Life is Strange: Before the Storm



androidgamegratisan.blogspot.com

Game yang tidak di sangka rilisnya. Padahal baru saja seri pertamanya rilis, eh ini serialnya yang merupakan prequelnya rilis. Tapi bagus juga sih jika game ini merupakan prequelnya. Karena memulai kisah Max dan Chloe dari game ini saya rasa malah lebih cocok dan sesuai alurnya 😁, meskipun saya akhirnya memutuskan untuk tidak memainkannya dulu 😞. Game dengan grafis tidak perlu di ragukan, Dengan cerita yang tentu akan menarik. Meski saya lum memainkannya secara keseluruhan ya! Melihat seri pertamanya dulu, begitu banyak rekomendasi di forum PS3 untuk game ini. Saya rasa umumnya orang menyukai ceritanya. 

Yang bikin kaget adalah ternyata episode 1nya harus saya download di dalam aplikasinya sebelum dapat saya mainkan. Semula saya menduga terjadi error hingga harus mereinstalnya untuk memastikan. Tapi ternyata memang episode 1nya harus di download dulu. Itupun mendownload lagi hingga 1,5 gb'an kurang lebihnya. Jadi bisa di katakan ukuran sebesar 1.7gb'an pas pertama instal hanya untuk menampilkan home screen dan menu-menu gamenya. Cape deh!!!😑. Inilah yang membuat saya ragu untuk mensharenya di sini. Perlu mempersiapkan space yang banyak di internal jika mau main game ini. 

Dan satu peringatan lagi, game ini cukup berat di jalankan. Berjalan lancar sih di Xiaomi Redmi 4 Prime saya, tapi dampaknya membuat HP cepat panas. Entah karena memang ini masih versi awal, atau memang game ini akan berjalan nyaman di HP dengan spesifikasi yang tinggi. Jadi pikirkan baik-baik sebelum mendownload. Bahkan yang saya rasakan, ram 3gb'an aja kurang cukup untuk memainkan game ini dengan nyaman. Serasa memaksakan kinerja hardware HPnya. Jadi saya putuskan untuk tidak melanjutkannya hingga episode 2. Set dah padahal seru loh 😓😣. Hanya hingga sesudah melihat pertunjukan band dan scene tokoh utama terbangun di rumahnya.

Yang menarik adalah di kisahnya kali ini kita akan mengendalikan Chloe Price. karena saya belum memainkan hingga tamat Life is Strange pertama, dari infonya cwe ini adalah sentral cerita di Life is Strange yang saya posting sebelumnya, setelah Max tentu saja. Sedikit spoilert dari saya " Chloe adalah teman dekat Max dan dia adalah gadis berambut biru yang tertembak di toilet sekolah di awal Life is Strange". Barang kali sedikit informasi ini akan membuat kalian akan penasaran dengan cerita-cerita selanjutnya di game ini. 

Untuk masalah kontrol, sayangnya game ini hanya ada kontrol tap. Semoga di update'an selanjutnya ada pilihan kontrol analognya. Alasannya kontrol tap ini lebih ribet. Sulit memfokuskan karakter ke arah/ tujuan yang kita inginkan.  Dan cukup sering karakter berjalan ke arah yang tidak kita inginkan secara tidak sengaja. Beberapa kali juga saat niatnya mau mentap sebuah objek atau memilih option malah ke tap jalan. Saya tulis berdasarkan dari apa yang saya rasakan saat memainkannya dengan harapan sebelum memutuskan download, bisa memikirkannya masak-masak. Tapi kalau punya kuota melimpah sih hajar saja, ntar kalau game bermasalah atau tidak suka kan tinggal di hapus.
TESTING
Xiaomi Redmi 4 Prime Marshmallow 
MODE
Offline

REQUIRED: Android OS 4.3 And Up
androidgamegratisan.blogspot.com
Kontrol hanya tap
androidgamegratisan.blogspot.com
Tokoh utama di seri kali ini adalah Chloe
androidgamegratisan.blogspot.com
Interaksi di perlukan dalam game ini. Dengan 
pilihan kata yang terkadang bekerja 
layaknya puzzle
androidgamegratisan.blogspot.com
Stuck atau tidak tau mau ngapain, pencet ikon
dengan lambang tanda tanya


 Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data di Internal/ android/ obb/ di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual)
  5. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

