Bahas Tentang PS3 Yuk! Wort it Tidak ya? Beli Saat ini?!



androidgamegratisan.blogspot.com

Mumpung PS3 udah terjangkau, saya rasa ini adalah saat yang tepat untuk membahas konsol old gen ini. Konsol dengan banyak library game yang bisa kita mainkan. Dan sudah tentu game-gamenya memiliki grafis dan visual yang bagus. Jangan bandingin dengan game dari Konsol Current Gen semacam PS4 ataupun Xbox One loh ya!!? Ya jelas kalah lah. Pertimbangan selanjutnya, kita bisa memainkan game kopian di semua type PS3 sekarang. Kaga perlu dongle atau hardware tambahan. Jadi itungannya jadi lebih hemat, entah itu kalian mengisi gamenya di toko PS terdekat atau dengan mendownloadnya sendiri dari internet.
androidgamegratisan.blogspot.com
Punya library games yang banyak
Tapi hati-hati jika mau membeli PS3 untuk saat ini, simplenya pilih seller atau penjual yang terpercaya. Jangan mudah terpengaruh dan tergiur dengan harga yang murah. Selidiki dulu track record dan testimoninya, asli kaganya testi yang di berikan. Harga selisih lebih mahal tidak apa-apa, yang penting sellernya dapat di percaya dan amanah. Kemudian pilih type ps3nya, kalau bisa jangan beli PS3 type fat, ya meskipun harganya lebih murah dari type lainnya. Alasannya karena ini PS3 generasi pertama yang lebih rawan Ylod. Setidaknya pilih type lainnya yang kemungkinannya lebih awet. Lagi pula konsumsi daya listrik dari PS3 Fat ini besar.


androidgamegratisan.blogspot.com
Hindari membeli PS3 Fat
Cari PS3 slim. usahakan yang no serinya 25xx
yang bisa di cfw. 
androidgamegratisan.blogspot.com
Type PS3 yang saya rekomendasikan untuk di
 beli saat ini
Jadi! Saran saya beli yang Slim atau Super Slim. Untuk yang slim ada yang harus di perhatikan berdasarkan no serinya. Entah benar atau tidak, pilih yang no serinya 25xx yang bisa di instal CFW. Soalnya seri ini ada yang firmware dasarnya lebih dari 3.55 yang berarti tidak bisa di instal CFW. Kabarnya seri 25xx ini lebih tahan dari no seri lainnya seperti 20xx dan 21xx. Tapi dari pada type Fat, mending Slim seri 20xx dan 21xx. Jadi seri 25xx cfw adalah pilihan tepat untuk kalian yang ingin PS3 awet, simple dan bisa main banyak game. Di banding dengan Super Slim dengan hfw/ hennya. Tapi tentu ada solusi untuk memainkan game di Hen/ hfw menjadi lebih simple dan mudah. Tapi akan saya bahas kapan-kapan.

Karena itulah saya lebih merekomendasikan Superslim dari pada slim. Ada beberapa pertimbangan, Yaitu mulai langkanya mesin PS3 slim dengan no seri 25xx. Takutnya ntar kita pesannya 25xx, Eh ternyata yang di kasih ke kita adalah slim no seri 20xx/ 21xx dengan casing 25xx. Kemudian yang paling penting adalah PS3 superslim hemat daya. Untuk beberapa orang mungkin ga penting. Tapi untuk keadaan saya, dengan banyak barang elektronik di rumah yang kadang menyala secara bersamaan. Hati lebih tenang tanpa khawatir sekring putus.
androidgamegratisan.blogspot.com
Contoh PS3 Ylod
Tapi awet tidaknya PS3 juga tergantung dari user yang menggunakannya. Rata-rata kerusakan mesin PS3 adalah karena overheat yang bisa menyebabkan Ylod/ Lost Power. Jadi kalau mau awet ya mainnya jangan berlebihan. Saya rasa 3-4 jam juga udah cukup. Itung-itung juga untuk menjaga kesehatan mata kan. Sudah lama ga bermain game konsol. Begitu mulai memainkannya kembali, kesannya jadi wow! Untuk saya sih worh it banget. Dengan harga yang udah terjangkau untuk sekarang ini.

