Mengatasi "Kuota Tranfer Habis" di MEGA


androidgamegratisan.blogspot.com


VPN adalah sebuah aplikasi wajib yang kayanya umum di miliki cowok. Semua udah tahu lah kegunaannya. Aplikasi yang beberapa hari ini menemani keseharian saya hehee. Eits, jangan mikir yang aneh-aneh ya! Karena ini berhubungan dengan game PS3 dan file share MEGA. Mendownload di MEGA di batasin kan ya?! Yang kalau download dalam jumlah tertentu maka akan muncul notif "kuota tranfer habis". Hal menyebalkan yang membuat saya dulu malas download di file share ini.

Tapi saya berubah pikiran karena beberapa hal dan alasannya, yaitu:
  1. Kecepatan downloadnya yang tinggi dan stabil. Menurut saya di bawah Google Drive sedikit. Kadang juga menyamai.
  2. Aman dari gagal download. Pernah download'an putus karena mati listrik. Eh pas listrik nyala beberapa jam kemudian, nyambung lagi dong download'annya. 
  3. Lebih aman juga dari korups. Hanya satu kali doang saya mengalami korup pas download game, dari total satu 1 TB (Lebih kayanya) saya download game PS3. Benar-benar ga kerasa. Tahu-tahu HDD udah penuh aja. Padahal masih ada beberapa game yang ingin saya download.
Karena itulah, kerasa enteng pas download game PS3 bersize gede macam Uncharted dan Final Fantasy 13. Kekurangan download di MEGA hanyalah pembatasan kuota downloadnya. Yang apabila notifnya muncul, maka proses download akan langsung berhenti. VPN adalah solusinya. Tenang caranya mudah dan emang udah saya coba berkali-kali.

androidgamegratisan.blogspot.com
Notif yang menyebalkan jika kita
download dari MEGA
androidgamegratisan.blogspot.com
Tapi tenang! Bisa di atasi dengan VPN
androidgamegratisan.blogspot.com
Dan download'an pun bisa lanjut
 kembali

Cara melewati "kuota tranfer habis di MEGA"
  1. Download dan instal aplikasi VPN. Terserah pakai aplikasi VPN yang mana. Sudah saya coba di 3 aplikasi VPN yang berbeda dan semuanya bisa.
  2. Buka VPN dan koneksikan dengan wilayah yang kita inginkan.
  3. Jika udah ada koneksi di VPN matikan koneksi internet
  4. Pause juga download'an di MEGA (Opsional jika download'an tidak lanjut)
  5. Sambungkan lagi koneksi internet 
  6. Lalu resume download'an di MEGA. Maka proses download akan lanjut kembali (Opsional juga lanjutan dari no.2)
  7. Abaikan notif "Kuota tranfer habis" kalau masih ada. Yang penting dari indikator sudah terlihat kalau proses download sudah lanjut/ sedang berlangsung. (Kadang terjadi, sangat jarang bahkan)
  8. Tinggal nunggu download'an kelar deh.
  9. N.B. Ulangi langkah dari no.1 kalau notif "kuota tranfer habis" muncul lagi.
Udah gitu doang. Ya mungkin udah banyak yang tahu trik ini. Tapi siapa tahu aja ada yang kaga tahu. Post yang akan sangat membantu untuk pengunjung blog saya satunya yang mau mendownload game konsol di sana. Atau download di tempat lain yang kebetulan file sharenya dari MEGA.

Thanks banget karena telah mampir di sini ya guys! 

9 Responses to " Mengatasi "Kuota Tranfer Habis" di MEGA "

  1. emang kenapa om para cowo wajib punya VPN?, selain buat download di Mega, manh ada fungsi lainnya lagi ya???

    ReplyDelete
  2. bang hari bagi ilmu nya dong cara isi game ps3 terutama game bajakan CFW karena sudah bertahun tahun punya ps3 g tau cara download game ps3 mohon di share diblog ini terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, tapi di blog saya yang satunya.

      Mungkin karena tidak pernah nyari tahu. Padahal caranya kaya game android, bahkan lebih mudah. Tinggal mindah file doang.

      Yang berat itu downloadnya xD.

      Delete
  3. Gw dimega malah korup mulu gw download game 3 gb gw download 3 kali ajg gegara korup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyet. Kok bisa ya. Di saya si aman. Cuman pernah satu kali doang. Itupun untungnya filenya berpart. Jadi saya download ulang tuh partnya yang korups dan beres.

      Delete