Ace Combat X Skies of Deception (Game PSP)


androidgamegratisan.blogspot.com

Pada awalnya ragu untuk menshare game Ace Combat PSP di sini. Alasannya karena di android sudah ada game sejenis dengan judul Sky Gambler, punya grafis yang juga bagus dan kontrol yang di sesuaikan untuk layar sentuh. Namun saya berubah pikiran saat ada teman pengunjung yang komentar kalau game Sky Gambler terasa sepi. Setelah saya ingat-ingat " Kayanya iya deh!!!" Mungkin karena tidak ada sebuah percakapan antar pilot dalam game tersebut. game ini bisa jadi alternative untuk player yang merasa di game Sky Gambler "sepi". Dan lagi, game ini ringan dimainkan di emu PPSSPP. 

Untuk yang pernah memainkan serial Ace Combat di konsol PS kayanya tidak akan bingung dengan skema kontrol dalam game ini. Soalnya dari pas saya masih bocah, duduk di rental PS1 dengan teman hingga main di PS3, kontrol dan gameplay dari game ini tetep sama, bahkan untuk serinya di PSP ini. Analog untuk mengendalikan pesawat, L untuk mengurangi kecepatan, R untuk menambah kecepatan, lingkaran untuk menembakkan roket dan X untuk melakukan tembakan dengan rifle. Tembakan akan efektif dilakukan pada jarak tertentu dan pada target yang telah terkunci. Di mana kotak bidikan aim yang semula berwarna hijau berubah menjadi merah.

Selain mendeteksi musuh dengan peta, ada anak panah berwarna hijau di layar yang menunjukkan dimana posisi pesawat yang menjadi target kita. Game ini memang seolah mensimulasikan sebuah pertempuran pesawat tempur yang seru. Kita bisa memilih sudut pandang di dalam cockpit pesawat untuk pengalaman gameplay yang lebih real. Atau bisa juga memilih sudut pandang 3rd person dengan pesawat terlihat untuk gameplay yang lebih nyaman. Visual dari game ini juga terlihat bagus, dengan pemandangan dari udara dan efek ledakan pesawat yang keren. Kemudian seperti halnya seri Ace Combat lainnya, ada banyak misi dan pilihan pesawat dalam game ini.

androidgamegratisan.blogspot.com
Peta dan tanda panah untuk mengetahui posisi
musuh berada
androidgamegratisan.blogspot.com
androidgamegratisan.blogspot.com
androidgamegratisan.blogspot.com
Saat tepat untuk menembak adalah saat target
terkunci, dimana kotak target berwarna merah
androidgamegratisan.blogspot.com
androidgamegratisan.blogspot.com
Visual dan efek yang bagus


 Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat
VIDEO GAMEPLAY 

Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Mainkan dengan emulator PPSSPP.
  4. Sebelum main ada baiknya ram di perlonggar agar emulator ini berjalan lebih smooth.
  5. Untuk melihat sejauh apa sih kelancaran game ini di emu PPSSPP, bisa langsung cek ke channel YouTube saya. Di situ kalian bisa melihat gameplaynya sekalian. Seru kaga sih?! Dan jangan lupa subcribe hehee
  6. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

21 Responses to " Ace Combat X Skies of Deception (Game PSP) "

  1. Yang di android game ky ace combat tapi offline ada gak ya? Terakhir kali main di hp yang online ga ada kesanya sama sekali :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah lum nyoba yang di android om :D hehee. Tapi kalau game pesawat offline n mirip ma seri Ace Combat, di android ada Sky Gambler.

      Delete
  2. di jaman ps1 belum banyak kelihatan type gamer, masih banyak yg meraba raba apa yg diminati,
    game ini salah satu yg jadi favorit saya dulu, untuk fps nya ada specops

    kemudian muncul winning eleven yg membawa perubahan yg dahsyat, rental-rental pada ramai lagi, apalagi 1 ps bisa dimainin berdua
    jadi game yg single player mulai ditinggalkan

    jadi game ini memang ada kenangan tersendiri, apalagi setelah selesai menjalankan misi akan ada record yg berupa jalur flight yg kita lalui selama misi, jadi senyum sendiri betapa cupunya diri ini saat pertama memainkan game ini, bayangkan aja misi pertama selesai selama 15 menit, betapa acaknya jalur merah yg tercipta......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups di rental emang lebih sering main game yang bisa dimainin berdua. Macem Dragon Ball GT (Game legendaris perusak stik xD wkwkwk) Winning juga, tapi kalau ini tergantung yang ngajak, Fighting Force, salah satu favotir saya nih.

