Sol Trigger (Game PSP)


androidgamegratisan.blogspot.com

Kesan awal saat main game ini adalah, Wow. Sudah lama saya tidak memainkan game Turn-based dengan Cutscene dan cerita sekeren ini. Cginya juga terlihat bagus, mengingatkan saya dengan game JRPG yang populer di masanya, seperti Final Fantasy dan Persona. Terutama dari desain visual dari para karakternya. Malah yang saya lihat, karakter utama dalam game ini yang bernama Farel punya tampang yang mirip Hero di Persona 3.

Dan ternyata setelah saya memainkan beberapa saat, entah keliru atau tidak. Tema dari game ini mirip dengan Final Fantasy 7. Yaitu tentang sumber energi yang bernama Sol. Sumber energi ajaib dalam dunia game ini. dimana energi ini dapat dimanfaatkan layaknya listrik di dunia nyata dan sebagai sebuah senjata. Nah inilah masalahnya, ada seseorang yang ingin memanfaatkan energi ini untuk membuat senjata penghancur masal. Di sinilah Farel dan kawan-kawannya yang sebagai pemberontak dengan nama Sol trigger berusaha menghentikannya. Yang pernah main FF7 pasti ngerasa kalau ceritanya mirip.

Untuk battlenya, seperti yang saya tulis di atas, adalah Turn-Based. Yang unik dan menurut saya aneh adalah tampilannya yang first person selama pertempuran. Kemudian ada skill. Tiap karakter punya tipe skillnya masing-masing. Ada yang untuk supporting, healing dan menyerang. Level skill ini akan bertambah tiap kali di gunakan. Dan skill bisa di pelajari dari equipment yang karakter gunakan. Selain itu juga ada Sol sistem, dengan fungsi seperti melipat gandakan skill dari karakter. Sol ini juga bisa ditambah dengan menggunakan item tertentu.

androidgamegratisan.blogspot.com
Cerita dan cut-scene yang menawan
androidgamegratisan.blogspot.com
Tampilan hero yang keren
androidgamegratisan.blogspot.com
Tampilan battle
androidgamegratisan.blogspot.com
androidgamegratisan.blogspot.com
Karakter terlihat saat mengeluarkan skill 


 Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Mainkan dengan emulator PPSSPP.
  4. Sebelum main ada baiknya ram di perlonggar agar emulator ini berjalan lebih smooth.
  5. Untuk melihat sejauh apa sih kelancaran game ini di emu PPSSPP, bisa langsung cek ke channel YouTube saya di Gallery Games. Di situ kalian bisa melihat gameplaynya sekalian. Seru kaga sih?! Dan jangan lupa subcribe hehee
  6. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

25 Responses to " Sol Trigger (Game PSP) "

  1. First ...
    Tolong kunjungi blog ane woi . .
    Nama blognya simeleketekvip .
    Woi ..
    Ohya . Btw Salam Dari Om Sabun Untuk mamang hari ...AHSYIAPPP

    ReplyDelete
  2. Min,coba tes min wildblood infonya udah support os baru min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh sudah saya tes hehehe :D

      Ntar akan saya buat post terpisah untuk versi ini.

      Delete
  3. Gan tolong review game online laplace M

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internal saya nipis gan :' Ntar kalau dah bosan main Life After aja hehee

      Delete
  4. Grafis (👍) storyline (👍) gameplay... (sayang dibuat turn base). Yakin deh kalau game ini dibuat hack n slash kaya crisis core final fantasy VII Atau phantasy star beuuuhh!! Bakalan ajib banget ni game. By the way bang kalau agan ngerasa ceritanya mirip mirip final fantasy VII berarti agan betul. Orang yang membuat scenario game ini juga adalah Orang yang sama yang mengarang cerita final fantasy VII. Kazuhige Nojima. Searching dulu tadi di Google xD...

    ReplyDelete
  5. Request The Elder Scrolls : blade

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan langsung saya cari. Akan saya share dengan beberapa pertimbangan. Terutama lancar tidaknya di emu PPSSPP

      Delete
  6. Request seri Monster Hunter di PPSSPP gan :)
    Pengen liat anda ngebuat reviewnya :v

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Boleh, tunggu aja. Akan saya share kalau ringan di emu PPSSPP

      Delete
  8. ud 100% english patch blm min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari sumbernya sih bilangnya 100%, tapi kalau menurut saya sih hanya 90%'an lebih. Sudah wort it tapi, dan story bisa di pahami.

      Delete
  9. Otw comot nanti malam min
    Kan sayang paketannya😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan bro. Paketan malam emang untuk apalagi? kalau bukan untuk download xD.

      Delete
  10. cara ganti teksnya ke bahasa inggris gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah didownload, tapi bahasanya masih jepang. ada solusi?

      Delete
    2. Kalau Bahasanya masih Japan. Dub dan subnya yang english Bro. Sama menunya, meski ada beberapa yang masih japan. Misal omongan dari NPC di tengah jalan. Minor n ga ngaruh ke jalan cerita

      Delete
  11. Cyril punya gw diclaim bergelut kita

    ReplyDelete