3gb'an. Internal S5 tidak memadai, lagi pula sepertinya bakal ga bisa di mainin di situ. :'

      Delete
  7. Replies
    1. Perasaan yang saya rasakan saat main Ark Survival :'

      Delete
  8. Jangan mimpi bro yg OS lolipop sama ram 1gb gue yg nougat ram 2gb aja mental
    Btw bg hari download game nya di play store kah?atau di google?ntar kalo udah rilis full share ya bg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap komandan :) Ada harapan kalau nanti full rilisnya bakal lebih ringan n kompatible

      Delete
  9. Saya dak bisa main karena FC di hh ane 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar. Nunggu rilis resminya. Ada kemungkinan lebih lanjay n kompatible di semua HP.

      Delete
  10. Kyk nya nih game os nya harus Marshmello deh...yg MM keatas ato kebawah gak support..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau OS Lolli ke bawah sudah jelas. Tapi masa di Naugat ga bisa sih?

      Delete
  11. Eh udah ada deng wkwkwk maaf ga liat

    ReplyDelete
  12. Bukan cuma OS dan RAM, tapi kyknyabminimal OpenGL 3.1,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi. Soalnya game baru sekarang mulai buat game untuk open GL3.1 ke atas.

      Delete
  13. Saya sudah downlad full versi sayang di sayang kapasitas ram minimal 2 gb dan harus mendukung opengl 3.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah gimana lagi. Mungkin supaya agar grafisnya lebih bagus. Cuman sayangnya jadi ga bisa dimainkan di HP dengan Open GL 3.0 ke bawah :'

      Delete
  14. Sekedar info. Game ini bisa dimainkan lancar di siomay redmi note 4 nougat. Sudah saya buktikan barusan dari hasil download yg dishare mas hari. Kalo buat yg FC, tunggu aja rilis resminya dari play store. Udh bisa registrasi buat pra pendaftaran life is strange di playstore. Siapa tau aja buat rikir resminya lebih banyak device yg kompatibel

    ReplyDelete
  15. sekarang lebih waspada ya dari surat devolover

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups. Dari pada ntar terjadi hal yang tidak di inginkan :'

      Delete
  16. saya dapat info di apkpure,bahwa hp yg support:
    6.1 dan ram yg dibutuhkan 2gb serta open GL 3.1


    Btw..Ane ni CEO FB .

    #GaJadiTaubat
    #SalamOlahRaga5Jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. 6.1 ke atas om sabun :) Tuh Naugat ada yang bisa. Devicenya Xiaomi Note 4.

      Whaattt!!!! Pasokan sabun di negara ini sedang terancam.

      Delete
  17. Om hari, req game Muse Dash dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya catat om. Ntar akan saya cari n kalau bagus cepat lambat akan saya share :)

      Delete
  18. Where is download link?

    ReplyDelete
    Replies
    1. In the other my blog sir. Visit the my FP Facebook. <- Sorry my bad english :'

      Delete
  19. Bang download yg full episode dmn ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di blog saya yang satunya gan. Aksesnya dari FP Facebook.

      Delete
  20. Sayang gak bisa main padahal os mm ram 2 gb
    Gara gara epen gls nya 3.0

    Tapi gak papa nunggu yang rilis di playstore aja mana tau kompatible

    Ni blog,blog kesukan saya asal mau download game pasti dari sini karna bg hari suka bagi game game keren

    Share game keren lagi ya bg hari

    ReplyDelete
  21. Sayang gak bisa main padahal os mm ram 2 gb
    Gara gara epen gls nya 3.0

    Tapi gak papa nunggu yang rilis di playstore aja mana tau kompatible

    Ni blog,blog kesukan saya asal mau download game pasti dari sini karna bg hari suka bagi game game keren

    Share game keren lagi ya bg hari

    ReplyDelete
  22. Gan ffxv full size nya berapa??

    ReplyDelete
  23. Bro ari game ps2 di android ada tanpa emulator nya bro

    ReplyDelete
  24. Gan nama fanspage nya apaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu paling atas ada FP saya. Masuk dari situ aja gan.