Untuk refresing terkadang saya harus membahas hal lainnya yang juga sangat menarik untuk saya. Dan tulisan ini hanyalah berisi opini pribadi dengan keterbatasan pengetahuan saya tentang PS3. Koreksi aja jika ada yang tidak berkenan di kolom komentar, sembari kita ngobrol-ngobrol juga. Thanks untuk teman-teman yang berkunjung di blog cupu ini. 

67 Responses to " Bahas Tentang PS3 Yuk! Wort it Tidak ya? Beli Saat ini?! "

  1. kalau harganya di bawah 1jt sih, worth it.

    ReplyDelete
  2. sy pribadi prefer ke xbox 360 drpd ps3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, kadang saya juga mikir. Xbox 360 kayanya keren tuh. Ada beberapa game exclusive di tuh konsol yang kaga pernah saya mainin. Macem Halo atau Gear of Wars. Cuman sulit nyari tuh konsol di sini.

      Delete
    2. punya sy dr tahun 2010 masih awet sampe skrg. mesin blm di otak atik. kalau ps3 mungkin ud brp kali ganti pasta, bahkan mungkin ud ylod

      Delete
    3. Keren deh. Mungkin suatu saat mau nyoba. yang udah RGH tentu saja hehee xD

      Delete
  3. Masih worth it gan,masih banyak game PS3 yang grafik dan gameplay,Ama ceritanya 11 12 Ama PS 4,plus dapetin game PS3 masih jauh lebih mudah karena udah banyak banget bajakannya, h3h3h3

    ReplyDelete
  4. Pendapat saya mending nunggu ps5 rilis dan langsung beli ps4. Ps5 Udah di announce dan tinggal nunggu kapan rilisnya. Rumor bilang 2020 siap bersaing sama xbox generasi baru. Malah udh mulai banyak yg jual ps4 nya dari sekarang karena mungkin takut harganya makin jatuh kalau nunggu ps5.

    Kalau emang masih mau main ps3 dengan dana yang terbatas coba di kumpulin lagi duitnya buat build pc. Soalnya emulator ps3 di pc udh lumayan bagus progressnya.

    Mungkin sensasinya beda, tapi yang jelas emulator bisa lebih mendorong game² console yang tadinya keliatan keren, jadi lebih wah karena ada option ganti resolusi, texture dan sebagainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups betul sih salah satu game metal gear solid sudah bisa 4K di emulator PS3

      Delete
    2. PS5 hadir. Saatnya minang PS4. Moga ada gebrakan yang kaga terduga, semisal munculnya cfw di PS4 hehee

      Tapi kayanya beli yang ori juga worh it sih PS4. BD Second udah banyak beredar yang harganya miring. Lagian dengan OFW kita bisa main online.

      Delete
  5. Replies
    1. Untuk gameplay iya karena nggak ada microtrancsation tapi untuk grafis mungkin tidak

      Delete
    2. Yups. Terkadang untuk yang pernah ngerasain game PS3, game2 era PS2 jadi kerasa jauh grafisnya. Mungkin juga berlaku jika kita pernah main PS4. Syukurnya saya belum pernah main PS4 hehee xD Jadi main di PS3 pun dah syukur banget

      Delete
  6. bang, maaf melenceng, mau tanya versi mana final fantasy xv pe yang bisa main full chapter? 1.0.3 atau 1.0.2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa versinya, yang saya share di Youtube bisa dimainkan mpe tamat.

      Delete
    2. dah bisa main bang, tapi ketika scene umbro dan selesaikan quest cari tag hunter kok selepas itu gak bisa main? loadingnya lama banget

      Delete
    3. Lah masa sih? Padahal itu masih di awal2 kan? Coba di reinstal. Kalau masih stuck juga, anggap aja ga kompatible.

      Delete
  7. Min req how to train your dragon 3 dong. Saya download di web lain selalu gagal :"
    Kalo bisa animasi movie kayak gini di perbanyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, tuh film udah aga lama. Moga ada links download yang masih hidup

      Delete
  8. Replies
    1. Kisaran 1.3 mpe 2'an. Tergantung kapasitas HDD dan sellernya.

