AetherSX 2, emulator PS2 gratis yang ringan


androidgamegratisan.blogspot.com

Emulator PS2 yang lagi hits belakangan ini. Karena memang lebih ringan dari pada emulator-emulator PS2 yang sudah rilis sebelumnya. Lebih compatible juga dengan banyak game, bisa cek tuh di Youtube, ada banyak yang bahas juga sembari tenting. Saya pribadi merasa takjub dengan emulator ini karena compatibilitynya tersebut. Persona 4, WWE SmackDown Pain, Tales of The Abyss, dan bahkan Final fantasy 12 loh. Di babat habis oleh emulator ini, saya lihat berjalan lancar atau sudah sangat compatible.

Namun tetap, seringan ringannya emulator ini, perlu spesifikasi yang memadai juga. Dan juga setingan yang tepat. Sebagai user kalau ingin memainkan game di emulator dengan lancar, mau tidak mau ya harus mengeksplorasi setingannya. Guna menemukan setingan yang pas dan paling nyaman. Biasanya semakin tinggi spesifikasi HPnya, makin mudah pula setingannya. Soalnya saya lihat untuk HP yang speknya tinggi, beberapa game bahkan sudah lancar di setingan default. 

Terus terang saya belum mencoba emulator ini karena keterbatasan device. Tapi bisa menjadi motivasi yang bagus juga untuk kita yang lagi nabung meminang HP baru. Lalu apakah saya akan menshare game PS2 nantinya? Mungkin, tapi tidak di blog ini. Akan saya share di blog Old Consol, blog saya satunya yang khusus share game-game konsol lawas. Tenang saja, meski saya tidak punya HP yang kompatible dengan emulator ini, saya tetap bisa menshare game PS2 karena saya masih punya PS2. Yang bisa saya rekam gameplaynya dengan HDMI Capture.

Yang mau mencoba emulator ini, bisa langsung mendownloadnya di links bawah. Mohon maaf links langsung menuju Playstore, karena pembuatnya kayanya keberatan kalau kita menshare file apknya langsung. Buat yang HPnya kompatible bisa langsung mendownloadnya karena emulator ini gratis. Sudah ringan, gratis lagi. Jadi mikir, apa kabar Damon entar ke depannya?! Sama-sama gratis saja mungkin lebih milih AetherSX 2, apalagi beli?!!

androidgamegratisan.blogspot.com
Sudah ringan, lebih kompatible juga dengan
 banyak game PS2
androidgamegratisan.blogspot.com
Banyak game lancar di mainkan pakai
emulator ini. Tuh DMC 3 aja sampai full speed
androidgamegratisan.blogspot.com
Tapi tetep, perlu explorasi pada setingannya
agar bisa bermain lebih nyaman dan maksimal



Thanks atas kunjungannya di blog cupu ini Guys

91 Responses to " AetherSX 2, emulator PS2 gratis yang ringan "

  1. Replies
    1. Ga dapet hadiah ya meski first xD

      Delete
    2. Karena naturalnya chipset smartphone jaman sekarang lebih kuat daripada konsol jadul tinggal software nya aja yg harus optimal

      Delete
  2. Replies
    1. Kalau itu si tergantung spek dan settingnya juga

      Delete
  3. Yg paling saya gk suka dari emulator itu suara nya yg pecah dan tombol di layar yg rame..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suaranya pecah tinggal disetting, pertama tahan gamenya,pilih game properti,cari advanced setting,terus pilih synchronization mode pilih yang async mix,tapi kekurangannya video cutscene jadi gak pas.

      Delete
  4. ini minimal SD berapa ya kalo mau instal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg bilang di FB min SD 665 direkomendasiin SD 845

      Delete
    2. Masa iya? Orang yg punya blog nya aja uji coba pake redmi 4 prime..dan bilang lancar..😆😆😆

      Delete
    3. SD 665 ya... lah bukan nya redmi 4 peime itu SD 625 ya ?