      Delete
  25. bang cuma mau pasti in kalo game ini gak lancar di hp saya walau speknya termasuk tinggi
    note ; saya ga bisa bhs inggris����

    ReplyDelete
  26. Bang gamenya bagus 👍
    Udh didownload Tapi kagak bisa dimainin di HH ane -_-"

    ReplyDelete
  27. Gan ini kira kira bakal lanjay di redmi note 4 gk ya sama full size nya berapa ?? ,Oiya ini dah full unlock kan gan?, Sorry banyak tanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Work kaganya saya ga tahu gan :'. Tapi full sizenya hingga 5 gb'an n sudah saya download hingga 5 episode tuk cek.

      Delete
    2. Download episode 2-5 di dalem game nya ya gan kaya walking dead,kalo di redmi 4 prime agan beneran work kemungkinan di note 4 ane juga kayanya bakalan work dah gan soalnya speknya kaga beda jauh

      Delete
    3. Work Gan cuma kurang smooth sedikit graphicnya juga kaga hd sama makan ram lebih dari 700mb di redmi note 4 ane

      Delete
    4. Paling tidak kan work gan :). Tunggu aja update selanjutnya. Kemungkinan besar akan lebih smooth n lanjay. Soalnya file di atas masih beta version.

      Delete
  28. Penyimpanan cman bisa dinternal ajakkh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya iya. Kalau mau naruh di SDcard HP harus root n bisa pakai foldermound.

      Delete
  29. Replies
    1. Saran saya sih jangan gan. Ragu ma GPUnya :'

      Delete
  30. Gila gan gw dah coba di HH ane ram 3gb 625snapdragon Adreno 506 cuma bisa di low graphic ,perasaan game jaman sekarang berat berat amat ya gak kaya game jaman dulu yang graphic nya kaga kaga kalah sama game jaman sekarang cem the dark knight rises ,MC 5 , sama asphalt 8 bisa lanjay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :' Dev sekarang ga pro user kelas menengah bawah. Tapi masih mending, setidaknya bisa dimainkan. Tuh TWD season 3, lag abiz :' Trus Ark Survival, cuman bisa di Naugat.

      Delete
    2. Kalo ark gw udah maen gan cuma itu, cuma bisa di low terus di reso mentok kiri jadi agak buram tapi tetep walau di low graphic nya udah keren buat ukuran game mobile apa lagi di high terus Reso nya full bisa jadi gk jauh beda sama konsol

      Delete
    3. Lah ternyata Ark juga termasuk game berat ya?! Samama game ini dong :' Punya HP Naugat pun kalau gini lum tentu bisa main. Nungguin bini beli HP. hehee. Ntar saya arahin ke HP Naugat :v

      Iseng lihat di you tube grafisnya memang wow!!! Seting berada di lingkungan purba.

      Delete
  31. Iya gan banyak beud binatang purba cem dinosaurus tapi game nya susah kalo nyasar dan masuk dangerous zone siap siap jadi santapan Dino karnivora cem t Rex, jadi gk salah kalo game nya berat karena pulau nya bener luas +detail+lightingnya keren+dinosaurus seabrek yg keren apalagi pas sunset pokoknya keren banget dah walau low sama apalagi kalo maen online bareng temen tambah seru dah survive rame rame

    ReplyDelete
  32. Bang life is strange udah rilis

    ReplyDelete
  33. Xiaomi note3 kira2 bsa ngk bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari speknya sih harusnya bisa. Cuman saya pernah dapat info dari koment di sini katanya si kenzo ga bisa main game ini.

      Delete
  34. Please post this game...
    This website is so good than other....��������
    Please...

    ReplyDelete
  35. Abis download full episode kok ga bsa di play ya min.. Data episode ada di folder UE4GAME.. Tapi mau lanjut ep 2 a masih get terus.. Blm bisa play

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya sehabis download tulisan berganti menjadi "Play". Trus Episode 2 hanya bisa dimainkan jika episode 1nya dah di selesaikan.

      Delete
    2. Episode 1 udh saya selesaikan min. Trs saya udh download file semua episode nya.. Tapi eps 2 ga ada tombol play. Masih get juga.

      Delete
  36. Request lifr is strange before the storm min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lum sempat main saya ru download episode 1nya doang. Ntar kalau udah main episode 2nya akan saya share. Waktu saya habis untuk kegiatan sehari2 n nyobain game request :'

      Delete
  37. Entah mngapa game android yg pnya grafik wow kbanyakan point&click,pdahal klw game sjenis kyk ini di jadiin TPS control manual pasti bkalan lbih laris dr pda yg skarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju :). Tapi game ini di seting manual kok, gerak karakternya pake analog.