      Sama kalau gitu :) Game ini juga jadi favorit walaupun jarang saya mainkan dulu. Ga enak kan kalau bawa teman trus kita main game cuman single player.

      Delete
  3. Mungkin memang lebih bagus. Cuman niatnya kan cuman nyobain :) agar simple n mempersingkat waktu trus nyobain game lainnya. hehee

    ReplyDelete
  4. Gud.resuest saia terjawab akhirnya :v
    Btw saia dapet game psp ringan lagi gan yaitu
    "Ben 10 protector of earth"
    Ringan banget sampe saia pasengin shader wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren Thanks infonya gan. Akan langsung saya cari :D.

      Delete
  5. Request dolphin emu dong om kemaren coba re4 gamecube belom dapet full speed

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bilangin di HP saya lag kok. :' Saya akan memainkannya nanti kalau HPnya udah mumpuni. Saya kan nyoba gamenya sambil menikmati gameplaynya. :)

      Delete
  6. Gan saya request dolphin emulator, karena mau download di play store gak bisa gak kompatibel wajar hp pas pasan😓 saya lihat di web katanya spek minimumnya 64 bit sayang tempat ane 32 bit padahal open gl udah agak mumpuni 3.1 minimal 3.0, coba di share sapa tau bisa sekalian di review, btw room buat wii sama gamecube sama apa beda? Karena itu bisa buka dua duanya, kalau beda ukurannya beda jauh gak? Grafisnya juga beda jauh gak? Lancar tidaknya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edit :K menurut saya lihat di YouTube grafis gak jauh beda

      Delete
    2. Kalau aplikasi selain dolphin apa gan?(jaga jaga kalau gak bisa)

      Delete
    3. Dolphin Emulator bisa buat mainkan game wii dan gamecube, dan rom / isonya beda, kalau wii kebanyakan filenya 4gb an kalau gamecube standar lah 1gban

      Delete
    4. Ini link apk nya :
      https://dolphin-emu.org/download/?ref=btn

      Beberapa game di hap note 4 saya yg ram 4 lancar, seperti naruto yg spesial, tob rider, inazuma eleven, harvest Moon Animal Parade, Xenoblade chronicles

      Delete
    5. Syukurlah dah ada yang bantu jawab. hehee. :D Thanks bantuannya gan.

      Delete
    6. Wah sorry kebanyakan tanya gak bisa di instal bro gak kompatibel ternyata wajib 64 bit, tempatku 64-bit ARMv8-A (32-bit Mode) ada solusi gan? Atau pake aplikasi lain apa ya?

      Delete
    7. Jaman dulu kayanya ane install yg bisa di 32bit kalo ga salah versi 0.19 cari aja di google

      Delete
    8. Kalau untuk Windows, pake aja versi lama 4.0 , kalau versi baru dak bisa
      Kalau untuk hp setau saya minimal open gl 3.1 / 2

      Delete
    9. Bagi yg main Dolphin Emulator di Android, buat mengurangi lag ini solusinya
      1. Buka Youtube
      2. Ketik :How to speed up games in Dolphin emulator for AndroidTricks-Hack-Improve FPS
      3.pilih yg cenel nya bernama TECHUTOPIA
      4. Tonton tutorial sampek habis
      5. Dan coba praktekan
      Sudah saya tes dihp saya dan benar benar membantu, walau tidak semua game setidaknya bisa main game yg aku suka dengan nyaman,
      SELAMAT MENCOBA

      Delete
    10. Benar2 info yang sangat berharga. Ntar siang akan saya coba. Saya tertarik dengan Xenoblade Chronicless

      Delete