      Delete
    4. Yups, makanya engga bisa nyoba :'

      Delete
  5. Oalah.. ini toh emulator PS2 ringan android yg jd bahan perbincangan di Reddit itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya min,, saya request game farm frenzy mobile dong yg premium apk nya🙏

      Delete
    2. Langsung saya coba cari, cuman nemu versi modnya. Sementara game ginian kalau pakai mod kan engga seru

      Delete
  6. pake stik ps2 bisa gak bro gan soalnya main enak pake stik usb

    ReplyDelete
  7. Gan request game trials of mana dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga usah di request kalau game itu. Termasuk game wajib yang akan saya share kalau nemu filenya yang work

      Delete
    2. Siap gan, ditunggu postingannya wkwk

      Delete
  8. saya udah coba emulatornya main game ultraman nexus lumayan lancar kadang ngefreze tapi kagak terlalu sering dan coba main metalslug4&5 lancar hampir kagak drop fps tapi kadang ngefreze tapi kagak terlalu sering udah saya coba di hh saya redmi 9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus sering2 save state dong kalau main. Biar proggesnya engga hilang

      Delete
  9. Punya saya main Tokyo Xtreme racer 3 gk bisa full speed tapi coba game lain bisa kirain emang gk kuat ternyata gamenya emang berat:v otw main Final Fantasy X sih ini kalo boleh om req game nya Final Fantasy X dong di link Google Drive kalo download dari link kyk cdromance kadang lemot padahal sinyal bisa 2mbps

    ReplyDelete
  10. Bang, cara buka pinata lain selain pinata ancient egypt di pvz 2 gimana?

    ReplyDelete
  11. Jadi mantan emulator PS2 terbaik untuk android.

    ReplyDelete
  12. Ini lah alasan kenapa saya selalu memilih HP dengan chipset snapdragon, karna emulator2 kebanyakan lebih work di chipset snapdragon, apalagi yang mod, seperti dolphin mmj, ishiruka dan lain2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sd 460 vs mediatek g95 masa iya pilih yg sd..pemikiran kyk ini nih yg bikin sedih pabrik chipset..

      Delete
    2. Ya gak gitu juga, chipset nya harus setara lah, maksudnya kalo misal ada yang nanya kenapa pilih qualcomm ketimbang mediatek, yah saya pilih qualcomm karna saya bukan cuma main game android aja tapi juga emulator dan kebanyakan emulator lebih work di qualcomm sya sendiri juga tidak tau kenapa bisa begitu
      Bukan berarti mediatek gak bagus sama bagusnya kok malah lebih ngebut , kalo gak salah karna gak ada pembatasan limitnya tapi kan sebagai orang ada juga yang nyari HP untuk main emulator juga

      Delete
    3. Saya juga ngerasa gitu xD

      Paling aman memang kalau suka main game. Usahakan cari HP yang chipsetnya Snapdragon.

      Delete
    4. Snapdragon memang bagus, banyak kok game console yang di port di android rata-rata specnya minta Snapdragon daripada mediatek.

      Delete
  13. Hp saya huawei nova 5t, kenapa ya agak lag pakai emulator ini?

    padahal chipset kirin 980, apakah karena grup hp saya mali yg gak cocok buat emulator?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mali kurang cocok kalau main emulator, emulator psp aja masih rada lag

      Delete
    2. Yups. Hanya berharap semoga bisa di optimalkan untuk device dengan chipset lainnya.

      Delete
  14. Realme 5i persona 4 lancar walaupun speed terkadang turun . Battle baru smpai bttle pertama . Lancar .ga slow di bttle melawan bayangan pertama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih keren. Senang saya dengarnya. Soalnya juga Persona 4 adalah salah satu game yang ingin saya mainkan kembali.

      Delete
    2. Battle nya lancar bang ternyata alhamdulillah :) ga slow motion

      Delete
  15. https://drive.google.com/file/d/1WW3kC86RFeNvYDmqJRq6gc4wC3pjBJjW/view?usp=drivesdk
    Zenonia 3 bang sekarang dah support all versi android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya coba 2 harian ini Bray. Kemarin ada yang ngasih linksnya juga.

      Tapi thanks banget atas infonya

      Delete
  16. Wah gila ni sih... Eh btw gue liat di youtube ada orang yang ngetes ni emu dipake buat jalanin Naruto Ultimate Ninja 5 dan itu lancar banget njir! Bahkan suaranya gak gembresek sama sekali... Padahal dia pake redmi 9 helio g 80 mali. Bisa playable gitu njir... Gue mau nyoba juga berhubung sama sama redmi 9 tapi lagi mikir buat nyari setingannya... Kalo DMC gue penasaran banget sih buat nyoba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suaranya gak kresek biasanya synchronization mode disetting menjadi async mic.