45 Responses to " Life is Strange: Before the Storm "

  1. Punya ane malah stuck di loading sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang game berat kayanya :' DI R4P sih mayan lanjay meski FPS kadang dikit drop. Cuman bikin HP cepat panas

      Delete
  2. Min tolong upload the gods yg mod min susah banget ngalahin musuh" ya padahal difficult ya easy :'(
    Sama The Godfire ubah link ya ke GD cuz ane download lewat Mediafire ngulang" terus Wtf :v

    ReplyDelete
  3. Sama itu min review game oceanhorn 2 soal ya masih pre-register tapi ane liat dah banyak yg maen, cuz ane mo download tapi kaga paham karena waktu itu blog ya bahasa kanji :v
    Gameplay ya keren banget dah sumpah

    ReplyDelete
  4. gan ane nemu platformer bagus gan namanya teslagard keren secara grafik dan gameplay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh game sudah jadi postingannya. Tunggu aja, kalau ga ntar. mungkin besok akan saya luncurkan.

      Delete
  5. Gan di hp R4P agan framrate lancar gk? soalnya saya ragu pas download yg seri pertama lag di reno 4 saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang drop gan. Tapi masih playable kok/ nyaman maksudnya. Yang jadi masalah adalah HP jadi cepat panas.

      Delete
  6. Tanya agan2.. event game into the dead 2 yg "night of the living dead" dah di buka blom? Pngen main soalnya

    ReplyDelete
  7. Di redmi note 4 lancar. Tapi kontrolnya di tap. Gk pake analog. Enakan yang game sebelumnya bisa pake analog.

    ReplyDelete
  8. Gw relah minggat semntara dr ML k
    W nih gme charakternya cwo,tpi syang 1000 syang gk sesuai dngan harapan gw,enth mngapa klw gw main gme cwe trasa ada yg ganjal mungkin kena gw cwo kli ya😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hero memang harusnya cwo hehee. Kalau cwe ga pa2 sih, asal ada fans servicenya :v

      Delete
  9. di blog sebelah ga ketemu puseeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk di post just info gan. Ada links yang langsung mengarah ke sana.

      Delete
  10. Episode 2 yang ini dah ada lom.? Soalnya bayar .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada. download lagi dalam gamenya. Cuman gratis karena sudah terbeli dari sananya.

      Delete
  11. Mantap banget bang gila gak nyangka juga ane ini rilis di android 😘😘😘😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee. Terus terang saya juga tidak nyangka juga. Cuman yang bikin kecewa adalah spek HP saya yang kurang mumpuni. :'

      Delete
  12. Yah kontrol nya hanya tap,saya download yg di sebelahnya sama kontrolnya, kaga ada yg lain apa hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups. Saya juga kurang suka dengan kontrolnya :'. Menurut saya sih lebih enak kalau pake analog.

      Delete
  13. Bang gw koq fc y pdhl device reno 4 4 64

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Jangan dah saran saya. Kemungkinan besar bakal lag, atau mungkin malah FC

      Delete
  15. Replies
    1. Kaga tahu ya. Saya ga begitu tahu tentang GPU PowerVR. Namun ada kemungkinan bisa si

      Delete
  16. Uda download di oppo find 7 android 5 tapi pas maen warna layarnya hijau kk
    Ada solusi ga kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara kaga ada. Nunggu update'an dari developernya. Barang kali jadi kompatible di update'an selanjutnya.

      Delete
  17. Untuk versi yg sekarang di Playstore bisa main gk di SD 425 Ram 2 GB? Soalnya terakhir gue coba stuck di loading. Mohon Infonya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ragu saya. Game berat soalnya. di R4P dengan snap 625 aja ga lancar2 banget di mainin kok gan.

      Delete
    2. Gitu ya gan, sayang sekali ya. Padahal gue pengen banget mainin game ini. Emang harus ganti HP gue kayaknya wkwkwk

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. episode 2-5 harus download lagi d gamenya ya gan..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, dan pastikan nyalakan data dulu baru membuka gamenya. Kadang kalau data di nyalakan in game/ pas main suka ga konek.

      Delete
  20. Seumpama Habis download episode 2,yang episode 1 bisa d hapus gak gan..?
    soalnya kalo nyisain data episode 1.nya mah auto Full Internal 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski lum nyoba di game ini. Tapi kemungkinan besar bisa Gan.

      Delete
    2. episode 2 sudah ku download gan...tapi kemungkinan besar untuk lanjut ntar episode 3 full Internal 🙈

      Delete