      Delete
    2. Bro ps 3 rusak nya kebanyakan ylod ya, tpi ada gk rusak nya di optik

      Delete
    3. Ada lah. Jamannya Ode n main ori juga kemungkinan rusaknya di BD Drivenya.

      Cuman untuk saat ini kayanya kemungkinannya kecil. Kebanyakan user mainnya udah pake HDD. Jadi rusakpun kebanyakan di HDD internalnya.

      Delete
    4. Semua rusak nya emang dari ps nya atau dari pemakaiannya?

      Delete
    5. Bro ari kasih saran buat saya, karena ada rencana beli ps 3 superslim

      Delete
    6. Pilih seller yang terpercaya. Jangan tergiur dengan harga yang lebih murah. Yang penting kualitas dari barang yang kita beli.

      Kalau mau awet ya mainnya di batasin. 3-4 jam'an. Meski teman ada yang main dari sore mpe subuh PSnya kaga apa2.

      Delete
    7. sekarang gk ada ori, tpi refurbish gimna dong

      Delete
    8. Emang udah kaga ada sayangnya. Tapi kembali ke point awal, pilih seller terpercaya, yang berani ngasih garansi minimal 1 bulan. Jika mesinnya bagus, tentu berani ngasih garansi panjang dong :)

      Delete
    9. Dan klo ps hari awet kasih tau donk tipsnya

      Delete
    10. Awet hingga sekarang. Udah tahunan bahkan sempat terbengkalai n akhirnya saya simpan di lemari. Akhir2 ini saya mainin lagi masih aman. Meski kaga seintens dulu.

      Kaga ada tips khusus. Hanya main kaya biasa. Tapi seingat saya, saya aktif mainpun, sekali main maksimal hanya mpe 3 jam'an doang. Mata udah lelah soalnya.

      Delete
    11. Cuman satu kali. Cuman tuk formalitas doang. Sebenarnya suhu masih stabil. Cuman gara2 waktu itu di takut2in ma yang punya toko PS dekat rumah.

      Delete
  9. Replies
    1. Sayangnya masih kalah sama PlayStation (kalo di Indonesia)

      Delete
    2. Searang mulai menggeser kedudukan PS kayanya.

      Delete
  10. Replies
    1. Wih, konsol unik nih. Kemarin sempat tertarik ma nih konsol. Sekarang kayanya juga udah bisa main di HDD Ext

      Delete
  11. Jadi pengen beli ps3 kalo harganya di bawah 2jt mah, soalnya pengen maen persona 5.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Saya saranin sih jangan beli ps3, w aja beli ps3 nyesel. Dipake 2bulan+ udh kena ylod

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya bilang pilih seller yang terpercaya. Dan beli yang type ps3nya selain yang Fat. Rekomendasi saya sih slim cfw seri 25xx dan Superslim. Saya berani rekomendasiin karena saya pake type ini.

      Delete
    2. Itu pun saya pake slim seri25, anehnya kdang ylod kadang normal:'v

      Delete
    3. COba deh langsung ke teknisi PS. Sayang banget kalau baru 2 bulan udah K.O. Curiga Psnya cuman casingnya doang yang 25. Ini Ylodnya ada kedip2 ga? Trus Standby merah?

      Delete
  15. Bang hari, caranya berbagi Dan upload apk dengan agan disini gimana yah, saya mau share game sama agan nih, tolong dong kasih tau caranya, siapa tau disimpan di blog INI jadi awet kan filenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ya. Coba lewat FB dan akan saya masukkan manual ntar di sini. Kalau bisa agan daftar file share semisal adfly. Biar ntar adflynya yang saya taruh di sini. Trik biar awet linksnya, meski berkesan receh xD

      Delete
    2. Caranya gimana tuh gan menaruh file di fb atau lewat adfly, maaf banyak nanya soalnya belum tau nih gan.

      Delete
    3. Maksudnya daftar dulu di adfl. Ntar links adflnya kasih ke saya di FB. Saya taruh dah di sini.