      Delete
    2. Emu ginian memang harus pandai2 mengatur setingannya.

      Delete
  17. Nyoba odin sphere lancar banget :D
    Blm nyoba game lain.
    SD 712 ram 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edit:tes FF10,FF12 Zodiac Job System, Persona 4, lanjay semua anjir wah gila sih ini.. makasih sob udeh share.

      Delete
    2. Coba godhand sama god of war

      Delete
    3. Iya Odin sphere memang ringan,aku ngetes di snap710, setting 2x dapat 60fps naik turun

      Delete
    4. Waduh iri sekali saya baca komenan ini xD.

      Kayanya mending nabung lagi aja deh saya. Sekalian nyari HP yang lebih bagusan dikit. Minimal bisa main nih emu. Untung engga buru2 beli HP

      Delete
  18. Your device isn't compatible with this version
    Nasib pengguna mali
    Pengen teriak djan*** tapi g jadi deh ditulis aja 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai Bray, masih ada harapan. Masih beta juga nih emu. Kali di update'an kedepannya bisa kompatible

      Delete
  19. Saya download dari luar aplikasi nya,karna di PlayStore gak kompitabel tapi pas di instal aplikasi tidak terinstal, berarti emang gak bisa yah meskipun download dari luar
    Hp redmi 5 plus os 8

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin memang benar2 engga kompatible.

      Tapi mungkin saja ada yang speknya tinggi tapi terdetek non compatible. Karena type HPnya lum terdaftar di aplikasinya

      Delete
  20. Punya saya di playstore TDK kompitabel Oppo a5s ram 3..
    Trs saya download di web lain..saya instal berhasi bang..
    Ya..menurut saya si ni apk bisa ngalain Damon.. sii
    Soale hp saya kan kentang,trs saya download blodyroar 4,chaos Legion,devil my 3,pertama main dapat fps 15..trs saya otak Atik..yah alhamdulilah sekarang dpt 25 same 30 bang..hp opo a5s Lo itu bang 24 bit..
    Menurut saya kalo mau dpt 50 fps ya harus 32bit bang..
    Kalo mau lebih 60fps ya harus 64bit wkwkk..
    Ini hanya saran bang..

    ReplyDelete
  21. SAYA UDAH COBA EMULATOR NYA
    HP INFINIX HOT 10S CHIPSET HELIO G85
    GAME YG UDAH DI TEST
    1.GOD HAND
    2.NARUTO ULTIMATE NINJA 5
    3.ULTRAMAN NEXUS
    4.ULTRAMAN FIGHTING EVOLUTION 3
    5.CAPTAIN TSUBASA
    6.WAR OF THE MONSTER
    7.KAMEN RIDER KABUTO
    8.KAMEN RIDER 555
    9.SAINT SEIYA THE HADES
    10.DOWNHILL DOMINATION

    LANCAR JAYA
    KECUALI 3 GAME
    1.DOWNHILL GOMINATION
    2.CAPTAIN TSUBASA
    3.KAMEN RIDER 555
    TIGA GAME DIATAS MASIH AGAK SLOW MOTION

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kalo downhill lancar di Snapdragon, terutama di snap 665.

      Delete
    2. Ada kemungkinan beda GPU beda juga kompatibility gamenya. Tapi sudah bagus bisa main banyak game. Atau banyak game yang kompatible

      Delete
    3. UPDATE TEST
      GOD OF WAR 2 LANCAR

      Delete
  22. tebakan saya benar.emulator ps1-psp bahkan wii aja udh bisa lancar banget buat maenin game²nya.. masa sekarang yg 'secara' hardware mobile sudah mumpuni buat jalanin game² dgn grafis nyaris kek konsol gak bisa jalanin game² grafis PS2.. Dev damon hanya memeras duit gamer² kasual dengan update² yg sengaja di undur² walaupun dia tau ada celah yg bisa maksimalin. selagi ada cuan kenapa harus cepet² update biar lancar?? wkwk🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga. Tapi mungkin juga memang devnya engga secanggih dev AetherSX ini. Soalnya dulu ada rumor kalau Damon nyuri kode dari emu PCSX2