      Delete
  38. Ya ampun,parah tuh chaenal yutub itu orang hmpir aja gw gk taw soalnya videonya hnya main tap aja itu game,btw charnya bsa gk cowo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ga tahu dia, optionnya ga di cek :)

      Lum nyoba main seluruhnya. Jadi ga tahu.

      Delete
  39. Gannn kalo make GLTOOLS BISA GAK YA ??
    BTW nama blog keduana apa ya ...[;V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lum nyoba gan pake GLTools. namanya androidgamegratisan.wordpress.com

      Delete
  40. Kira kira di open gl 3.0 sama arm 53 bisa nggak gan,tapi androidnya nougat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga tahu ya. Tapi saya rasa kalau speknya mumpuni bakal bisa deh

      Delete
  41. gan minta nomer wa nya dong pliss... Saya bner bner btuh gan...ane pngu jung setia blog agan...

    ReplyDelete
  42. Bang ane pake samsung A6plus tapi koq yang di playstore ga bisa di download yah padahal udah oreo..minta linknya donk life is strange..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk sini gan. -> http://androidgamegratisan.blogspot.com/2016/12/suka-suka-saya.html

      Delete
    2. Udah di download gan tapi ga bisa di instal apknya..

      Delete
  43. Apk nya ga bisa diinstal, udh di apk editor jg tetep sama aja. Apa ga bisa ya main di os oreo, di ps jg tidak kompatible. Yg ada cuma yg before storm

    ReplyDelete
  44. Min kok punya ane fc dulu ngak fc

    ReplyDelete
  45. Mau yg di ps,obt,mod fc semua dulu padahal.ngak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa gan. Kurang tahu ya. Soalnya di J5 saya pernah ngalamin, tapi game MC2.

      Delete
  46. Iya gan,masa gue download di ps masih fc 😓😭

    ReplyDelete
  47. Replies
    1. Try it sire. But I think it will work -> sorry my bad english

      Delete
  48. Bang Eps 2-5 download lgi apa ada filenya?

    ReplyDelete
  49. mantap main di mia1 lancar aja nih game. mulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren :D. Thanks infonya gan.

      Delete
    2. perbanyak point and clik gan gw demen aman game genre gni yang utamain ceritnya, kadang bikin baper seperti game walking dead

      Delete
  50. Bang Game nya work thank you bang.
    .. Hp Ku Realme 3 Mali G72-MP3 ram 3gb Sekedar Kasih Info Spa tau hp nya Sma ... Dari Fans Bang Harry 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren, thanks infonya

      Emak pasti terharu nih, kalau ada komentar macem gini wkwkwkwk ya meskipun cuman satu orang xD

      Delete
  51. Caranya gmn gan buat ganti ke versi baru'a di uninstal sekaligus data ato hanya apus APK aja, gapaham :V hehe ...

    Cari versi terbaru di Link Agan ada ga?

    Mohon bantuannya bang Harry please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga ada. Cari di web lainnya. Tapi amankan obbnya dulu biar kaga kehapus. Ntar pake apk editor lihat version code gamenya. Nah obbnya ganti sesuai dengan angka di version code apknya.

      Sebenarnya simple, Tapi ngejelasinnya yang ribet

      Delete
  52. Ohh yaudah kalau begitu gan, thx informasi'a

    ReplyDelete
  53. Misi om kali ada yang sama
    Kenape pas buka diary (pjok kanan atas) kalo Saya liat di yutub pasti ada tombol back nya di bukunya
    Tapi pas di hh ane kok kagak ada yak
    Jadi gk bisa continue huehue
    Posisi hh Reno 2f
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah? Masa sih. Baru nemu masalah kaya gini.

      Adakah yang bisa bantu?

      Delete
  54. Bang Kok saya FC ya OS saya Oreo snap 425 ram 3,padahal udah saya taro di android obb pas masuk langsung FC perizinan penyimpanan sudah saya centang juga,ada solusi ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga ada. Mungkin emang kaga kompatible. Coba cari versi lainnya. Tapi ga jamin bakalan work loh.

      Delete
  55. Njir MC nya Si max caulfield ternyata Lesbian di chapter 2 keliatan

    ReplyDelete