      Delete
  16. dari dulu kepengen banget punya PS3 terlebih lagi sekarang harganya sudah under 2 juta dan buat isi gamenya pun gampang.
    tetapi dilihat dari fungsi ya cuman buat ngegame doang ga lebih dan ga kurang. juga dari orang tua kaga boleh beli konsol lagi mengingat ane dulu koleksi konsol lumayan lengkap mulai dari PS1, PS2, PSP 2000 ada 2, PSP Go terus Wii dan Xbox 360, yang sekarang sisa PSP Go doang wkwkwk

    tapi untuk sekarang menurut ane ya lebih mending beli PC, harga PC antara 4 jt - 5 jt ( + monitor) itu dah termasuk bagus loh, bisa ngejalanin game AAA, dan yang lebih penting bisa buat apa aja :) mau game bisa, ngerjain tugas bisa, belajar pemrograman bisa, donlod pelem bisa, dan lain lain.

    memang lebih mahal ketimbang PS3 tapi kalo kita lihat dari kemampuan buat upgrade dan fungsinya yang banyak kayanya sepadan deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alternatif dan improvisasi yang bagus. terlebih emang kita di larang ortu untuk beli konsol. Lagian tidak bisa di bantah jika PC punya fungsi yang jauh lebih berguna dari pada konsol.

      Karena itulah tergantung situasi, kebutuhannya untuk apa, dan budget.

      Delete
  17. Dari pengalaman cara instal game di android..pas beli ps 3 awal nya masih awam untuk beli & instal di toko game nya..dri situ mulai penasaran..gmn klo cb gw donlod & instal sendiri game ps 3 berhubung gk punya pc atau lepi dan pas kebetulan jg di rmh baru pasang wifi hehehe.. Mulai deh tuh di cb donlod game ps 3 nya via handphone.. Trus transfer ke flash disk..instal sendiri di console nya .. Akir nya bs. .lumayan walaupun blm ada perangkat ext yg memadai untuk donlod game ps 3 yg size nya di atas 12 gb +..untuk saat ini cuma bs donlod yang size nya 3 gb - 12 gb dulu hehehe

    ReplyDelete
  18. Oh iya untuk yg udh pnya ps 3 .. Yg size internal hdd nya kecil..kita jg bs instal di flash disk + main dari flash disk dri pd harus beli Hdd ext yg harga nya mahal..untuk saat ini di toko2 online udh bnyk flash disk yg ukuran nya 1tb - 2tb dengan harga kisaran di bawah 200 rb..cuma gk tw jg yah kualitas kedepan nya..tpi untuk saat ini gw udh cb main game nya via flash disk & work tanpa hrus pakai hdd ext

    ReplyDelete
    Replies
    1. File bentuk folder bisa dimainkan pake Flashdisk. Kebetulan emang pernah nyoba.

      Untuk flashdisk dengan ukuran gede berharga miring. Saran saya jangan deh. Pernah di bahas di forum katanya sizenya ga sesuai. Emang di cek di PC berukuran sesuai yang tertera. Tapi baru di isi beberapa puluh Giga katanya udah error

      Delete
  19. klo gw milih xbox 360 dripda ps3 krna gw user xbox 360 jg soal ketahanan jngn di raguin.
    tp y gt game exclusive yg ada di ps3 gk ada di xbox bgt jg sebaliknya macem god of war series,unchatred dll.
    dripda ps3 mending lngsung skip ke ps4 coz bnyk game ps3 yg di remasterd di ps4 dan jg ps4 tahan banting main 24jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xbox 360 juga minat harganya udah kejangkau sama kaya PS3. Yang kuat di konsol ini adalah type Jesper, dan usahakan udah RGH, biar bisa main game dari HDD. Pingin main Gear of War saya.

      Saran yang bagus. Apalagi sekarang PS4 udah mulai terjun n banyak promo nih. Tuh ada yang slim bundle 4 game :)

      Delete
  20. Gan bisa gk konekin gamepad ke ps3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak semua game-pad bisa dari infonya. Udah pernah nyoba pake game-pad android, tidak bisa konek.

      Delete