      Delete
  23. Gw sih udah nyoba buat main game Shadow of the Colossus ya lag "redmi 9 Hellio g80"

    ReplyDelete
  24. G80 lag hmmm...
    Coba di otak Atik bang
    Punya saya p35 aja lumayan lancar

    ReplyDelete
  25. Bang hari adakah game lolipop chainsow.di android
    Soale saya pencinta game aksi action mmorpg..terutama caractenya cewek😁
    Offlen

    ReplyDelete
  26. Udah bang smash batle.
    Game ap aja bang yg penting mmorpg offline caracter ciwi 😁.
    Walau size gede gpp kok bang
    Di hp saya smas batle,honokai impc3 dan fate link.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga ada ide sementara xD. Jarang soalnya game ARPG Offline di android. Apa lagi karakter utamanya cwe.

      Delete
  27. Nih emulator bagus banget asli, akhirnya bisa maen rogue galaxy dan persona 4 dengan lancar di native x3. Sayang SmT III nocturne masih bug grafis, mungkin karena masih alpha. Best ps2 emulator inih no iklan dan offline 100%.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh jadi ingat Rogue Galaxy saya. Dulu pas main di PS2 selalu stuck di tempat yang sama, udah beli kaset lagi tetep juga. Adakah cara mengatasinya ya? Gara2 itu lum tamat saya.

      Delete
    2. Kalau ps2 yang pake kaset/cd emang denger2 banyak yang stuck min buat maen rogue galaxy,entah masalahnya di cdnya atau ps2 nya saya juga kurang paham min, soalnya dulu ku punya ps2 yang hardisk internal maen rogue galaxy aman-aman aja sampe tamat, dan skrang maen lagi di aethersx2 bener2 nostalgia banget pengen lawan mother lagi haha.

      Delete
    3. Owh kalau main pakai ISO aman ya. Oke lah kalau begitu, mungkin bisa di mainkan pakai HDD internal dengan OPL. Kebetulan marin dapet NA murah saya

      Delete
  28. saran saya klo ada memori nya penuh gara2 rom isonya kegedean di sdcard mending .iso nya dicompress jdi .chd pake chdman gan. emu ini ternyata support chd. mayan persona 4 yng asalnya 4gb iso jdi 2gb chd bisa nyimpen memori banyak wkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info keren banget ini. Tapi apakah buat gamenya jadi lebih berat? Kalau sama aja si mending kompres aja, lebih hemat internal.

      Delete
    2. ane coba performanya sama aja. mirip kyk pake cso di ppsspp. tpi klo ada agan disini yang penasaran bisa dicoba sendiri, ane share link download tool nya
      https://www.mediafire.com/file/7f56405vq1jmel2/iso-compressor-tools.zip/file
      lumayan buat ngurangin file size

      Delete
    3. Di YouTube ku lihat ada juga yang ngompres pake zarchiver,pengennya sih aethersx2 kaya dolphin official yang bisa ngompres dari emulator.

      Delete
  29. Bro gw device nya begini:
    RAM 4GB
    SNAPDRAGON 710
    ANDRENO 616
    kira kira lancar ga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Typo harusnya Adreno bukan Andreno 🙏🏼

      Delete
    2. Berdasarkan dari info teman2 di sini pada kolom komentar. Ada banyak game yang kompatible aka lancar dengan spek segitu

      Delete
  30. Khusus FF XII, Kalo render pake GL/ Vulkan ngebug screen overlap (ya mungkin di hp saya doang), harus pake render software tapi device harus super powerful.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, sudah lihat saya di Youtubenya siluman kung king kang, Tara Art

      Delete
  31. Can i play on adreno 308 snapdragon 425 2gb ram

    ReplyDelete
  32. senang nya dlm hati, main DMC 3 semua style udh lv. 3��
    tinggal nyari kode patch nya aja nih min. makasih bet udh share emu yg bagus buat ps2. btw sdm 860 lancar 60fps dgn 2x resolusi, klo dinaikin lagi kek keong jalannya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyet snap 860. 2x resolusi aja sudah bagus kok. Lancar lagi. Iri saya xD

      Delete