Contra: Return



androidgamegratisan.blogspot.com

Game yang akan membuat playernya merasa nostalgia akan masa lalunya. Maksud saya untuk anak jaman old loh ya. Untuk anak-anak tahun 90'an yang merasakan konsol klasik NES. Contra adalah salah satu game yang populer di konsol ini. Itu di daerah saya loh ya, entah kalau di daerah lainnya. Saya mengatakan ini sebagai nostalgia karena ada beberapa musuh dan area yang di buat mirip dengan seri klasiknya. Meski dengan desain dan cerita yang masa kini. Grafis juga lumayan bagus. Meskipun saat gameplay masih menggunakan grafis 2D, tapi efek-efek dalam pertempuran jauh lebih keren, alias kekinian banget.


androidgamegratisan.blogspot.com
Visual dan efek pertempuran yang bagus

Ada banyak hal baru dalam gamenya kali ini. Bisa dikatakan di game Contra yang saya share kemarin adalah murni Remake dari versi klasiknya, maka inilah lanjutannya. 2 karakter klasik Bill dan Lance di hadirkan kembali dalam game ini. Serta ada banyak karakter playable lainya. Cuman sayangnya, standartnya game gratis bin online, karakter ini tidak bisa langsung di pakai. Ada beberapa cara untuk mendapatkannya, yaitu mengumpulkan bagiannya dari misi, reward login dan undian harian dengan sabar. Kalau mau cepat ya beli aja langsung melalui IAP gamenya. Untuk saya sih dak usah di tanya 😅, tentu milih yang mengumpulkannya dengan sabar. hehee. Toh login 2 hari aja udah dapat 3 karakter kok.

Banyak pilihan karakter
Bahkan tiap karakter ada skinnya loh
Yang cukup berbeda adalah adanya bar darah atau HP di serinya yang bertitle Return ini. Hal yang bagus menurut saya, jadi kerasa lebih seru aja. Dari pada berbentuk nyawa satuan, mending berbentuk gauge atau bar. Kemudian sisi actionnya juga terasa, banyak ledakan dan efek darah saat tembakan mengenai musuh. Musuh yang berbentuk manusia tentu saja. Oh iya. Ada satu misi yang keren, yaitu mengendarai sebuah robot ala Gundam. Cukup seru meski line gameplay tidak banyak berbeda. 

Kemudian yang paling penting dari game ini adalah storynya. Di game ini latar belakangnya di ceritakan dengan jelas. Yaitu serbuan para alien di bumi pada tahun 2663. Dalam game ini kita akan berhadapan dengan banyak tipe musuh, mulai dari manusia, robot, bahkan zombie. Yang saya amati sih, alien dalam game ini tidak langsung bertindak dengan maju perang ke depan. Tapi lebih pada memanfaatkan manusia dan teknologinya untuk bertempur. Di sebuah organisasi bernama Red Falcon. Tapi mungkin nanti di story modenya kita akan berhadapan dengan alien secara langsung. Musuh kuat, tentu akan muncul belakangan.

Berhadapan dengan zombie
Jika tertarik, teman-teman bisa langsung mendownloadnya secara gratis Contra: Return di Playstore

androidgamegratisan.blogspot.com


Terima kasih banyak untuk teman-teman yang telah rela berkunjung di blog cupu ini.

25 Responses to " Contra: Return "

  1. Full size 2,3gb ngeri2 sedap nih game...coba aja di rombak total jadi fps hd ane anggep wajar ukuran segitu..😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. Ini juga ga kerasa loh gan xD Pas buat ss size baru sadar, loh ternyata 2gb'an lebih, set dah. Padahal saya kira sekitar 800'an mb

      Delete
    2. Sama gan gue awalnya mau download karena gameplay nya masih sama dan cuma ada peningkatan grafik doang
      Tapi pas gue tanya full size nya 2,2gb padahal kalo 1Gb gitu masih bisa di terima ;b

      Delete
    3. Yups, kayanya memang kebesaran dah sizenya xD.

      Delete
  2. Min Req. The warior ppsspp dong, walau ane coba nge freeze di SS GrandPrime tapi lancar di J7 ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar akan saya coba dulu. Kalau bisa saya mainkan dengan lancar akan saya share.

      Delete
    2. Btw kan ente punya xiaomi min, kebetulan ane testing di Hh xiaomi temen ane lancar tapi w kaga tau merk ya :v

      Delete
    3. Ada banyak faktor sih lancar tidaknya game di PPSSPP. Kalau ga spek HPnya ya versi emunya hehee. Beberapa game malah kadang lancar di emu versi lawas.

      Delete
  3. tuh ga salah ukurannya...wh g jd main ah...mending MC5 aja...

    ReplyDelete
  4. Side scroller size 2gb gak masuk akal
    Alesan nya penambahan fitur banyak yg nyoba langsung uninstall dan nih game p2w

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, saya sendiri sebenarnya main karena penasaran, apa sih fitur2 di dalamnya, n grafisnya. Tapi waktu itu perkiraan saya ukurannya cuman 800mb'an :) Eh pas lihat ukurannya ternyata 2gb'an

      Delete
  5. Contra mending contra evolution,size enteng..buat sekedar nostalgia rasa klasik nya masih kental..

    Game tahun ini yg ane tunggu yaitu Teslagrad..
    Cuz grafik game nya asli goresan tangan bukan komputer..
    👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups setuju. Gameplay dan grafis pas gameplay ga beda jauh kok. Cuman kalah di ledakannya dan ceritanya.

      Wow keren. Ntar info'in ya kalau dah rilis. :D hehee. Kadang info macem ini kelewat oleh saya.

      Delete
  6. Wkwkkk jdi inget jman kecil krang bahagia,sering d marahin am nyokap jika gw sering mainin ni game di ps1 dluXD btw, Njirr ukuran ni game skarang bikin hp gue nangisT_T"klo gni sih

    ReplyDelete
  7. Gan... Contra return bisa diplay offline gaa sih? ... Ane uda donlot tp pas main offlen ga bisa euy... Tx ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ga bisa gan hehee. game online memang :)

      Yups, sama2 :D

      Delete
  8. NANI !!!! Apa²an tuh game 8BIT side scrolling Zisenya nyampe 2.2GB Awto gk jadi Download-,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups di luar dugaan sebenarnya. xD Saya sendiri kalau ga cek mau bikin SS juga ga sadar kalau ukurannya bengkak mpe segitu.

      Delete
  9. Gan katanya Tencent mau buat call of duty mobile sama Lego kira kira bakal offline apa online ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Tencent yang buat :' Kayanya sih bakal jadi game Online gan.

      Tapi moga aja bisa dimainkan offline

      Delete
  10. Wanjer gede amat 2,2gb kalo download itu jadi penuh internal gw awto gk jadi download😧😧

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. Mungkin karena ada banyak fitur di dalamnya. Banyak yang mundur ketika tahu besar datanya. Tapi untuk nostalgia dan hiburan sebenarnya cukup layak kok. Itu kalau internalnya memadai loh :)

      Delete