Main Game Iso Pake HDD Ntfs di PS3 Hen



androidgamegratisan.blogspot.com

Entah kenapa saya sangat suka membahas PS3 untuk saat ini. Refresing banget rasanya. Ya ada banyak hal menyenangkan si, yang bisa kita lakukan di konsol ini. Termasuk memainkan game format ISO di HDD yang berformat NTFS. Sesuatu yang bisa membuat kita menghemat HDD internal PS3 kita. Karena dengan demikian kita bisa memainkan seluruh game PS3 kita di HDD Ext, bahkan juga untuk split game. Jadi internal hanya untuk menyimpan Data utility dari game, DLC, dan game PSN.

Menurut saya ini juga akan memperpanjang umur dari HDD internal PS3 milik kita. Udah saya coba di beberapa split game seperti Tekken 6, Persona 5 dan Red Dead Redemtion Undead Nighmare. Semuanya berjalan lancar, dan kayanya tidak berpengaruh ke loading dari gamenya. Awalnya saya kira loading bakalan lebih lama di HDD Ext. Tapi ternyata sama saja/ mungkin ga kerasa hehee. Udah saya pastikan sendiri di game Red Dead Redemtion Undead Nighmare.
androidgamegratisan.blogspot.com
Format HDDnya NTFS
Tidak sia-sia mengorbankan HDD Ext PS2 untuk tindakan iseng ini. Mikirnya lama njirr, soalnya kadang PS2 masih saya mainkan. Apalagi Fatal Frame 2 udah setengah jalan. Ya paling tidak saya bisa mencoba Persona 5 pada akhirnya. Soalnya rada penasaran lihat grafisnya secara langsung. Dan pada akhirnya saya juga bisa nyoba Uncharted, game yang dari dulu saya sering tunda mainkan. Bagi saya, game seru itu harus dimainkan pas terakhir dan pada waktu yang benar-benar luang.
androidgamegratisan.blogspot.com
Saya coba di Persona 5
androidgamegratisan.blogspot.com
Tekken 6
androidgamegratisan.blogspot.com
Uncharted. Sebenarnya ga perlu untuk game ini.
 Bukan game split files. Cuman saya mainkan sekalian.
 Dari pada saya simpan terus
Syarat untuk memainkan game ISO di PS3 Hen adalah, PS3 kita harus sudah terinstal webMAN. Kalau belum, bisa ke Cara Instal webMAN di PS3 Hen


PS3 ISO TOOLS v2.2
(Software Portable PC)
exe
DOWNLOAD1.46mb

MIRROR

MIRROR

by androidgamegratisan.blogspot.com
prepNTFS v1.01
pkg
DOWNLOAD0.29mb

MIRROR

MIRROR

by androidgamegratisan.blogspot.com
 Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

Tutorial Convert game folder ke ISO (Di PC/ Laptop)
  1. Download dan extract "PS3 ISO TOOLS v2.2" di atas. (Software portable, kaga perlu di instal)
  2. Kemudian buka PS3_ISO_TOOLS_v2.2 exe
    androidgamegratisan.blogspot.com
  3. Pilih Create ISO (s)
    androidgamegratisan.blogspot.com
  4. Langsung aja pencet continue. Di setingan defaultnya ini aja game dah work. 
    androidgamegratisan.blogspot.com
  5. Kemudian cari dah game Folder yang mau kita convert. Sekalian memilih dimana kita akan memilih tempat file ISO hasil convertnya
    androidgamegratisan.blogspot.com
  6. Tunggu dengan sabar. Prosesnya mayan cepet kok. Proses selesai kalau muncul jendela "CONVERTING DONE"
    androidgamegratisan.blogspot.com
    Pas convert folder jadi "ISO"
    Proses selesai
  7. Kemudian pindahkan "ISO" tadi ke HDD Ext di dalam folder PS3ISO
    androidgamegratisan.blogspot.com
    Pindahkan Iso hasil convert'an ke HDD Ext
    androidgamegratisan.blogspot.com
    Taruh dalam sebuah folder bernama "PS3ISO"
    androidgamegratisan.blogspot.com
    Game-game Testing. Dan emang niat
    akan saya mainkan ntar hehee
  8. Lanjut dah ke PS3 hen kita

Tutorial Play Iso di PS3 Hen memakai HDD Ntfs
  1. Download dan taruh file "preNTFS.pkg" ke Hdd/ FD fat 32. Jangan di dalam sebuah folder, tapi di luarnya. Tancepin tuh FD/ HDD fat 32 ke PS3nya.
  2. Instal dah lewat package manager.
    androidgamegratisan.blogspot.com
    androidgamegratisan.blogspot.com
  3. Entar akan muncul sebuah icon mirip dengan gambar HDD warna hitam. Klik aja satu kali, maka PS3 akan merefresh XMB.
    androidgamegratisan.blogspot.com
  4. PS3 pun sekarang sudah bisa membaca game ISO dari HDD Ext. Proses ini hanya di lakukan satu kali. Untuk selanjutnya hanya "enable Hen" dan game ISO di HDD Ntfs pun udah kedeteksi di webMAN
  5. Tancepin dah HDD Ntfs yang berisi file iso hasil convertan kita
  6. Dan kitapun sekarang bisa memainkan game ISO di PS3 Hen kita pake HDD Ext dengan format NTFS. Di banding pake game folder, menurut saya lebih lanjay dah. Kaya kita main di HDD internal PS3nya. Entah emang gitu atau hanya perasaan saya saja.
    androidgamegratisan.blogspot.com

Udah gitu doang. Sorry kalau terlihat kepanjangan dan berkesan ribet. Sebenarnya simple kok. Terakhir, Thanks untuk teman-teman yang berkunjung di blog ini.

16 Responses to " Main Game Iso Pake HDD Ntfs di PS3 Hen "

  1. Request game piksel namanya Unbroken soul y gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah saya mainin nih game dari dulu. Ini game hack n slash petualangan

      Delete
  2. Replies
    1. Sulit nyari yang tembus lisensi. Hingga sekarang lum nemu

      Delete
  3. Gan ane mau req game implosion never lose hope yang full versi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin ada yang ngasih sih. Cuman masih ada beberapa bug di dalamnya. Beberapa fitur masih FC

      Delete
  4. thank you tutorialnya.. sangat berguna untuk saya yg internal hddnya kecil... salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :D. Hohoho, bahas ginian justru adalah refresing yang malah bikin Happy. Feelnya seperti pas pertama kali bikin blog ini.

      Delete
    2. Mantep mau tanya ni kalo bikin iso dr folder yg filenya ud pernah displit (supaya bisa masuk FATE32 sebelumnya) apakah bisa langsung atau harus di join dulu? N mungkinkah game PSN di taro di ext harddisk? Thank you pencerahannya

      Delete
    3. DI join dulu pake HJ Split dong. Ubah extensi yang 6660 jadi 001 dan seterusnya, biar kedeteksi ma HJ Split.

      Lum pernah nyoba saya kalau game PSN. Kok kayanya kaga bisa ya. Ntar coba saya cari tahu. Jadi penasaran juga saya. Siapa tahu bisa

      Delete
  5. siappp trimaksih dan ditunggu info2 slanjutnya..

    ReplyDelete
  6. Permisi gan, kalo untuk update+instal DLC nya gmn ya untuk game yang sudah berformat iso?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja dengan game folder atau PSN Style. Instalan Update dan DLC berbentuk PKG.

      Delete
  7. gan...file/forder apa yg bisa dirubah ke iso?

    ReplyDelete